Profil Lengkap Bernardo Silva

profil-pemain-sepak-bola-lengkap-bernardo-silva

Gelandang berusia 22 tahun ini merupakan salah satu talenta muda terbaik di Ligue 1 Prancis, dia bahkan telah mendapati debutnya di level professional bersama timnas Portugal dan turut bermain di ajang Piala Euro 2016 kemarin.

Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva, atau yang lebih dikenal dengan nama Bernardo Silva, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Portugal yang bermain sebagai gelandang bagi klub sepakbola Prancis, AS Monaco dan bagi Tim Nasional Portugal di level Internasional. Sebelum menjadi pemain AS Monaco di tahun 2015 lalu, awalnya gelandang berusia 22 tahun ini adalah penggawa Benfica yang jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama dengan raksasa portugal tersebut. Adapun, berikut profil lengkap dan perjalanan karir Bernardo Silva.

Nama Lengkap : Bernardo Mota Veiga de carvalho e Silva
Nama Akrab : Bernardo Silva
Tanggal Lahir : 10 Agustus 1994
Tempat Lahir : Lisbon, Portugal
Tinggi Badan : 1,73 m
Nomor Punggung : 10
Posisi Bermain : gelandang
Tim Nasional : Portugal
Klub Saat ini : AS Monaco

Perjalanan Karir Bernardo Silva

Bernardo Silva, 22 tahun, lahir di kota Lisbon, Portugal, pada tanggal 10 Agustus 1994 silam. Dia kemudian tergabung dalam tim akademi Benfica sejak masih berusia delapan tahun. Selama kurang lebih 11 tahun Bernardo Silva menimba ilmu di tim akademi Benfica, dan akhirnya mendapati debtnya di tahun 2013.

Dia lebih dulu bermain bagi tim reserve Benfica, kemudian sempat dipinjamkan Ke AS MONACO selama setengah musim. Setelah performanya kian meningkat, yang bersangkutan lantas ditebus secara permanen oleh AS Monaco pada musim panas tahun 2015 lalu.

Sejauh ini bersama klub kerajaan, Bernardo Silva telah mengoleksi tak kurang dari 22 gol dan 109 caps.

About The Author

Reply