5 Pemain Yang Beruntung Dengan Transfer Ronaldo

Banyak yang memperkirakan bahwa langkah Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, akan menguntungkan klubnya dan juga klub barunya yaitu Juventus. Namun tahukah anda ternyata ada pemain lainnya yang  juga mendapat keuntungan dengan kepergian Ronaldo di bursa transfer musim panas ini dan bukan hanya pemain Real Madrid saja. Setidaknya ada 5 pemain yang beruntung dengan transfer Ronaldo saat ini dan inilah dia.

1. Gareth Bale

Melihat perfromanya menjelang musim lalu di tutup, performa rekan Ronaldo di lini depan itu semakin memukau, terutama saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Namun Ia  sempat menjadi berita utama, karena pernyataannya yang mengindikasikan bahwa ia ingin meninggalkan Bernabeu di bursa transfer musim panas ini.

Ia pun mengatakan, “Saya harus bermain minggu demi minggu, dan itu tidak terjadi pada musim ini karena satu atau dua alasan lainnya. Saya mengalami cedera lima atau enam minggu di awal musim dan saya sudah fit sejak saat itu. Jadi sekarang saya harus duduk di musim panas ini dan mendiskusikannya dengan agen saya serta memutuskannya dari sana.”

Memang performa Bale masih bisa dikatakan cukup memuaskan, namun dengan seringnya mengalami cedera, ia harus menepi dari lapangan dan membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk meningkatkan performanya lagi. Hasilnya ia menemukan waktu bermainnya lebih sedikit saat diasuh oleh Zinedine Zidane.

Beberapa bulan kebelakang, ia dikaitkan dengan kemungkinan untuk kembali ke Premier League, seperti Chelsea, Manchester City atau mantan klubnya Tottenham Hotspur, namun dengan keluarnya Cristiano Ronaldo, bisa memecahkan keinginannya itu sekarang. Ia bisa memanfaatkan kepergian Ronaldo dengan bermain lebih banyak dan mencetak gol lebih banyak lagi. Mungkin ia bisa menjadi pemain utama Real Madrid di musim mendatang.

Isco dan Gareth Bale menjadi salah satu pemain yang beruntung dengan transfer Ronaldo

Isco dan Gareth Bale menjadi salah satu pemain yang beruntung dengan transfer Ronaldo

2. Isco

Tak dipungkiri lagi bahwa Isco merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Madrid hingga saat ini namun kehadirannya di Santiago Bernabeu sebagian besar kurang dimanfaatkan dengan keberadaan Ronaldo. Namun kini dengan kepergian pemain bintang asal Portugal itu, bisa berpeluang mencerahkan masa depannya di klub yang telah ia bela selama lima tahun itu.

Apalagi Isco akan memiliki pelatih baru yang telah mengenalnya yaitu Julen Lopetegui, dimana mereka telah bekerja sama sebelumnya di timnas Spanyol. Tentunya hal ini akan mendongkrak pemanfaatan dirinya lebih baik lagi. Ia diprediksi akan menjadi salah satu pemain inti, kecuali Madrid merekrut beberapa pemain bintang menyerang seperti Eden Hazard bahkan Neymar.

3. Eden Hazard

Kepergian Ronaldo juga akan menguntungkan pemain gelandang serang Chelsea itu apalagi dikabarkan saat ini ia juga diburu oleh Madrid mengisi lubang yang ditinggalkan striker utamanya. Di Chelsea sendiri ia tak begitu banyak meraih piala, bahkan di musim lalu mereka hanya bertengger di peringkat kelima klasemen Premier league dan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Dampaknya mereka akan memiliki masalah keuangan yang berimbas juga untuk pembelian pemain baru sehingga menambal kelemahan mereka di musim lalu. Ia sendiri sempat menyatakan bahwa masa depannya di klub yang telah dibelanya enam tahun lalu tergantung pada aktivitas Chelsea di bursa transfer musim panas ini, yang hingga kini belum ada.

Tempat kosong yang ditinggalkan Ronaldo tentu merupakan peluang emas yang dapat melepaskan segala belenggu yang menghalangi kejayaannya bersama Chelsea, salah satunya adalah meraih piala Liga Champions, bahkan Ballon d’Or. Memang perjalanannya akan membutuhkan waktu, namun peluangnya semakin membesar dibandingkan saat bersama The Blues.

Neymar dan Eden Hazard juga beruntung dengan transfer Ronaldo di musim pnas ini

Neymar dan Eden Hazard juga beruntung dengan transfer Ronaldo di musim pnas ini

4. Neymar

Neymar telah berhasil mendapatkan perhatian dunia setelah menjadi pemain dengan transfer termahal di dunia setelah Paris Saint-Germain memboyongnya pada musim panas lalu. Namun keperkasaannya di Ligue 1 mulai memudar karena Ligue 1 bukanlah kompetisi Eropa yang sangat kompetitif seperti Premier League dan La Liga. Hal ini akan menyebabkan apa pun yang dicapai di kompetisi Prancis itu tidak akan memiliki kredibilitas setinggi saat ia bermain di dua liga Inggris atau Spanyol.

Namun hanya sedikit klub yang bisa menebus klausal penjualannya dimana Manchester United, Manchester City, Barcelona dan Real Madrid adalah diantaranya. Jika kembali ke La Liga,  Ia tak mungkin kembali ke Barcelona karena masa lalunya dimana penggemarnya marah dengan keputusannya dan ia pun sempat bersitegang dengan petinggi klub. Karena itulah Real Madrid merupakan pilihan yang tepat, yang bisa memperbesar peluang memenuhi ambisinya, mendapatkan Ballon d’Or.

5. Paulo Dybala

Ya, calon rekannya di Juventus itu juga akan mendapat durian jatuh karena efek kedatangan Ronaldo di Turin. Seperti yang kita ketahui bahwa Dybala merupakan pemain berbakat daru Palermo yang direkrut Juventus tiga tahun lalu karena keahiannya mencetak angka. Namun sayangnya performa sang pemain tersebut tidak konsisten, apalagi rekannya Gonzalo Higuain yang juga setali tiga uang dengannya walaupun keduanya membantu Juventus untuk meraih berbagai gelar juara di kompetisi domestik.

Paulo Dybala akan mendapatkan contoh nyata pemain terbaik dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus

Paulo Dybala akan mendapatkan contoh nyata pemain terbaik dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus

Dengan hadirnya Ronaldo maka, ia bebannya untuk mencetak gol akan lebih ringan. Hal ini juga akan membuatnya lebih rileks dan fleksibel untuk melakukan eksperimen agar mendongkrak performanya. Apalagi ia akan memiliki contoh nyata pemain terbaik sepak bola dunia disisinya, ia bisa mencuri ilmunya dan menerapkannya di lapangan.

Ada kemungkinan ini adalah salah satu strategi klub untuk memanfaatkan Ctistiano Ronaldo, dimana ia akan membantu Dybala menjadi finisher yang mematikan dan pencetak gol yang produktif sepertinya. Dan pada akhirnya keduanya akan mampu berbagi beban gol dan membuat Juventus lebih perkasa, terutama di kompetisi Liga Champions.

Demikianlah 5 pemain yang beruntung dengan transfer Ronaldo saat ini yang tak hanya menguntungkan Juventus dan Real Madrid saja. Namun apakah prediksi yang telah di analisa dengan seksama tersebut akan terwujud untuk kelima pemain itu? Tentu akan menarik untuk melihat mereka berjuang untuk meraih kejayaan karirnya di musim depan.

 

About The Author