Walau 90 % Akan Menuju Roma, Patrick Kluivert Berharap Putranya Tinggal Di Ajax

Pemain sayap muda berbakat dari Ajax yaitu Justin Kluivert kemungkinan besar akan melenggang menuju Italia membela AS Roma musim depan. Hal ini diungkapkan oleh ayahnya yang merupakan pemain legenda timnas Belanda yaitu Patrick Kluivert, bahkan peluangnya sekitar 90 persen, padahal sang ayah telah menyarankannya untuk tetap bersama klubnya setidaknya setahun lagi.

Sekilas tentang Justin Kluivert

Memang mengemban nama tenar dari ayahnya yang menjadi pemain bintang Barcelona, cukup  berat. Apalagi Ia selalu dibanding-bandingkan dengan Patrick Kluivert yang telah mencetak 200 gol dari 468 pertandingan di sepanjang karirnya bersama klub papan atas Eropa.

Walaupun ia memulai karirnya tak secemerlang ayahnya namun ia telah menikmati musim yang baik bersama Ajax pada 2017- 18 kemarin. Ia pun mencetak 11 gol dan 5 assist dari 36 pertandingan yang melibatkannya di musim ini. Hasil yang bagus untuk pemain dengan usia 19 tahun.

Justin Kluivert saat bermain di Ajax

Justin Kluivert saat bermain di Ajax

Selain mencetak gol, kemampuannya dalam hal  dribbling dan tekniknya di sepertiga akhir lapangan telah membuatnya mendapatkan sambutan hangat oleh para penggemar baru di klub. Bahkan beberapa klub papan atas Eropa juga menunjukkan minat kepadanya seperti Manchester United dan Barcelona.

Saran Sang Ayah

Namun diketahui bahwa Roma hampir menyelesaikan kesepakatan dengan sang pemain dimana mereka siap untuk menyelesaikan transaksi sebesar 18 juta euro untuk memindahkannya menuju Italia. Sang ayah yang pernah bermain di AC Milan, cenderung tak setuju dengan langkahnya karena ia merasa kepindahan tersebut terlalu dini bagi putranya.

Justin Kluivert ingin menuju AS Roma

Justin Kluivert ingin menuju AS Roma

Ia pun sempat mengungkapkan kepada ESPN dan mengatakan, “Saya pribadi telah mengatakan kepadanya mungkin lebih baik untuk tinggal satu tahun lagi di Ajax, untuk membuat beberapa kilometer (‘prestasi’), menjadi penting bagi tim,”.

“Dia telah berumur 19 tahun. Dia masih muda, namun dia membuat keputusan sendiri, dan sebagai ayah, saya harus berdiri di belakang semua keputusan yang dia buat. Sepertinya dia akan meninggalkan Ajax.”.

“Saya pikir itu 90 persen yakin bahwa dia akan pergi. “, tambahnya.

Patrick Kluivert ;sarankan justin kluivert tetap di Ajax

Patrick Kluivert ;sarankan putranya tetap di Ajax

Patrick pun juga mengatakan, “Jika dia memiliki perasaan untuk pergi (ke Roma) maka dia harus melakukan itu, tapi dia perlu tahu apa yang akan terjadi di jalannya. ”

“Ini akan sulit karena jika Anda 19 dan Anda pergi ke negara lain, itu tidak mudah. ​​Anda harus memilih dengan bijak klub apa dan juga berbicara sangat mendalam tentang bagaimana perkembangannya akan terjadi.”.

Justin pun telah sering dimainkan di timnas Belanda U16- U 21 namun Ia baru dimainkan satu kali oleh di  timnas utama menggantikan Memphis Depay saat itu. Diyakini dengan berjalannya waktu, ia akan mengukir namanya seperti ayahnya.

Akan menarik melihat masa depan Justin Kluivert meninggalkan Ajax dengan usianya yang masih 19 tahun. Apakah ia akan melenggang menuju Italia membela AS Roma musim depan? Atau ia akan tetap bersama Ajax setahun lagi seperti saran dari ayahnya yaitu Patrick Kluivert? Simak terus di GN-mode.com

 

About The Author