Salihamidzic Sarankan Madrid Untuk Membeli Neymer Secara Diam-Diam

Direktur olahraga Bayern Munich yaitu Hasan Salihamidzic sempat menyarankan Real Madrid untuk membeli Neymar secara diam-diam agar meredam biaya transfer yang akan meningkat. Meskipun demikian, kubunya tak terlalu khawatir karena mereka takkan tertarik untuk melakukan hal transfer ‘gila’ seperti itu, walaupun kemungkinan itu diakuinya masih ada.

Memang Madrid sempat mengungkapkan secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk memboyong pemain andalan Paris Saint Germain yaitu Neymar, yang ditebus dari Barcelona denagn nilai 222 juta euro. Mereka pun mau menyaingi transfer pemain termahal didunia bahkan melebihinya., dimana diketahui Manchester United dan Manchester City, diketahui berminat untuk memboyongnya dalam waktu dekat.

Neymar menuju Man City MU atau Real Madrid

Neymar diburu Manchester City Manchester Untied dan Real Madrid

Hal ini membuat tren harga seorang pemain di bursa transfer, rata-rata melesat tajam. Meskipun demikian, Salihamidzic percaya bahwa mereka masih bisa tetap bersaing dengan klub papan atas Eropa tanpa mengeluarkan dana besar gila-gilaan.

Ia pun mengatakan kepada media Jerman, Suddeutsche Zeitung, “Saya menentang melakukan hal-hal gila seperti itu, saya tidak berpikir kami harus mendorong ke dimensi itu,”.

“Real harus membeli Neymar secara diam-diam. Kami harus berbeda, kami harus merencanakan untuk jangka panjang yang lebih dari beberapa klub ini. Mereka dapat dipengaruhi dalam waktu singkat oleh Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa lainnya dan kemudian membayar mahal untuk seorang pemain, kami harus tahu sebelumnya apa yang kami lakukan, kami harus lebih cepat. “.

Memang, beberapa bukti telah mereka raih merekrut pemain bintang dengan harga murah. Sebut saja perekrutan striker lapis keduanya pada Januari kemarin yaitu Sandro Wagner dengan membayar hanya sebesar 13 juta eruo kepada Hoffenheim. Sementara di bulan yang sama, mereka membuat perjanjian pra kontrak dengan rekan Wagner yaitu Leon Goretzka untuk bergabung bersama mereka karena tak ingin memperpanjang kontrak dengan Hoffenheim.

Leon Goretzka Hasan Salihamidzic

Leon Goretzka Hasan Salihamidzic

Meskipun demikian, Salihamidzic sempat mengungkapkan bahwa kemungkinan kubunya melakukan transfer pemain dengan nilai besar masih ada dan mengatakan, “Bisa terjadi bahwa seorang pemain akan meninggalkan kamu untuk uang besar dan kemudian kami harus menginvestasikan kembali dengan uang besar yang tadi ke dalam tim. Itu akan menjadi pengecualian.”.

Mungkinkah apa yang dimaksud oleh Hasan Salihamidzic dengan menyarankan Real Madrid untuk membeli Neymar secara diam-diam bukan untuk meredam biaya transfer yang terus meningkat, melainkan agar tingginya peluang mendapat Neymar lebih besar. Pasalnya jika mereka berhasil mendapatkan Neymar, maka Madrid  tak perlu memburu strikernya Robert Lewandwoski, yang merupakan penting bagi Bayern Munich beberapa tahun belakangan.

 

About The Author