Troy Deeney Benci Virgil van Dijk

Penyerang Watford Troy Deeney, belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya membenci dua bek Liverpool, Virgil van Dijk. Sementara di sisi lain, ia mengungkapkan pujiannya terhadap rekan senegaranya yang bermain bersama Van Dijk, yaitu Joe Gomez.

Profile Troy Deeney

Deeney merupakan pemain striker asal Inggris yang mengawali karir seniornya bersama Walsall FC, yang kini bermain di League One, kompetisi lapis ketiga liga Inggris. Namun pada tahun 2010, ia direkrut oleh Watford yang bermain di kompetisi Championship, divisi kedua Liga Inggris.

Ia pun menjadi salah satu tim kunci dimana ia mampu membawa timnya dipromosikan ke Premier League pada musim 2014-15 dan hingga kini striker asal Inggris itu mencetak 114 gol dai 338 pertandingan yang melibatkannya, selama lebih dari sembilan tahun.

Troy Deeney dan Virgil van Dijk

Diketahui pemain berusia 30 tahun itu ternyata memiliki pengalaman pahit menghadapi bek Liverpool, Virgil van Dijk. Bahkan saat Van Dijk masih membela klub lamanya yaitu Southampton. Ia pun mengatakan BBC Radio Five Live, “Saya sudah mengatakannya berkali-kali, saya membencinya,”

Troy Deeney Watford membenci Virgil Van Dijk

Troy Deeney Watford membenci Virgil Van Dijk

“Saya benci melawan dia. “Dia terlalu besar, terlalu kuat, terlalu cepat, terlalu bagus saat mengolah bola, suka berkelahi [berebut bola]. “,

“….dan rambut yang bagus. “ candanya.

“Salah satu dari mereka yang suka menyemprotkan [wewangian] di atasnya juga, jadi baunya menyenangkan! Jadi Ketika dia melewatimu, itu seperti ‘Aku tidak bisa menangkapmu, tapi …ah…’. ”

Memang performa Virgil van Dijk dalam pertahanan membuat Jurgen Klopp sampai rela memboyongnya dengan tebusan sebesar 75 juta poundsterling pada tanggal 1 Januari 2018 kemarin, bakan menjadi pemain bertahan termahal di dunia hingga saat ini. Dan keberadaannya di Liverpool, mampu menambal dengan baik kelemahan lini belakang mereka yang rapuh.

Troy Deeney dan Joe Gomez

Sementara disisi lain, Deeney juga mengungkapkan tentang rekan senegaranya yang bermain disamping Van Dijk yaitu Joe Gomez. Ia pun mengungkapkan pendapatnya tentang pemain yang baru berusia 21 tahun itu, “Saya sudah mengatakan untuk waktu yang sangat lama bahwa saya sangat salut dengan Joe Gomez. Dia bisa menjadi center-half di timnas Inggris selama 15 tahun ke depan. “.“

Troy Deeney watford puji kemampuan Joe Gomez Liverpool

Troy Deeney watford puji kemampuan Joe Gomez Liverpool

“Dia adalah monster dari seorang pemain. Dan berada di sebelah seseorang seperti Van Dijk, dia hanya akan menjadi lebih baik lagi.”.

Jika benar apa yang dikatakan oleh Deeney dimana ia benci menghadapi Virgil van Dijk dan memuji tinggi profile Joe Gomez, maka Liverpool telah memiliki pertahanan yang cukup tangguh untuk dapat disusupi oleh rivalnya, tak seperti musim sebelumnya. Walaupun Jurgen Klopp mengakui dirinya bukan pelatih jenius, namun perekrutan ini sangat cerdas, dan memungkinkan mereka selangkah meraih bebagai gelar juara Premier League 2018-19 atau bahkan juara Liga Champions 2018-19.

About The Author