Sarri Akui Khawatir Akan Kehilangan Eden Hazard

Belum lama ini Maurizio Sarri mengakui bahwa dirinya khawatir akan kehilangan Eden Hazard selama bursa transfer. Bagaimana tidak, pemain asal Belgia dilirik oleh Real Madrid, raksasa sepak bola di Spanyol. Namun kini dia telah memiliki jaminan bahwa sang pemain tetap bersamanya, setidaknya di musim ini. Hal ini bisa mendongkrak performa timnya dan membuat peluang mereka bertengger di empat besar.

Bursa Transfer Musim panas 2018

Memang pemain yang berusia 27 tahun itu memiliki kurang dari dua tahun kontraknya di Stamford Bridge, namun ia belum menandatangani kontrak baru yang membuatnya memiliki gaji sebesar 300 ribu poundsterling per pekan. Dan hal tersebut membuat spekulasi masa depannya di klub.

Rekan setimnya di Chelsea dan di timnas Belgia yaitu Thibaut Courtois telah lebih dulu menuju Real Madrid, Bahkan ia sempat menggodanya dengan mengatakan bahwa jika Hazard bergabung di klub barunya, akan menjadi hal yang “fantastis”. Namun kini Sarri telah tenang dimana ia mengindikasikan masa depan bintangnya akan masih tetap bersamanya.

Maurizio Sarri sempat khawatir tentang masa depan Eden Hazard di Chelsea

Maurizio Sarri sempat khawatir tentang masa depan Eden Hazard di Chelsea

Sarri mengungkapkannya kepada wartawan saat ditanya tentang ketidakpastian seputar Hazard, dan mengatakan, “Tentu saja, saya khawatir tentang masalah ini,”.

“Pertama kali saya berbicara dengannya, saya yakin dia akan tetap tinggal. Jadi saya khawatir selama 20 hari, tidak lebih. Chelsea adalah salah satu klub paling penting di Eropa. Saya pikir salah satu klub paling penting di Eropa tidak bisa menjual pemain penting tanpa kemungkinan membeli pemain pada level yang sama.”.

Eden Hazard, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Setelah mengambil bagian dalam Piala Dunia 2018 kemarin untuk membela timnas Belgia, Hazard kembali ke Chelsea tanpa dilibatkan di pertandingan pra-musim, setelah Sarri menangani Chelsea. Ia sempat dilibatkan sekali saat menghadapi Lyon di Internasional Champions Cup dan saat menghadapi dua pertandingan perdana Premier League namun ketiganya hanya mengharuskannya menghangatkan bangku cadangan saja.

Diketahui Sarri menginginkannya kembali meraih kebugaran untuk di pertandingan penuh. Sangpelatih tidak ragu sedikit pun tentang kemampuan sang gelandang dan mantan pelatih Napoli itu menambahkan, “Hazard secara teknis, benar-benar salah satu yang terbaik di Eropa pada saat ini, saya pikir. Dia harus bekerja dari sudut pandang fisik, tentu saja,”

Eden Hazard dianggap Maurizio Sarri bisa menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Eden Hazard dianggap Maurizio Sarri bisa menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

“Dalam lima tahun terakhir, Cristiano [Ronaldo] telah bermain seperti seorang striker. [Lionel] Messi seperti seorang striker, Eden kadang-kadang seperti pemain sayap. Eden bisa berkembang. Kami berbicara tentang salah satu pemain paling penting di Eropa sekarang, tetapi, menurut saya, dia bisa meningkatkan diri lebih banyak.

“Dia bisa menjadi yang pertama. Itu tergantung pada dia. Yang terbaik untuk keterampilan teknis, yang terbaik untuk mencetak gol, tapi aku pikir itu hanya bergantung padanya. Di pikirannya.”.

Baca juga : prediksi skor liga Inggris Chelsea vs Arsenal 18 Agustus 2018

Eden Hazard dan Ban Kapten

Meskipun demikian, Sarri belum memikirkan siapa yang akan memegang ban kapten. Di tahun kedua Conte mengasuh Chelsea, kapten kesebelasan mereka adalah Gary Cahill, namun Sarri bisa mengubah hal itu. Walaupun saat ini ia menggunakan Cesar Azpilicueta sebagai kapten kesebelasan selama sebagian besar pra-musim dan pertandingan namun ia ingin mengetahui lebih jauh dari kemampuan para pemainnya. Hazard juga termasuk dalam wacana ini namun Sarri perlu memastikan waktu lebih lama.

Cesar Azpilicueta Kapten kesebelasan Chelsea saat ini

Cesar Azpilicueta Kapten kesebelasan Chelsea saat ini

Ia mengatakan, “Seperti yang saya katakan minggu lalu, untuk saat ini kapten adalah Azpilicueta. Tapi saya ingin tahu dengan sangat baik para pemain saya. Dalam 10 hari atau beberapa minggu, saya akan dapat memutuskan yang terakhir. “.

“Aku tidak tahu [apakah Cahill akan kehilangan ban kapten atau melanjutkannya]. Mungkin Cahill [akan melanjutnya ]. Tapi aku ingin tahu dengan baik para pemain [yang lebih mampu mengemban tugas kapten].”.

Telepas siapa yang akan menjadi kapten kesebelasan Chelsea, Maurizio Sarri bisa bernafas lega bahwa kekhawatirannya  akan kehilangan Eden Hazard selama bursa transfer telah usai. Dan kini ia bisa fokus untuk memolesnya dan rekan-rekannya di Stamford Bridge.

About The Author