Rudiger Ungkap Strategi Sarri di Chelsea

Bek Chelsea Antonio Rudiger terlihat tak senang saat ditanya perbandingan antara dua pelatihnya yaitu Maurizio Sarri dan Antonio Conte. Ia lebih suka fokus dilaga berikutnya setelah awal yang bagus untuk musim ini, dimana mereka masih memimpin di puncak tangga Premier League. Meskipun demikian, pemain asal Jerman itu sempat mengungkapkan strategi Sarri yang memiliki keunggulan baik penguasaan bola dan pemain depan yang berkualitas.

Antara Conte dan Sarri

Kedatangan Sarri di Stamford Bridge memang telah membuat beberapa perubahan yang berarti, dengan wajah-wajah baru yang dirancang untuk mendorong gaya permainan baru. Rudiger sendiri merupakan pemain yang direkrut Conte di musim panas tahun lalu dan kini ia kembali menjadi salah satu dari starting XI Sarri hingga saat ini. Ia pun merasa senang dengan dengan kemajuan yang dibuat olehnya. Namun mantan pemain Italia tersebut ingin menjaga fokusnya saat ini ke pertandingan berikutnya dan tidak tinggal di masa lalu di bawah Conte.

Rudiger pun sempat terlihat tak senang saat ditanya tentang perbandingan di dua pelatih terakhirnya di Chelsea dan mengatakan, “Berhenti membandingkan. Saya tidak ingin berbicara tentang masa lalu. Seperti yang Anda lihat, kami melakukan banyak penguasaan bola dan berusaha memberikan tekanan tinggi,”.

Maurizio Sarri vs Antonio Conte

Maurizio Sarri vs Antonio Conte

“Ya, itu pertanda baik [untuk kembali]. Itu berarti kami siap – itu adalah pertandingan yang sulit tetapi pada akhirnya, dengan sedikit keberuntungan, kami sepenuhnya layak menerima kemenangan ini. ”

“Tetapi jika Anda melihat seluruh permainan, saya tidak akan mengatakan bahwa itu adalah keberuntungan. Pertandingan demi pertandingan saya pikir kami menjadi lebih baik dan itulah target kami. Sebelum pertandingan internasional, kami akan mencoba untuk memenangkan semua pertandingan kami dan kemudian datang kembali setelah dan melanjutkan, pada akhir hari, tiga poin lebih penting karena performa akan datang dengan pasti. “.

“Jika saya melihat pertandingan ini dan pertandingan melawan Arsenal di babak pertama dan 20 menit terakhir, kami membaik. Tapi, bagi saya, terutama untuk semua orang, tiga poin penting.” ungkapnya.

Pemain berkualitas di lini serang

Rudiger juga mengungkapkan bahwa timnya juga memiliki kedalaman di lini serang dimana mereka tak hanya memiliki Eden Hazard saja. Meskipun demikian hal tersebut juga tak mempermudah Sarri untuk meracik strategi untuk formasinya, karena harus menyesuaikan dengan kondisi lawan mereka berikutnya.

Ia mengatakan, “Saya pikir untuk pelatih, (meracik starting XI) bukan pilihan yang mudah karena di depan kami memiliki pemain berkualitas yang sangat bagus, dan tentu saja Eden adalah salah satunya,”

Tiga punggawa lini serang Chelsea; Eden Hazard, Willian dan Pedro

Tiga punggawa lini serang Chelsea; Eden Hazard, Willian dan Pedro

“Namun kami memiliki Willian di bangku cadangan. Ini tidak mudah bagi pelatih, Tetapi bagus juga untuk memiliki banyak pilihan. Persaingan memunculkan yang terbaik dalam semua orang. Itu bagus seperti itu.”.

Penguasaan bola yang baik

Rudiger menambahkan tentang penguasaan bola yang baik lini tengah mereka bisa membantu mereka bertahan dan menyuplai bola di lini depan mereka dan mengatakan, “Untuk para penyerang, itu bagus karena kami kebanyakan memiliki bola [menguasai bola]. Ini bagus untuk para pemain, yang tak memiliki kekuatan dibidang pertahanan, terutama Eden. Tapi pemain seperti N’Golo [Kante] dan Mateo [Kovacic] adalah perpaduan yang bagus, dua pemain bisa menyerang dan juga bertahan juga.”.

N'Golo Kante dan Mateo Kovacic menjadi salah satu senjata andalan Maurizio Sarri

N’Golo Kante dan Mateo Kovacic menjadi salah satu senjata andalan Maurizio Sarri

“Ok, itu hal yang baik untuk selalu menguasai bola namun itu adalah normal bahwa kamu kehilangan bola. Jadi kami membutuhkan pemain besar untuk datang dari belakang dan saya pikir N’Golo dan Kovacic melakukannya dengan sangat baik.”.

Memang Antonio Rudiger telah mengungkapkan strategi Sarri yang memiliki keunggulan baik penguasaan bola dan pemain depan yang berkualitas, namun bukankah semua tim kebanyakan melakukan hal yang sama? Apapun itu, akan menarik untuk melihat pelatih baru mereka meraih gelar juara Premier League pertamanya, apalagi Sarri ingin memenangkan segalanya bersama Chelsea saat ini.

About The Author