10 Pemain U21 Paling Mahal Di Dunia (Bagian Pertama)

Jika anda beranggapan bawa pembelian Neymar dengan jumlah yang gila-gilaan membuat efek samping yang menguntungkan bagi para pemain muda berbakat saat ini, maka hal tersebut adalah benar. Hal ini dapat dibuktikan dalam laporan Soccerex football finance terbaru dimana ‘Efek Neymar’ tersebut membuat hargai pemain yang lahir setelah 1 Januari 1997 meningkat. Dan jika kita ingin meringkasnya, tercatat ada sepuluh pemain U21 paling mahal di dunia. Inilah peringkat sepuluh sampai keenam.

10. Ryan Sessegnon dan Mikel Oyarzabal

Sessegnon merupakan pemain Fulham, yang memiliki posisi sebagai full-back atau sayap kiri. Walaupun baru berusia 18 tahun, ia memiliki peran sebagai pemain kunci di klubnya dan  membantu Fullham untuk dipromosikan menuju Premier League di musim depan. Dengan performanya tersebut, ia dibidik oleh beberapa klub raksasa seperti Paris Saint Germain, Real Madrid, dan semua klub papan atas di Liga Inggris, namun ia menolaknya. Meskipun demikian, banyak yang memprediksi keberadaanya di Craven Cottage takkan lama dimana diketahui biaya penebusannya hanya 45,8 juta poundsterling atau hampir 864 milyard rupiah.

Ryan Sessegnon dan Mikel Oyarzabal termasuk 10 pemain U21 dengan nilai tertinggi saat ini

Ryan Sessegnon dan Mikel Oyarzabal termasuk 10 pemain U21 dengan tebusan tertinggi saat ini

Jumlah yang sama juga dimiliki oleh pemain sayap Real Sociedad, Mikel Oyarzabal. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini, dianggap sebagai salah satu prospek paling menjanjikan di Spanyol dan bisa menjadi bagian dari pemain muda yang akan dibawa menuju tim nasional untuk dibawa ke skuad tim nasional dalam jangka lama. Beberapa klub papan atas Eropa juga mengejarnya, dimana AS Roma merupakan klub terdepan yang mengincarnya.

9. Leon Bailey

Leon Bailey saat mencetak gol menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam kompetisi DFB Pokal, 20 Desember 2017

Leon Bailey saat mencetak gol menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam kompetisi DFB Pokal, 20 Desember 2017

Pemain sayap asal Jamaika itu memang baru berusia 20 tahun, namun semenjak keberadaannya di Bayer Leverkusen, ia mampu tampil cemerlang dimana ia pun menjadi salah satu pemain kunci bagi timnya musim lalu. Banyak klub yang mengincarnya bahkan timnas Jamaika juga memburunya, namun ia belum membuat keputusan tentang masa depannya. Beberapa klub yang mengincarnya antara lain, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal dan klub rivalnya Bayern Munich.  Namun diketahui Leverkusen rela melepasnya diatas 50,5 juta poundsterling atau lebih dari 950 milyard rupiah.

8. Christian Pulisic

Christian Pulisic Borussia Dortmund saat menghadapi Benfica di Liga Champions

Christian Pulisic Borussia Dortmund saat menghadapi Benfica di Liga Champions

Pemain asal Amerika Serikat ini, memang tak secemerlang di musim sebelumnya karena Borussia Dortmund sendiri juga mengalami krisis di dalam tubuhnya. Meskipun demikan, pemain berusia tetap menjadi pemain yang berpotensi menjadi pemain bintang baik dalam ranah klub maupun bersama timnasnya. Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sempat dikaitkan dengannya dan diketahui ia bisa diboyong dengan nilai 54,6 juta poundsterling atau 1,03 trilyun rupiah.

7. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma saat beraksi menyelamatkan gawang AC Milan

Gianluigi Donnarumma saat beraksi menyelamatkan gawang AC Milan

Jarang pemain muda berbakat yang tampil sebagai kiper sejak dini, namun Donnaruma adalah salah satu diantaranya. Ia memperkuat pertahanan AC Milan hingga kini dan diprediksi akan menggantikan Gianluigi Buffon di timnas Italia. Sayangnya pemain berusia 19 tahun itu memiliki kampanye yang kurang memukau seperti Pulisic, namun masih tetap banyak yang memburunya. Ia sempat menjadi buruan AS Roma sebagai pengganti Alisson, Chelsea, Rael Madrid , duo Manchester dan PSG namun hingga kini belum ada yang secara serius hingga kini, dikarenakan harganya terus melonjak. Terakhir, ia memiliki bandrol sebesar 56 juta poundsterling atau lebih dari 1, 05 trilyun rupiah.

6. Federico Chiesa

Federico Chiesa Fiorentina saat melakukan selebrasi golnya

Federico Chiesa Fiorentina saat melakukan selebrasi golnya

Pemain sayap Fiorentina ini merupakan pemain muda U21, yang memiliki nilai tertinggi dalam daftar. Ia menarik minat dari klub Premier league seperti Chelsea, Liverpool dan Tottenham, sementara klub rivalnya seperti Inter Milan dan Roma juga ingin ingin mempertahankannya di Serie A. Namun, dengan dua tahun bersama klubnya dan performanya terus meningkat, namun Il Viola tetap optimis mereka tidak akan melepaskannya di musim panas ini walaupun nilainya telah mencapai 56,7 juta poundsterling atau lebih dari 1,07 trilyun rupiah.

Demikianlah lima dari sepuluh pemain U21 paling mahal di dunia bagian pertama diurutan sepuluh dan enam. Siapakah sekiranya yang mampu menduduki peringkat kelima dan pertama. Apakah nama Kylian Mbappe akan ada di disana?  Mungkinkah ada Marcus Rashford? Simak terus di GN-mode secara rutin dan dapatkan kabar terbaru selanjutnya.

About The Author