3 Transfer Pemain Yang Tak Terduga Di Musim Panas 2018

Sementara Piala Dunia telah menyita perhatian dunia, klub-klub di Eropa telah bersiap untuk memperkuat pasukannya untuk musim liga berikutnya. Beberapa klub papan atas telah membuat beberapa kesepakatan bagus dan langkah yang efisien untuk mendongkrak permainan mereka di musim depan, beberapa keputusan mengejutkan juga telah dibuat oleh klub-klub tertentu. Dan inilah tiga transfer pemain yang tak terduga di bursa musim panas 2018 ini.

3. Paulinho

Setelah dua tahun di Tottenham Hotspur, pada musim panas 2015 lalu ia diboyong oleh Guangzhou Evergrande yang berlaga di Chinese Super League dengan nilai 14 juta Euro. Ia direkrut oleh mantan menajer timnasnya yaitu Luiz Felipe Scolari selama empat tahun. Namun pada pertengahan Agustus 2018 kemarin, ia direkrut oleh Barcelona dengan tebusan 40 juta euro. Diharapkan Ia bisa memperkuat raksasa La Liga itu setelah kepergian Neymar dan bersiap-siap untuk menggantikan Andres Iniesta yang akan menjalani musim terakhir.

Awalnya ia tak diinginkan oleh penggemar Barcelona namun ia mampu menunjukkan performa apik di klub barunya dimana ia mencetak sembilan gol dan tiga assist dari 49 pertandingan yang melibatkannya. Ia pun telah membantu timnya meraih Piala La  Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Paulinho kembali lagi ke Guangzhou Evergrande untuk musim 2018-19

Paulinho kembali lagi ke Guangzhou Evergrande untuk musim 2018-19

Namun yang mengejutkan adalah ia telah bergabung kembali dengan Guangzhou Evergrande setelah satu tahun di Barcelona. Memang ia kembali dengan status pinjaman selama semusim namun dengan opsi permanen. Diketahui fans Barcelona tidak senang dengan keputusan pemain setelah satu musim dengan klub.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan alasannya di situs resmi Guangzhou Evergrande  dan mengatakan, “Tingkat Liga Super (China) telah meningkat dari tahun ke tahun dan prospek pengembangannya sangat bagus. Setelah berlatih di Evergrande dan Barcelona, ​​dan mengikuti tim nasional Brasil di Piala Dunia, saya mendapat pengalaman bagus,”.

“Saya memilih untuk kembali ke Liga Super kali ini, berharap untuk membawa lebih banyak kejuaraan untuk Guangzhou dan para penggemar Guangzhou. Saya juga berharap memberi The Super League lebih banyak kegembiraan. ”.

2 Lee Grant

Kabar mengejutkan lagi datangnya dari Manchester United baru-baru ini dimana mereka mengumumkan penandatanganan yang tak terduga. Mereka menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Lee Grant dari Stoke City. Walaupun ia ditebus dengan nialai 1,7 juta Euro, usianya telah memasuki 35 tahun.

Lee Grant transfer pemain dari Stoke City menuju Manchester United

Lee Grant transfer pemain dari Stoke City menuju Manchester United

Meskipun demikian, kiper asal Inggris itu mengungkapkan kepada ManUtd.com, “Beralih menuju Manchester United telah menjadi impian saya, selama yang saya ingat. Ini adalah kesempatan yang saya tidak bisa membiarkannya berlalu dan saya senang untuk menjadi bagian dari klub bersejarah seperti itu. ”

“Saya telah menikmati setiap momen dalam karir saya sejauh ini dan saya sekarang siap untuk terus belajar dan berkembang bersama dengan beberapa pemain terbaik dalam permainan. Tetapi pada saat yang sama, saya bermaksud untuk menggunakan pengalaman saya untuk membantu tim kapan pun jika memungkinkan, “.

Memang Lee Grant merupakan kiper berpengalaman dengan lebih dari 15 tahun di liga bawah Inggris, dan kemudian mencicipi Premier League saat bergabung bersama Stoke City di musim panas 2016 lalu. Dan kini, ia akan bertarung memperebutkan posisinya menghadapi David De Gea dan Sergio Romero untuk mendapat tempat di mistar gawang asuhan Jose Mourinho.

1. Gianluigi Buffon

Kiper Juventus ini membela raksasa Liga Italia sejak 2001 setelah ia meninggalkan Parma dengan jumlah transfer 52 juta euro. Sangat mahal untuk seorang kiper namun kemampuannya tak diraguakan lagi. Terbukti hingga musim lalu ia menjadi kiper utama klub dan mengkahiri keberadaannya di Turin setelah mencapai 40 tahun.

Namun walaupun menyentuh kepala empat, tak diduga ada klub papan atas yang masih mau merekrutnya. Mereka adalah Paris Saint Germain. Raksasa liga Prancis itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi memperpanjang kontrak dengan satu tahun tambahan. Meski dengan status bebas transfer namun hal ini cukup mengejutkan banyak pihak terutama penggemar di Prancis.

Gianluigi Buffon transfer dari Juventus menuju PSG

Gianluigi Buffon transfer dari Juventus menuju PSG

Buffon pun mengatakan, “Dengan perasaan bahagia yang besar saya bergabung dengan Paris Saint-Germain. Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek yang ambisius ini dapat mendorong saya untuk membuat keputusan seperti itu. Saya ingin berterima kasih kepada klub dan presiden atas kepercayaan mereka. “.

Ia menambahkan, “Untuk mengikuti perkembangan klub yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, saya tahu apa yang Paris Saint-Germain mimpikan dan di hati para penggemarnya. Saya akan membawa semua energi saya, semua pengalaman saya dan semua kehausan saya untuk menang untuk membantu klub baru saya mencapai semua tujuan besar yang telah ditetapkan untuk masa depan. “.

“Dengan rekan tim dan pendukung kami, kami akan berbagi emosi fantastis di Parc des Princes dan di semua stadion di mana kami akan mewakili Paris, kota yang luar biasa yang pantas untuk suatu hari melihat klubnya di puncak sepakbola internasional . “.

Itulah tiga pemain yang pindah klub secara tak terduga  dimusim panas ini, selama bursa musim panas 2018 ini. Semoga saka beberapa keputusan mengejutkan tersebut mampu mengejutkan para penggemarnya juga dengan hasil yang lebih baik.

 

About The Author