Tiga Meme Terbaik Yang Menggambarkan Perjuangan Argentina Di Piala Dunia 2018

Beberapa timnas sepak bola yang berlaga di Piala Dunia 2018 saat ini, telah lolos dari babak penyisihan dan masuk 16 besar. Namun beberapa timnas yang secara mengejutkan gagal melanjutkan perjalanannya. Argentina hampir saja melakukan hal yang sama namun akhirnya di pertandingan terakhir mereka berhasil lolos. Hal ini menggelitik para pengkritik usil yang membuat meme tentang perjuangan Argentina meraih posisi mereka di Piala hingga saat ini.  Dan dibawah ini adalah tiga diantaranya yang terbaik untuk diungkap.

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018

Argentina berusaha lolos kebabak kualifikasi di Piala Dunia sementara Brasil dan Uruguay telah lolos di fase itu

Argentina berusaha lolos kebabak kualifikasi di Piala Dunia sementara Brasil dan Uruguay telah lolos di fase itu

Memang Argentina tampil kurang memukau dalam pertandingan Piala Dunia tahun ini. Tengok saja di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, dimana mereka hampir tak berkesempatan menuju fase berikutnya. Tercatat dari 18 pertandingan yang melibatkannya, mereka hanya mampu menghasilkan 19 gol dari 18 pertandingan, Angka tersebut merupakan gol paling sedikit dalam babak itu setelah Bolivia yang mencetak 16 gol.

Rivalnya Brazil mampu mencetak dua kali lipatnya lebih, sementara Uruguay juga rajin mencetak angka dengan 32 gol.  Peringkat dibawahnya yaitu Kolombia, Peru, Chile menghasilkan lebih banyak gol dari dari Argentina bahkan Equador pun mencetak 26 gol. Ini sangat mengkhawatirkan para penggemarnya untuk pencapaian timnas favoritnya meraih Piala Dunia 2018 ini. Beruntung pertahanan mereka mampu menolong mereka untuk berhasil ketahap selanjutnya.

Babak Penyisihan 16 Besar Piala Dunia 2018

Dalam babak ini,  Argentina menghadapi timnas Kroasia Nigeria dan Islandia. Hal yang mengkhawatirkan juga terjadi dimana saat menghadapi Islandia yang baru pertama kali lolos di babak kualifikasi Piala Dunia, mereka menghasilkan skor 1-1. Memang saat itu Lionel Messi gagal mencetak tendangan penalti di menit ke 64, namun para pemain lainnya tak mampu memanfaatkan 73% penguasaan bola saat itu, bahkan dari 26 peluang yang mereka luncurkan hanya satu yang masuk ke gawang lawan.  Padahal mereka memiliki banyak pemain bintang, tak seperti Islandia.

Lionel Messi berujang sendiri membawa rekan-rekannya melaju ke final Piala Dunia 2018

Lionel Messi berujang sendiri membawa rekan-rekannya melaju ke final Piala Dunia 2018

Hal ini tak luput dari mata kritikus yang mengungkapkannya dalam meme. Terlihat pemain bintang mereka yaitu Lionel Messi sedang berusaha berenang meraih kapal yang dianalogikan Piala Dunia. Namun dibawah permukaan air ia juga sedang berusaha mengenggap rekan-rekannya karena ia menjadi tumpuan mereka. Cukup menyindir karena mereka memiliki pemain kuat lainnya seperti Paulo Dybala, Sergio Agüero, Gonzal Higuain, bahkan permain lainnya seperti Angel di Maria, walaupun tak ada yang menonjol.

Meme argentina berhasil ke perdelapan final Piala Dunia

Meme argentina berhasil ke perdelapan final Piala Dunia

Saat menghadapi Kroasia, mereka dipermalukan dengan kebobolan tiga kali tanpa balas, padahal mereka menurunkan semua pemain andalannya. Dan pada saat mereka menghadapi Nigeria, mereka hampir bermain imbang. Beruntung bek mereka yaitu Marcus Rojo mampu menambahkan gol di menit ke 86 yang membuat mereka memiliki harapan lebih untuk menuju babak selenjutnya dan juga dan mereka juga berterima kasih kepada Nigeria karena menelan kekalahan menghadapi Korasia. Jika tidak, lain ceritanya.

Demikianlah tiga meme terbaik yang menggambarkan perjuangan Argentina hingga saat ini. Bagaimanakah nasib mereka berikutnya?

 

 

About The Author