Real Madrid Akan Manfaatkan Situasi Chelsea Untuk Rekrut Courtois

Real Madrid diketahui memiliki rencana untuk menghidupkan kembali minat mereka untuk memboyong Thibaut Courtois dimusim panas mendatang. Hal ini diungkapkan oleh The Mirror dimana raksasa Liga Spanyol itu ingin memanfaatkan situasi dimana penjaga gawang Chelsea telah memasuki satu tahun kontrak terakhirnya bersama Chelsea. Bahkan diketahui Madrid telah meningkatkan rencana ini dengan status prioritas.

Keylor Navas kebobolan saat Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Memang Real Madrid telah lama ingin menggantikan penjaga gawangnya yaitu Keylor Navas sejak beberapa tahun belakangan. Setidaknya ada kiper yang mereka incar hingga saat ini yaitu Thibaut Courtois dan David De Gea.

De Gea telah menjadi subjek spekulasi publik dimana ketertarikan Real Madrid berakhir dengan drama yang tak kunjung usai, dan pada akhirnya pemain asal Spanyol itu mendedikasikan dirinya untuk Manchester United sementara Courtois juga sempat mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan tetap bersama Chelsea di musim depan.

Namun di musim ini, perjuangan berat The Blues menjalani semua kompetisi membuat peluang besar untuk Courtois hengkang. Apalagi setelah saat mereka mengakhiri musim ini dengan menyedihkan karena ditaklukkan oleh klub yang baru dipromosikan ke Premier League yaitu Newcastle United, dengan kebobolan tiga gol tanpa balas. Ditambah dengan tidak adanya kompetisi Liga Champions, ada kemungkinan eksodus besar-besaran dari para pemain bintang Chelsea termasuk sang kiper yang mencatatkan 15 kali clean sheet.

Diketahui, Chelsea mencoba meredam keinginan pemain asal Belgia itu dengan menawarkan kontrak baru dengan gaji sekitar 200 ribu poundsterling per minggu atau sekitara 3,8 milyard rupiah per minggu, jumlah yang besar untuk seorang kiper. Namun  Courtois hingga kini belum menandatangani perpanjangan dan sepertinya melihat situasi dan kondisi yang ada.

Thibaut Courtois memikirkan untuk pindah menuju Real Madrid

Thibaut Courtois memikirkan untuk pindah menuju Real Madrid

Real Madrid pun mengetahui situasi ini dan mereka pun ingin menggoda Courtois untuk memberikan pengalaman baru di negara baru. Mereka tidak hanya mampu menawarkan sepakbola Liga Champions namun juga fasiltas yang tak kalah menarik dengan yang ditawarkan Chelsea saat ini.

Belum diketahui berapa banyak dana yang harus dikeluarkan oleh Real Madird untuk menebusnya, namun dengan masa kontraknya yang tinggal satu musim saja di Stamford Bridge, tentu harganya sangat terjangkau, apalagi ia akan menjadi prioritas di bursa transfer mendatang. Rencana mereka akan gagal seandainnya pengganti Antonio Conte mampu meyakinkan Thibaut Courtois untuk tetap di Chelsea.

 

About The Author