Pochettino Jamin Keberadaan Harry Kane Di Lapangan

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino bersikeras bahwa dia tidak pernah meragukan kemampuan Harry Kane, bahkan ia menyebut pemain depannya  sebagai ‘pemain spesial’ dan menjamin keberadaannya di lapangan setiap saat. Ia juga mengungkapkan pujiannya kepada para pemainnya setelah meraih kemenangan tipis menghadapi Brighton Hove & Albion di putaran enam Premier League musim ini.

Brighton Hove & Albion vs Tottenham Hotspur

Dalam pertandingan ini, Tottenham mendatangi markas Brighton di Amex Stadium, dan berhasil mencetak dua gol walaupun sempat dibalas diakhir pertandingan. Mereka sangat mendominasi pertandingan terutama di babak pertama, membuat tuan rumah sult bernafas. Namun Brighton berhasil menahan semua serangan yang bertubi-tubi dari Tottenham dengan formasi 4-1-4-1 mereka.

Beruntung bagi Tottenham Hotspur di menit ke 40 Glenn Murray melakukan handball di dalam kotak penalti yang berujung kepada tendangan penalti. Harry Kane mampu pun ditunjuk sebagai eksekutor dan berhasil mengubahnya menjadi angka.

Pada menit ke 76, Danny Rose ampu memberikan umpan manis untukErik Lamela dan tembakkan Lamela akhirnya mampu bersarang di pojok kanan bawah  membuat skor 0-2. Tuan rumah pun ternyata tak menyerah hingga peluit panjang ditiupkan. Di menit ke 90+3, Anthony Knockaert berhasil memperkecil kekalahan timnya, namun sayangnya dua menit kemudian pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Mauricio Pochettino dan Hary Kane

Kane telah mengawali musim ini dengan tak bergairah walaupun hingga kini ia telah mencetak tiga gol dari enam pertandingannya di Premier League. Namun sebagai pemain yang telah meraih sepatu emas di Piala Dunia 2018, banyak harapan yang dibebankan kepadanya.

Harry Kane tendangan penalti Brighton Hove & Albion vs Tottenham Hotspur September 2018

Harry Kane tendangan penalti Brighton Hove & Albion vs Tottenham Hotspur September 2018

Namun setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, yang menjadi pertanda buruk bagi Pochettino, sang pelatih mengakui bahwa dirinya tidak pernah mempertanyakan kemampuan striker Inggris berusia 25 tahun itu. Ia mengatakan, “Selalu bagi saya, Harry adalah salah satu yang terbaik. Dia adalah salah satu pemain terbaik di tim kami. Saya tidak ragu,”

“Selalu ada jaminan untuk memilikinya di lapangan, karena dia pemain spesial. Bagi Saya dia pemain hebat, bukan karena dia mencetak gol. Saat dia tidak mencetak gol di masa lalu, itu sama.”

Mauricio Pochettino dan Erik Lamela

Dalam pertandingan tersebut, gol kedua datang dari Erik Lamela, pemain yang diturunkan oleh Pochettino di menit ke 68 untuk menggantikan Heung Min Soon. Sang pelatih pun memuji pemain internasional Argentina tersebut dan mengatakan “Saya berharap dia merasa baik dan dapat menambahkan kualitasnya setiap kali kami menuntut kualitasnya. “.

“Saya senang untuknya karena itu adalah gol yang bagus. Dia menyelesaikan aksi yang fantastis dari tim dan itulah mengapa saya sangat bahagia.”

Erik Lamela cetak gol kedua dalam pertandingan Brighton Hove & Albion vs Tottenham Hotspur September 2018

Erik Lamela cetak gol kedua dalam pertandingan Brighton Hove & Albion vs Tottenham Hotspur September 2018

“Saya sangat senang dengan sikap, semangat tim. Saya pikir itu sangat menyenangkan saya,”.

“Kami tahu betul bahwa kami memiliki kualitas hebat, pemain hebat yang bisa memainkan sepakbola yang luar biasa. Dalam beberapa periode kami bermain sangat baik, saya pikir kami mendominasi pertandingan. Kami pantas, pada akhirnya, sebuah kemenangan lagi.”.

Jika Harry Kane begitu spesial di mata Maruicio Pocettino bahkan di jamin keberadaannya di lapangan setiap saat, mampukah ia menjadi top skorer lagi di musim ini? Tentu ia harus membalas kegagalannya di musim lalu karena sepatu emas ketiganya di rebut oleh Mohamed Salah. Bagaimana menurut anda kemungkinan Kane di musim ini?

About The Author