Saha : Pemain MU Kurang Petunjuk Dari Mourinho

Mantan striker Manchester United, Louis Saha, mengungkapkan bahwa kubu setan merah tidak memainkan sepakbola yang menarik dan seperti kurang petujuk saat diasuh oleh Jose Mourinho. Padahal saat diasuh oleh Sir Alex Ferguson, raksasa Liga Premier League itu terkenal karena pola pikir menyerang mereka, namun kini malah sebaliknya.

Profile Jose Mourinho

Mourinho mengasuh United pada musim panas 2016 lalu dimana dengan pengalamannya mengasuh berbagai klub besar di berbagai negara menghasilkan banyak piala dilemarinya. Sebut saja saat ia mengasuh FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Belum lagi penghargaan pribadi yang diperolehnya saat menjadi pelatih klub tersebut.

Banyak yang mendukungnya untuk melanjutkan kinerja dari Sir Alex Ferguson, yang cenderung tak memukau saat diasuh oleh pelatih setelahnya yaitu David Moyes dan Louis Van Gaal. Ia pun diharapkan mampu melanjutkan perolehan Piala Premier League yang sempat tertunda dan kembali perkasa di Liga Champions.

Jose Mourinho dan Manchester United

Namun sayangnya saat menjalani pertandingan di klub keduanya di Inggris, setelah Chelsea, harapan pendukung kubu setan merah menjauh dari kenyataan yang ada. Ia telah menghadapi kritik saat mengasuh di Old Trafford hingga kini. Bahkan dengan tekanan yang meningkat di tahun ketiganya, mulai muncul keretakan di seluruh tim United saat ini.

Anthony Martial saat Manchester United menelan kekalahan menghadapi West Ham United 3-1

Anthony Martial saat Manchester United menelan kekalahan menghadapi West Ham United 3-1

Timnya menemukan kesulitan mencetak catatan clean sheet bahkan mereaih kemenangan juga semakin sulit. Tercatat hingga putaran ketujuh Premier League musim ini, ia membawa United menelan tiga kali kekalahan dan sekali imbang. Dan ini cukup mengerikan karena mereka bertengger diperingkat ke sepuluh, dengan selisih sembilan poin dengan peringkat pertama.

Louis Saha dan Manchester United

Selaku mantan striker Manchester united, Louis Saha sempat ditanya oleh Sky Sports apakah kubu setan merah adalah klub yang menghibur untuk ditonton dan ia pun mengatakan, “Tidak sebanyak sebelumnya, itu sudah pasti.“

“Sangat mudah bagi saya untuk mengatakan itu, tetapi saya tidak tahu apa yang sedang terjadi di dalam. Namun Ada indikasi bagi saya sebagai striker bahwa mereka tidak memiliki petunjuk. Sepertinya mereka tidak tahu ke mana harus pergi, mereka tidak memiliki semangat saat Anda merasa ada semacam pemahaman. ”

Louis Saha dan Jose Mourinho

Saha melihat hal-hal yang tidak baik dalam tubuh United, dengan ahli taktik mereka yang sedang berjuang keras untuk membawa sesuatu dari ketidak konsistenan timnya hingga saat ini. Ia pun mengatakan, “Mourinho harus berurusan dengan sikap acuh tak acuh yang mungkin dimiliki beberapa pemain, mungkin terkadang kurangnya pengalaman yang mereka miliki. “.

Jose Mourinho menghadapi kekalahan ketiganya saat menghadapi West Ham United di Premier League 2018-19

Jose Mourinho menghadapi kekalahan ketiganya saat menghadapi West Ham United di Premier League 2018-19

“Ini semua tentang dia mencoba untuk melatih dan mencoba memberi mereka petujuk apa yang sebenarnya dia inginkan. Saat ini, kami tidak melihat ini. “.

Perjalanan Mourinho memang masih panjang di musim ini, namun ia tak memiliki banyak waktu. Ada kemungkinan yang sangat besar ia akan di copot jabatannya sebagai pelatih saat ia membawa timnya menjauhi dari sepuluh besar di Premier League, atau menunggu hasil lolos tidaknya mereka dari babak penyisihan Liga Chanpions.

Apakah seperti yang dikatakan Louis Saha, bahwa para pemain Manchester United kurang petunjuk di bawah asuhan Jose Mourinho? Apakah kemampuan pelatih asal Portugal itu mulai tumpul? Tentu akan menarik perjuangan ‘The Special One’ mempertahankan dirinya di musim ini.

About The Author