PSG Ingin N’Golo Kante Tinggalkan Chelsea Untuk Membela Mereka

Paris Saint-Germain dikabarkan memiliki rencana untuk memboyong gelandang bertahan andalan Chelsea yaitu N’Golo Kante. Hal ini diungkapkan oleh media Prancis, Paris United belum lama ini, dimana klub yang kini diasuh oleh Thomas Tuchel tersebut, terus berusaha membangun dirinya menjadi pesaing berat di Liga Champions.

Profile PSG Dimusim lalu

PSG telah berhasil memboyong semua gelar juara di semua kompetisi sepak bola Prancis, seperti Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophée des Champions. Namun saat menyangkut kompetisi Internasional, Champions League, mereka tertahan di babak 16 besar oleh Real Madrid. Dan demi meningkatkan pencapaian mereka di musim depan, mereka pun menghentikan kerja sama dengan Unai Emery yang hanya gagal di satu kompetisi dengan Thomas Tuchel.

Profile Thomas Tuchel

PSG pun menunjuk Tuchel yang sebelumnya vakum menjadi pelatih, setelah setahun meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir kampanye 2016-17. Mantan pelatih Mainz 05 itu pun sempat dikabarkan untuk menjadi pelatih Arsenal, Chelsea dan Bayern Munich, namun akhirnya ia menjalin kesepakatan dengan klub raksasa sepak bola Prancis, pada pertengahan Mei lalu.

Thomas Tuchel menjadi pelatih PSG hingga 2020 mendatang

Thomas Tuchel menjadi pelatih PSG hingga 2020 mendatang

Strategi Thomas Tuchel di PSG

Diketahui Tuchel cukup puas dengan para pemain yang ada saat ini, dan tak perlu melakukan penambahan pemain. Namun ada beberapa kemungkinan terjadi dimana ada beberapa pemainnya memiliki keinginan untuk hengkang dari Parc des Princes, salah satunya adalah Dani Alves dan Marco Verratti. Apalagi Thiago Motta dipastikan telah pensiun, yang membuat dirinya membutuhkan pemain gelandang baru yang piawai dalam bertahan. Diketahui, PSG pun melirik N’golo Kante.

Profile N’golo Kante

Mantan pemain klub Prancis, Boulogne dan Caen,  telah berhasil menjadi pemain bintang yang lebih bersinar saat ia pindah menuju Inggris. Pasalnya ia telah membantu Leicester City dan Chelsea di dua musim perdananya di negara tersebut, untuk menyabet gelar juara di Premier League secara beruntun. Ia pun memainkan peran penting yang tak mugkin bisa dibantah, terutama dengan kecepatan dan staminanya di tengah lapangan.

Ngolo Kante saat mencetak gol untuk Chelsea

Ngolo Kante saat mencetak gol untuk Chelsea

Sayangnya di musim lalu, performa timnya tak begitu menakjubkan, bahkan tak mampu mendapatkan tiket menuju Liga Champions di musim depan. Meskipun demikian, kinerjanya tetap terlihat cemerlang ditengah redupnya sinar klub yang diasuh oleh Antonio Conte.

N’golo Kante Ingin Pindah Dari Chelsea

Karim Douis selaku agen Kante, dikabarkan telah menawarkan kliennya kebeberapa klub papan atas untuk direkrut. Hal ini membuat PSG tertarik untuk memboyongnya, Tuchel sendiri juga tertarik kepadanya walaupun sebelumnya ia juga berminat terhadap mantan pemain gelandangnya di Borussia Dortmund yaitu Julian Weigl, namun kini Kante menjadi menjadi target prioritasnya.

Peluang N’golo Kante Pindah Dari Chelsea

PSG ingin rekrut Ngolo Kante

PSG ingin Ngolo Kante kembali ke Prancis membela mereka

Sepertinya peluang Kante meninggalkan klub cukup besar dimana agennya telah bertemu dengan Sporting Director Antero Henrique beberapa kali, keduanya di London dan Paris dalam rentang beberapa minggu terakhir. Hal ini dikarenakan Chelsea ingin merevitalisasi squadnya dimana mereka merencanakan untuk menandatangani Amadou Diawara dari Napoli atau Jean-Michael Seri dari Nice.

Rencana Paris Saint-Germain akan semakin membesar jika mereka bersedia untuk merogoh kantong sebesar 80 juta euro agar Ngolo Kante keluar dari Chelsea. Akan menarik melihat keinginan Thomas Tuchel dan PSG terwujud setelah sang pemain usai membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018 ini.

About The Author