Valverde : Messi Selalu Mengejutkan Penggermar Sepak Bola

Belum lama ini pelatih Barcelona, ​​Ernesto Valverde, memuji performa Lionel Messi hingga saat ini dimana ia merasa para penggemar sepak bola cukup beruntung karena dapat menyaksikan pertunjukan luar biasa pemain andalannya. Ia pun merasa Messi selalu mengejutkan penggemar sepak bola baik pendukung Barcelona maupun bukan. Sementara penunjukkannya sebagai kapten kesebelasan timnya juga dirasa efektif untuk mendongkrak performa timnya.

​​Ernesto Valverde dan Lionel Messi

Memang Valverde telah memasuki musim keduanya untuk mengasuh Barcelona sejak menggantikan Luis Enrique di awal musim lalu, namun ia masih kagum dengan performa pemain bintangnya, Messi. Ia pun merasa Messi menjadi salah satu pemain terhebat yang pernah ada seperti yang dibuktikan saat ia mencetak dua gol menghadapi Deportivo Alaves yang menyulitkan timnya di akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan pembuka La Liga musim ini, Ia mampu meluncurkan tendangan bebas di menit ke 64 yang mampu melewati dinding pertahanan lawan, yang kebetulan menjadi gol ke 6.000 Barcelona dalam sejarah pertandingan divisi utama di Spanyol.

Ia pun mengungkapkannya di konfrensi pers setelah laga tersebut dan mengungkapkan, “Messi adalah pemain yang jenius,”.

Lionel Messi mampu mencetak dua gol walaupun ditempel ketat oleh pemain Deportivo Alaves Agustus 2018

Lionel Messi mampu mencetak dua gol walaupun ditempel ketat oleh pemain Deportivo Alaves Agustus 2018

“Kami beruntung bisa melihatnya setiap hari. Kami beruntung terlibat dalam sepak bola selama era di mana dia bermain – kami ingin dia melakukan sesuatu yang mengejutkan yang tampaknya mustahil dilakukan orang lain.”.

“Namun masih ada ruang bagi Messi untuk mengejutkan kami. Messi selalu mengejutkan Anda – sejujurnya, dia tidak pernah berhenti membuat saya takjub. Anda pun juga harus siap untuk tak terkejut apa pun yang dilakukan Messi karena dia melihat apa yang tidak dilihat orang lain.”.

Lionel Messi dan Ban Kapten

Sebelumnya Andres Iniestea menjadi kapten kesebelasan Barcelona di musim lalu, namun kini, Messi telah ditunjuk untuk mengenakan ban kapten di musim ini. Memang kepemimpinan pemain asal Argentina itu menjadi pertanyaan oleh beberapa pihak namun yang jelas bukan dari kubu Barcelona.

Saat ditunjuk sebagai Kapten kesebelasan, Messi sendiri sempat mengungkapkan kesediaannya mengemban tugas itu dan mengatakan, “Kami akan merindukan Andres musim ini,tetapi saya tidak akan menghindar dari tanggung jawab ini.”.

Andres Iniesta saat memasangkan ban kapten kesebelasan Barcelona kepada Lionel Messi

Andres Iniesta saat memasangkan ban kapten kesebelasan Barcelona kepada Lionel Messi

Memang pihak yang mempertanyakan kemampuan Messi dikarenakan kemampuannya memimpin timnya meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin. Namun hal itu tak mempengaruhi keyakinan Barcelona untuk menunjuk Messi sebagai kapten tim dimana ia telah sering melakukan penyelamatan di berbagai pertandingan bersama  mereka.

Saat menghadapi Alaves pun juga demikian, dimana mereka sangat mendominasi permainan di semua sektor namun gagal mencetak gol sekalipun. Hal ini karena pemain Alaves mengurung gerak Messi di setiap kesempatan. Namun akhirnya saat mendapatkan kesempatan tendangan bebas langsung, mereka tak mampu berbuat banyak.

Ia juga memastikan kemenangan timnya walaupun Philippe Coutinho mencetak gol di menit ke 83, dengan sebuah gol di injury time babak kedua. Hal ini  membuktikan kemampuannya membawa timnya meraih kemenangan sangat besar, untuk kesekian kalinya. Memang Messi telah lama menjadi pemimpin mereka namun  ban lengan ditangannya itu telah membuatnya resmi menjadi pemimpin Barcelona untuk masa yang akan datang.

Walaupun ​​Ernesto Valverde  sempat mengungkapkan taktiknya dimana Barcelona tak jadikan liga Champions sebagai prioritas, namun strategi membuat Lionel Messi menjadi kapten kesebelasan juga dirasa efektif untuk mendongkrak performa timnya dan membuatnya lebih percaya diri setelah membawa tim nasionalnya gagal meraih gelar di Liga Champions. Dan mungkin benar apa yang diungkapkannya dimana ia merasa para penggemar sepak bola cukup beruntung karena dapat menyaksikan pertunjukan luar biasa pemain andalannya. Bukankah begitu?

About The Author