Perjalanan karir Axel Witsel Hingga Terupdate Hingga Saat Ini

Setelah menguak biodata dari Axel Witsel berikut media sosialnya, fakta yang menarik tentangnya serta WAGs dari Axel Witsel  diartikel sebelumnya. kini kita berlanjut menyusuri perjalanan karir pemain timnas Belgia yang saat ini bermain di Tianjin Quanjian itu. Dan inilah dia.

Karir Junior

Witsel mengasah kemampuannya pertama kali pada tahun 2004 lalu di salah satu akademi klub sepak bola dikotanya yaitu Standard Liege. Saat itu ia berusia lima belas tahun namun mampu tampil menarik di klub tersebut hingga dua tahun kemudian Ia dilibatkan di tim utama.

Axel Witsel saat bermain di Standard Liege

Axel Witsel saat bermain di Standard Liege

Karir Senior

Witsel menjalani pertandingan perdananya di kompetisi Belgian Pro League, pada tanggal 17 September 2006, saat ia menghadapai DC Brussels sebagai pemain cadangan, satu menit sebelum pertandingan berakhir. Meskipun demikian, dimusim itu ia dilibatkan sebanyak 16 kali dan mampu menyumbangkan sebuah gol saat itu.

Dimusim berikutnya ia mulai mendapatkan tempatnya di klub bahkan mulai rutun dimainkan. Saat itu ia diturunkan sebanyak 36 kali disemua kompetisi dan menebusnya dengan delapan gol. Dimusim berittunya juga demikian dan ia pun membuat catatan dimana dalam 183 kali ia membela nama Standard Liège, ia menghasilkan 42 gol.

Pada musim panas 2011, Witsel diboyong oleh salah satu klub portugal, FC Benfica dengan tebusan 8,1 juta poundsterling. Mereka pun menjaga aset barunya dengan masa bakti lima tahun, dan klausal pelepasan sebesar 40 juta euro. Dan benar saja, investasi Benfica membuahkan hasil satu tahun kemudian . Walaupun hanya mencetak lima gol dari 49 pertandingan di musim perdananya di semua kompetisi, namun Zenit Saint Petersburg tergoda dengan performanya.

Axel Witsel saat membela Zenit Saint Petersburg

Axel Witsel saat membela Zenit Saint Petersburg

Klub asal Rusia itu akhirnya memboyong sang pemain sesuai dengan klausal pelepasannya dengan kontrak selama lima tahun. Ia pun diberikan 31 pertandingan dimusim perdananya, dan menghasilkan lma buah gol. Ia menjadi pemain andalan klub dalam waktu singkat, walaupun tak mencetak angka sebanyak sebelumnya setiap tahun. Hingga Januari 2017 kemarin, ia telah dilibatkan dalam 179 pertandingan dimana ia menghasilkan 22 gol atas namanya disemua kompetisi selama ia berada di Rusia.

Hal ini membuat Juventus tertarik kepadannya namun sayangnya saat penawaran dari raksasa Liga Italia itu datang, tawaran dari negeri tirai bambu tiongkok, juga menghampirinya secara bersamaan. Namun akhirnya ia lebih memilih untuk bermain di timur Asia membela Tianjin Quanjian karena penawaran gaji yang luar biasa dibandingkan mencari ketenaran dan piala bersama Juventus.

Axel Witsel saat bermain di Tianjin Quanjian

Axel Witsel saat bermain di Tianjin Quanjian

Hingga kini ia telah dimainkan oleh klub barunya sebanyak 41 kali dan menghasilkan 5 gol, tiga asist namun tanpa piala.

Karir Internasional

Semenjak ia baru memasuki akademi Standard Liège 20014, ia sudah mulai dilibatkan di timnas Belgia junior U-15 walaupun satu kali. Ia pun dilibatkan disetiap level mulai dari U-16 hingga U-21, walaupun saat itu ia belum menymbangkan gik sama sekali.

Axel Witsel Saat membela timnas Belgia

Axel Witsel Saat membela timnas Belgia

Witsel menjalani debut pertama di timnas senior Belgia pada tanggal 26 Maret 2008 saat menghadapi pertandingan persahabatan dengan Morocco bahkan, ia langsung mencetak gol. Sayangnya saat itu timnas Beglia menghadapi kekalahan dengan skor 1-4. Dan hingga kini ia telah berhasil dilibatkan untuk membela negaranya sebanyak 88 kali, dan menyumbangkan sembilan gol.

Demikiankah perjalanan karir Axel Witsel dari awal karirinya di akademi sepak bola hingga kini. Namun jika ingin mengetahui pencapaian atau profile dari Axel Witsel bisa cek selengkapnya disini.

 

About The Author