Solskjaer Beri Peluang Tahith Chong Masuk Skuat Utama MU

Wonderkid Manchester United, Tahith Chong membocorkan peluangnya masuk ke dalam skuat utama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut pengakuannya, dia dijanjikan oleh sang pelatih untuk memberikan kesempatan bermain lebih sering di musim 2019-2020.

Tahith Chong adalah salah satu pemain yang dipersiapkan oleh Solskjaer untuk masuk sebagai pemain promosi ke skuat senior. Debutnya sendiri sudah pernah terjadi, dan status itu dicatat pada akhir musim lalu.

Pra musim 2019 kemarin pun terbukti Tahith Chong mendapatkan banyak kesempatan bermain. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada kepastian lebih dalam perihal kesempatan bermain sebagai starter di skuat utama Setan Merah.

Terlepas dari peluang yang ada, Tahith Chong menambahkan jika Solskjaer menaruh kepercayaan sangat dalam terhadap kemajuan karirnya.

“Ole menyarankan saya untuk tetap bekerja keras, dan kesempatan itu akan datang dengan sendirinya,” cetus Tahith Chong.

Tahith Chong menunjukkan rasa kepercayaan dirinya jika di satu waktu akan mendapatkan kesempatan bermain, dan terlihat untuk sekarang ini potensi itu sangat besar sebagaimana banyak para pemain Setan Merah meninggalkan Old Trafford.

“Senang rasanya mendengar perkataan Ole. Ada beberapa pemain yang pergi dari klub dan saya saat ini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bermain. Namun tetap pada diri saya sendiri harus melakukan yang terbaik, dan itulah mengapa saya memutuskan untuk bertahan,”

Tahith Chong juga menyampaikan situasinya yang sekarang bahwa sedang bernegoisasi dengan pihak Manchester United perihal kontrak baru, meski masih dalam tahap awal.

“Benar, kami sedang mendiskusikan kontrak, namun masih terlalu dini untuk mengatakan apapun mengenai itu. Perjalanan musim masih panjang dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Ada banyak kompetisi yang harus kami mainkan dan saya akan fokus sepenuhnya di situ.” tutup Tahith Chong.

Potensi kesempatan Tahith Chong bermain di prediksi akan terjadi di bulan September 2019 ini, dimana Setan Merah akan dilanda jadwal padat mulai dari bermain di Carabao Cup dan Liga Europa.

About The Author