Tite : Gabriel Jesus Bisa Dilibatkan Dalam Pertandiangan Piala Dunia 2018

Striker Manchester City yaitu Gabriel Jesus bisa jadi dilibatkan dalam pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia, membela timnas Brasil. Hal tersebut diungkapkan oleh Tite dimana ia bisa dipasangkan dengan Roberto Firmino, Phillippe Coutinho dan Neymar.

Phillippe Coutinho, Neymar dan Gabriel Jesus

Phillippe Coutinho, Neymar dan Gabriel Jesus

Pemain muda berbakat asal Brasil tersebut telah kembali lagi beraksi bersama timnya di final Piala Carabao pada tanggal 19 Februari lalu pukul 23.30 WIB menghadapi Arsenal. Pasalnya Ia baru saja dari cederanya selama dua bulan terakhir, saat ia menghadapai Crystal Palace, di Premier League pada tanggal 31 Desember lalu.

Walaupun ia hanya dimainkan selama 14 menit menjelang babak kedua berakhir, dan tak memberikan andil langsung baik gol ataupun assist, namun performa keseluruhannya mampu membuat Pelatih timnas Brazil Tite, yang secara teratur menyaksikan The Blues pada musim ini, tertarik untuk melibatkannya dalam squad racikannya menjelang Piala Dunia 2018 dimulai.

Memang Jesus telah menghasilkan 11 gol dan dua asssist saat dimainkan di 24 pertandingan yang melibatkannya di musim ini dan dengan usianya yang masih 20 tahun, tentu hal tersebut menarik bebagai kalangan Eropa bahkan dari negaranya sendiri. Tite pun juga ingin menyandingkannya dengan rekannya yang menjadi rival di Inggris yaitu Roberto Firmino, dimana sang pelatih yakin ia bisa menjadi partner yang tepat bagi pemain berusia 20 tahun itu.

Tite dan Gabriel Jesus di Brasil

Tite dan Gabriel Jesus

“Saya bisa melihat Firmino bermain dengan Jesus,” katanya belum lama ini. “Firmino awalnya pemain bernomor 10 yang selalu bermain dengan nomor 9. Sementara Jesus merupakan pemain nomor 10 yang belajar bermain sebagai nomor 9.”.

“Empat lini depan ditambah [Philippe] Coutinho dan Neymar sebagai playmaker di belakang dua striker, bisa menjadi solusi kami menghadapi lawan yang piawai bertahan. Brasil tidak memiliki alternatif di Piala Dunia sebelumnya dan ditebus dengan harga mahal.”.

Jesus sendiri juga telah membentuk ikatan khusus dengan Neymar setelah memenangkan medali emas di Olimpiade 2016 lalu.

Ia pun sempat mengatakan, “Cara dia memperlakukan semua orang, sangat mengejutkan saya meski hanya saya bermain sepakbola dalam waktu singat. Saya telah melihat begitu banyak pemain yang bahkan bukan pemain yang menakjubkan, yang belum pernah memenangkan apapun, menjadi mascarado. Ini berarti seseorang yang memakai topeng dimana mereka masis mendukung fans, namun beda lagi di ruang ganti. “.

“Tapi dengan Neymar, dia memperlakukan semua orang seperti saudaranya. Dia adalah alasan besar mengapa kita dapat bergabung dan mengabaikan tekanan dan bermain satu sama lain.”.

Sepertinya cukup tepat jika Tite memasangkannya dengan Roberto Firmino, Phillippe Coutinho dan Neymar untuk Piala Dunia 2018 di Rusia dimana ketiganya dan juga dirinya mampu tajam di depan gawang namun juga apik dalam hal memberi peluang. (Untuk mengetahui negara mana yang lolos ke Piala Dunia 2018, baca juga disini)

About The Author