Arsenal Mengincar Kesepakatan Gratis Untuk Gelandang Schalke, Max Meyer

Max Meyer, Schalke 04, Arsenal

Max Meyer menuju Arsenal?

Menurut sebuah kabar dari media Jerman Bild, Arsenal telah tertarik untuk dapat memboyong gelandang andalan dari Schalke 04 yaitu Maximilian Meyer. Bahkan diketahui bahwa klub raksasa Liga Inggris tersebut telah mengirimkan pencari bakatnya untuk menonton langsung ksi pemain muda berbakat asal Jeman di musim lalu dan ketertarikannya terus meningkat hingga kini. Apalagi diketahui bahwa masa bakitnya di di Veltins-Arena akan berakhir pada musim panas mendatang.

Meyer sendiri telah lama dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menarik di sepak bola Jerman, sejak pertama kali masuk ke tim cadangan Schalke pada usianya yang saat itu masih berusia 16 tahun.Dan selama keberadaannya lima tahun terakhir, pemain tersebut telah berkembang dengan pesat, dan sekarang menjadi sebuah pemain penting untuk The Royal Blues.

Perkembangannya di bawah pelatih Domenico Tedesco saat ini, membuatnya semakin mengesankan dan telah menikmati kampanye yang sangat produktif dengan Schalke meskipun tak langsung berimbas kegawang lawan walaupun sempat memberikan satu gol dan satu assist dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Namun meningkatnya performa Meyer, meningkatkan pula kekhawatiran klubnya mengenai masa depan pemain berusia 22 tahun itu, dimana kontraknya akan habis pada akhir musim. Tentu klub yang berada di peringkat ketiga klasemen saat ini sangat ingin mengikatnya ke kesepakatan baru, namun pembicaraan belum banyak berkembang , menyebabkan ketertarikan dari keseluruhan klub besar di Eropa, termasuk Arsenal.

The Gunners telah memantau kemajuan pemain tersebut belum lama ini dan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Mesut Ozil jika mereka gagal untuk membujuknya untuk tetap berada di Emirates Stadium. Namun walaupun playmaker Jerman mau memperbarui masa kontraknya, Arsenal masih bisa mengidentifikasinya sebagai solusi di tempat lain.

Santi Cazorla belum bisa diharapkan karena karena serentetan cedera jangka panjang yang telah mempengaruhi performanya di Arsenal selama dua musim terakhir. Secara tidak langsung tanpa kehadirannya, Arsenal tidak mampu mendominasi pertempuran di lini tengah, yang pada gilirannya, memberi banyak tekanan pada pertahanan mereka.

Hal yang sama juga terlihat musim ini dimana Granit Xhaka tidak dapat memberikan kontrol di pusat lapangan, dan di sanalah Meyer bisa berharga bagi Arsenal. Pemain berusia 22 tahun ini telah diubah menjadi playmaker oleh Tedesco musim ini, dan mampu berkembang lebih jauh secara efektif.

Selain ketenangan dan kreativitasnya dari lini tengah, ia juga mengalami peningkatan defensif, yang juga akan memenuhi kebutuhan Arsenal dilini belakang. Dan dengan kontraknya akan segera berakhir, transfer gratis ke klub London Utara bisa saja terjadi.

Meskipun demikian Schalke tidak ingin hal itu terjadi dan menyodorkan kontrak baru dengan penghasilan sebesar 5,5 juta eruo per tahun kepadanya. Dan sekarang masih harus dilihat lagi apakah Meyer mau menandatangani kontrak baru di Veltins-Arena atau lebih memilih untuk menuju Arsenal seperti mantan pemain Schalke sebelumnya Sead Kolasinac.

About The Author