Setelah Bertemu Tuchel, Marco Verratti Ingin Hengkang Dari PSG

Belum lama ini dikabarkan bahwa ada kemungkinan besar Marco Verratti takkan membela Paris Saint Germain di musim depan. Hal ini diungkapkan oleh media Calciomercato yang mengungkapkan bahwa pemain bintang asal Italia tersebut tidak senang setelah mengadakan pembicaraan dengan manajer baru klub yaitu Thomas Tuchel.

Profile Thomas Tuchel

Thomas Tuchel saat meraih gelar DFB Pokal

Thomas Tuchel saat meraih gelar DFB Pokal

Memang pelatih asal Jerman itu sempat vakum dari kursi kepelatihan di musim lalu, setelah meninggalkan Borussia Dortmund. Walaupun pria yang sebelumnya telah mengasuh tim cadangan dan menjadi pelatih Mainz 05 tersebut hanya memiliki satu piala ditangannya (DFB Pokal bersama Dortmund), namun ia di yakini memiliki kemampuan teknis yang tinggi. Ia pun sempat dibidik oleh beberapa klub papan atas Eropa sebelum ia menerima pinangan PSG.

Profile Marco Verratti

Veratti sendiri telah menjadi pemain bintang PSG dan tampil memukau setelah meninggalkan klub di Italia yaitu Pescara pada musim panas 2012 lalu. Walaupun pemain gelandang itu tak banyak menghasilkan gol, namun performanya di tengah lapangan, mampu menyediakan banyak umpan matang kepada rekannya, dan juga memuluskan transisi bola menuju lini depan.

Marco Verratti saat bermain di PSG

Marco Verratti saat bermain di PSG

Hal tersebut membuatnya dilirik oleh beberapa klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United. Namun karena Verratti dianggap sebagai salah satu pemain penting PSG di masa lalu, bahkan manajer dan Presiden klub sempat mempertahankannya, dan ia pun memilih tetap di Paris.

Perubahan Manajemen PSG

Hanya saja setelah PSG melepaskan pelatih utamanya yaitu Unai Emery, yang telah menyabet semua gelar juara kecuali Liga Champions di musim lalu, keberadaan Verratti di PSG kemungkinan tak akan lama lagi. Pasalnya sang pemain telah berbicara dengan Thomas Tuchel, dimana hasilnya membuat dirinya memikirkan kembali merajut masa depannya di Paris.

Tuchel sendiri telah menekankan pentingnya Verratti bagi PSG namun sepertinya metode yang akan dijalankannya tak membuat dirinya nyaman. Memang Tuchel merupakan pelatih yang dikenal karena latihannya yang teliti dan mata yang tajam untuk detail terkecil saat menyangkut para pemainnya dan kebugaran mereka

Langkah Marco Verratti Selanjutnya

Karena ketidaknyamanannya, Verratti sedang memikirkan karirnya di musim depan. Bahkan diketahui bahwa agennya yaitu Mino Raiola, telah menawarkan Verratti ke klub-klub besar Eropa termasuk Barcelona, ​​Real Madrid, Juventus dan Manchester United.

Barcelona ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Andres Iniesta dan Real Madrid ingin mempersiapkan diri untuk menggantikan Toni Kroos dan Luka Modric karena sudah berkepala tiga, namun diketahui telah mendinginkan minat mereka untuknya. Sementara Juventus tertarik untuk membawanya pulang ke Italia, namun tak tertarik dengan harga yang diminta oleh PSG.

Marco Verratti menuju Manchester United

Marco Verratti menuju Manchester United?

Manchester United tak memiliki masalah dengan dana tebusan yang diminta, namun mereka juga tak terlalu menginginkannya karena mereka telah menandatangani Fred dari Shakhtar Donetsk beberapa minggu lalu. Kecuali bahwa beberapa pemain gelandangnya akan pergi seperti Paul Pogba yang masa depannya belum pasti di Old Trafford.

Itulah kemungkinan besar yang akan terjadi pada Marco Verratti dimana ia tak lagi membela Paris Saint Germain dimusim depan. Namun apakah Thomas Tuchel ingin mencoba menahan kepergiannya lagi?

 

About The Author