Zinedine Zidane Secara Mengejutkan Resmi Tinggalkan Real Madrid

Pelatih Real Madrid saat ini yaitu Zinedine Zidane, secara mengejutkan telah mengumumkan langkahnya untuk pergi dari klub yang telah dibelanya selama dua tahun lebih. Padahal performanya selama mengasuh raksasa La Liga tersebut  dipenuhi dengan piala bahkan tiga diantaranya adalah kompetisi tertinggi sepak bola Eropa.

Zinedine Zidane saat meraih piala Liga Champions ketiga dengan  Real Madrid

Zinedine Zidane saat meraih piala Liga Champions ketiga dengan Real Madrid

Memang mantan pemain bintang Internasional Prancis itu telah berhasil menjalani karir perdananya sebagai pelatih tim utama, padahal Zidane hanya berbekal pengalamannya saat bermain sepak bola dan menangani tim muda Real Madrid selama satu tahun lebih.

Tercatat ia mampu menjadi pesaing tanguh rivalnya Barcelona di Spanyol, meraih sebuah piala La Liga dan Supercopa de Espana, sepasang piala FIFA Club World Cup dan UEFA Super Cup dan tiga piala Liga Champions dimana piala terakhir dihasilkan secara berturut-turut, yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Namun hari ini, lima hari setelah mempersembahkan piala Liga Champions yang ketiga,  ia mengundurkan diri.  Ia muncul dalam konferensi pers yang mengejutkan banyak orang, memicu spekulasi bahwa masa jabatannya di Santiago Bernabeu akan segera berakhir.

Zinedine Zidane Resmi Mengundurkan diri dari Real Madrid

Zinedine Zidane Resmi Mengundurkan diri dari Real Madrid

Dengan presiden klub Florentino Perez disampingnya, Zidane mengatakan pada wartawan, “Saya telah memutuskan untuk tidak menjadi pelatih Real Madrid musim depan,”.

“Saya berbicara dengan Florentino kemarin [Rabu] untuk mengatakan kepadanya pikiran saya, perasaan saya. Saya tahu ini adalah saat yang aneh bagi semua orang yang terlibat, tapi saya pikir itu keputusan yang tepat. Saya pikir tim ini harus terus menang tetapi saya pikir setelah tiga tahun diperlukan perubahan, sesuatu yang berbeda, pesan yang berbeda, cara yang berbeda untuk melakukan sesuatu. “.

“Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengambil keputusan ini. Ini adalah klub yang saya cintai dan saya juga menyukai presiden. Dia membawa saya ke klub besar ini dan saya akan selalu bersyukur, tapi saya pikir perubahan diperlukan agar saya tidak akan berada di sini musim selanjutnya.”  tambahnya.

Diperkirakan keberangkatannya karena ia hanya mempersembahkan sebuah piala di musim ini, tidak Copa del Rey ataupun Supercopa de Espana atau juga La liga. Bahkan di La Liga ia hanya membawa Madrid ketempat ketiga, dibawah Atletico dan terpaut jauh dengan Barcelona.

Ia melanjutkan, “Ini keputusan saya. Bagi banyak pihak, ini tidak masuk akal, tapi itu untuk saya. Saatnya untuk perubahan di Madrid.”.

“Ada masa-masa sulit, khususnya di Copa del Rey, dan saya tidak melupakan itu. Klub ini ada di hati saya. Ini berakhir baik bagi saya ketika saya adalah seorang pemain dan itu berakhir baik bagi saya sebagai seorang manajer.”.

Prestasi Zinedine Zidane saat bersama Real Madrid

Prestasi Zinedine Zidane saat bersama Real Madrid

Selama ia mengambil alih Real Madrid dari Rafael Benítez di Januari 2016 lalu, Ia telah memenangkan 105 dari 149 pertandingan dibawah tangannya. Namun dengan performanya selama mengasuh raksasa La Liga tersebut  yang dipenuhi dengan piala masih sangat mengejutkan Zinedine Zidane mengumumkan langkahnya pergi dari klub tersebut.

About The Author