10 Pemain U21 Paling Mahal Di Dunia (Bagian Kedua)

Sebelumnya kita telah mengetahui 10 Pemain U21 paling mahal di dunia (Bagian pertama), dimana ‘Efek Neymar’ telah menguntungkan para pemain muda berbakat saat ini. Namun siapakah yang menempati peringkat kelima hingga pertama dalam 10 pemain U21 paling mahal di dunia saat ini. Yuk, kita simak bersama.

5. Malcom

Malcom sebelum direkrut Barcelona dimana ia masih membel Bordeaux

Malcom sebelum direkrut Barcelona dimana ia masih membel Bordeaux

Pemain bintang Bordeaux awalnya takkan dilepaskan oleh klubnya, padahal pada bursa transfer Januari lalu, ia hampir diboyong oeh Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun dengan performanya yang konsisten hingga akhir musim dan tetap diburu oleh Everton dan Inter Milan. Bahkan AS Roma telah menjalin kata sepakat dengan harga negosiasi harga. Namun dalam hitungan jam, Barcelona langsung merebutnya dengan tebusan 41 juta euro atau lebih dari 685 milyard rupiah. Namun diprediksi nilainya saat ini sebesar 57,6  juta poundsterling atau lebih dari 1,08 trilyun rupiah.

4. Ousmane Dembele

ousmane dembele Barcelona saat menghadapi Sevilla di La Liga

ousmane dembele Barcelona saat menghadapi Sevilla di La Liga

Pemain berusia 21 tahun itu memang tak memberikan dampak yang nyata untuk Barcelona, padahal ia ditebus dengan nilai 105 juta euro ditambah dengan 40 juta euro lagi. Ia pun diketahui memiliki bandrol sekitar 75,2 juta euro atau lebih dari 1,4 trilyun rupiah terutama karena akhir yang positif dalam kampanye bersama Barcelona dan menjadi bagian dari skuad pemenang dari Piala Dunia Prancis.

3. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus Manchester City saat mencetak gol menghadapi Swansea City

Gabriel Jesus Manchester City saat mencetak gol menghadapi Swansea City

Nilai jual striker asal Brasil ini hampir dua kali lipat selama 12 bulan terakhir dan ia terus mengmbangkan rasio mencetak gol yang mengesankan. Pemain berusia 21 tahun itu membantu Manchester City meraih gelar juara Premier League dan membuat catatan klubnya sebagai klub tertajam di mulut gawang lawan. Walaupun ia dan timnasnya gagal di Piala Dunia namun dengan usianya yang masih muda, ia masih memiliki banyak kesempatan untuk meraihnya. Diketahui ia kini bernilai hampir 1,48 trilyun rupiah.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford timnas Inggris saat menghadapi timnas Belgia Di Piala Dunia 2018

Marcus Rashford timnas Inggris saat menghadapi timnas Belgia Di Piala Dunia 2018

Pemain asal Inggris ini memang masih terus berusaha untuk meyakinkan Jose Mourinho untuk menjadi pemain starter secara rutin di Manchester United, namun potensinya mampu membawanya ke posisi kedua sebagai pemain U21 paling mahal kedua di dunia saat ini. Ia pun tampil memukau bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018, walaupun akhirnya three lions harus berakhir diposisi keempat. Ia dinilai sebesar 79,6 juta poundsterling atau hampir 1,5 trilyun rupiah namun pemain berusia 20 tahun itu masih ingin membuktikan diri di Old Traford walaupun Real Madrid sempat ingin memboyongnya.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat selebrasi gol bersama PSG

Kylian Mbappe saat selebrasi gol bersama PSG

Tak mengherankan jika Mbappe berada diposisi pertama sebagai pemain U21 paling mahal di dunia. Tengok saja catatan gol dan assist yang sulit ditandingi untuk pemain seusianya saat ini, apalagi ia mampu membawa klubnya baik AS Monaco dan PSG meraih kejayaan di La Liga. Bahkan saat dimainkan dalam skuad Piala Dunia 2018 kemarin, ia tampil cemerlang memberikan kontribusi nyata. Ia pun dianugerahi sebagai pemain muda terbaik di turnamen itu.

Walaupun ia dinilai sebesar 171,5 juta poundsterling atau lebih dari 3,2 trilyun rupiah, diketahui masih ada yang mau menebusnya seperti Manchester United dan Real Madrid. Namun untuk sementara ia masih ingin bersama klub barunya di Prancis.

Demikianlah lima dari sepuluh pemain U21 paling mahal di dunia bagian kedua, diurutan pertama dan kelima. Mungkinkah harga ini akan turun dimasa yang akan datang? Atau justru akan bertambah tinggi? Tentu standarisasi ini akan menyulitkan klub yang memiliki dana terbatas semakin sulit untuk mempertahankan pemain terbaiknya, bahkan untuk membeli pemain baru dengan harga terjangkau.

 

About The Author