Prediksi Skor Akurat Manchester City vs Manchester United 7 April 2018

Artikel kali ini kami akan membuat prediksi seakurat mungkin tentang ajang kompetisi Premier League yang telah memasuki putaran ke 32 antara Manchester City vs Manchester United.  Laga yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 7 April pukul 21.30 WIB mendatang, akan diselenggarakan di Etihad Stadium dan dipastikan pertandingan saat ini akan sangat menarik serta tak boleh dilewatkan. Bagaimana tidak, laga ini kemungkinan besar akan menentukan apakah City meraih gelar juara musim ini walaupun masih ada enam laga tersisa.

Manchester United vs Manchester City Desember 2017

Pertandingan Manchester United vs Manchester City Desember 2017

Ya, City berada dipuncak papan klasemen Premier League, unggul 16 poin dengan peringkat dibawahnya yang diisi oleh United. Mereka pun sudah dipastikan akan lolos ke Liga Champions musim depan apapun yang terjadi. Namun mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadikan mereka juara Liga Inggris musim ini, apapun yang terjadi dengan mereka ataupun klub lainnya.

Disisi lain United juga membutuhkan kemenangan dalam laga ini. Walaupun mereka mereka masih bisa menyusul namun mengharapkan mereka selalu menang dan City selalu kalah sepertinya hal itu tak mungkin. Setidaknya mereka bisa tetap memperlebar jarak dengan peringkat dibawahnya dimana Liverpool dan Tottenham telah mengintai mereka. Dan yang paling penting, mereka bisa menunda rival sekota mereka  untuk merayakan kemenangan , walaupun harus bermain imbang.

Manchester City

Everton vs Manchester City Maret 2017 1-3

Pertandingan Everton vs Manchester City Maret 2017 1-3

Setelah menghabiskan dana belanja besar-besaran dimusim panas lalu, tim yang diasuh oleh Pep Guardiola itu telah menuai hasilnya. Sebut saja Bernardo Silva dan Benjamin Mendy dari AS Monaco, Ederson dari Benfica, Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, Danilo dari Real Madrid, serta Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao yang menghabiskan dana lebih dari 255 juta poundsterling atau sekitar 4,5 trilyun rupiah.

Hingga saat ini mereka hanya menelan satu kali kekalahan saat menghadapi Liverpool dengan skor tipis 4-3 dipertengahan Januari lalu, dan sempat tiga kali bermain imbang menghadapi Everton, Crytal Palace dan Burnley, namun hal itu tak berpengaruh banyak untuk mereka.

Hal tersebut karena daya serang mereka yang dahsyat dan di dukung dengan pertahanan yang solid, yang membuat mereka menjadi tim terbaikdalam segala hal hingga saat ini.

Memang dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka tak berhasil memenangkan semuanya dimana mereka bermain imbang menghadapi Burnley bahkan mereka sempat menelan kekalahan menghadapi Wigan Athletic FC, yang saat ini bermain di lapis ketiga liga Inggris dan membuat mereka terlempar dari kompetisi FA Cup di perdelapan final, serta kekalahan mereka saat menghadapi FC Basel dalam kompetisi Liga Champions diperdelapan final, namun mereka tetap lolos karena skor 4-0 di laga sebelumnya.

Manchester United

Manchester United vs Swansea Maret 2017 2-0

Pertandingan Manchester United vs Swansea Maret 2017 2-0

Kubu setan merah itu mengawali musim dengan baik namun tak sesempurna rival sekotanya. Bahkan mereka menelan lima kali imbang dan lima kali kekalahan dalam prosesnya dli Premier League. Namun hal itu lebih baik dibandingakan tim dibawahnya.

Daya serang mereka cukup bagus namun bukan yang terbaik diantara empat besar di papan klasemen, namun pertahanan mereka paling solid selain City, walaupun hingga kini Jose Mourinho masih digembar-gemborkan untuk mencari pemain bertahan baru dimusim mendatang karena tidak puas dengan performa yang ada.

Dalam sepuluh pertandingan terakhirnya, mereka mengalami dua kali kekalahan dan sekali imbang, dimana diantara dua laga tersebut membuat mereka tersungkur dalam kompetisi Liga Champions menghadapi Sevilla dengan agregat tipis 1-2. Namun mereka masih melanjutjan kompetisi Piala FA menuju babak semi final setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dipertengahan bulan lalu.

Head to Head lima pertandingan terakhir Manchester City vs Manchester United  :

10.12.17               PL           Manchester United vs Manchester City 1 : 2

21.07.17               ICC         Manchester United vs Manchester City 2 : 0

28.04.17               PL           Manchester City vs Manchester United 0 : 0

27.10.16               CC           Manchester United vs Manchester City 1 : 0

10.09.16               PL           Manchester United vs Manchester City 1 : 2

Lima pertandingan terakhir Manchester City  :

31.03.18               PL           Everton vs Manchester City        1 : 3

13.03.18               PL           Stoke vs Manchester City             0 : 2

08.03.18               CL           Manchester City vs Basel              1 : 2

04.03.18               PL           Manchester City vs Chelsea        1 : 0

02.03.18               PL           Arsenal vs Manchester City         0 : 3

Lima pertandingan terakhir Manchester United  :

31.03.18               PL           Manchester United vs Swansea                                2 : 0

18.03.18               FAC        Manchester United vs Brighton                 2 : 0

14.03.18               CL           Manchester United vs Sevilla                     1 : 2

10.03.18               PL           Manchester United vs Liverpool                               2 : 1

06.03.18               PL           Crystal Palace vs Manchester United      2 : 3

Berita terupdate pemain Manchester City vs Manchester United  :

Dalam pertandingan kali ini, Pep Guardiola tak bisa menurunkan bek Benjamin Mendy, gelandang Fabian Delph dan striker Sergio Agüero karena cedera. Sementara disisi lain, Jose Mourinho tak bisa membawa bek Daley Blind dan Phil Jones serta kipernya yaitu Sergio Romero, namun sepertinya hal itu tak begitu banyak membawa kesulitan untuk mereka.

Prediksi Manchester City vs Manchester United  :

Dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka, kedua kubu sama-sama meraih empat kemenangan, namun mengingat kondisi saat ini, di prediksi skor bola akurat Liga Inggris Premier League antara Manchester City vs Manchester United,  akan dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 3-2.

About The Author