Tottenham Hotspur Bersiap Rekrut Pemain di Januari Nanti

Pelatih Tottenham Hotspur, yakni Mauricio Pochettino berencana ingin mendapatkan pemain hebat pada bursa awal tahun nanti. Namun, ada yang harus dia lakukan yakni melepas beberapa pemain demi mendapatkan pemain yang baru.

Januari nanti, bursa pemain akan segera dibuka. Ini menjadi kesempatan emas untuk Tottenham Hotspur kembali mendapatkan pemain berkualitas bersama pelatih bertangan dingin mereka yakni Mauricio Pochettino. Apalagi pada musim sebelumnya, Spurs tidak melakukan transfer pemain.

Mengenai kesempatan untuk mendapatkan beberapa pemain anyar pun akan terus menjadi berita, jika Tottenham Hotspur tetap berada dalam kondisi yang apik seperti saat ini. Apalagi, kini Spurs mencatatkan lima kemenangan di lima laga mereka sebelumnya. Ini juga yang menjadikan tim asuhan Pochettino berpeluang besar mendapat juara Liga Premier musim ini.

Akan tetapi, Pochettino mengungkapkan jika hadirnya pemain baru nantinya harus diimbangi dengan dijualnya beberapa pemain lamanya. “Kami mendapatkan pemain baru dilihat dari berapa pemain yang akan kami lepas di musim mendatang. Lalu kami akan menilai apakah dapat memperoleh pemain dengan kualitas terbiak untuk menolong tim kami,” papar Pochettino.

Akan tetapi, dirinya merasa jika hal tersebut tidak akan pernah mudah untuk menambah pemain anyar di bursa transfer Januari mendatang. “Pastinya ini akan begitu sulit mendapatkan pemain anyar bagi tim ini. Nantinya bursa transfer akan dibuka dan sulit untuk membicarakan hal ini saat ini. Kami akan fokus pada tiap jadwal laga yang kami mainkan nanti,” ucap pelatih dari Argentina tersebut.

pelatih Tottenham Hotspur

Lebih lanjut, sang pelatih Tottenham Hotspur ini mengatakan jika di awal tahun nanti, dirinya akan membicarakan hal ini bersama pemain lainnya dan akan memutuskan siapa yang akan diajak bergabung dan siapa yang ingin mendapat kesempatan bermain dengan baik atau yang ingin meninggalkan klub tersebut.

Menurutnya, Tottenham Hotspur akan terlebih dahulu mengurus satu hal sebelum fokus pada bursa transfer di awal tahun mendatang. Pochettino pun mengatakan jika klub juga akan membicarakan klausul perpanjangan pada kontrak pemain mereka yakni Toby Alderweireld.

Bek dari Belgia tersebut akan mendapat kontrak panjang dari Spurs hingga musim 2020 yang akan datang. Hal ini menjadikannya sebagai pemain dengan status bebas di penghujung musim ini. Berita tersebut muncul beberapa minggu setelah klub ini juga membicarakan adanya opsi pada rekan satu timnya di Timnas Belgia, yakni Jan Vertonghen.

“Kami akan membenahi para pemain terlebih dahulu dan kondisi Jan Vertonghen sendiri sama dengan bek kami tersebut. Setelah semua berjalan dengan semestinya maka kami akan memikirkan transfer Januari mendatang,” tutup Mauricio Pochettino.

About The Author