Pep Guadiola Sulit Putuskan Masa Depan Joe Hart Di Klubnya

Pelatih Manchester City yaitu Pep Guardiola, belum lama ini  mengungkapkan bahwa salah satu keputusan paling sulit dalam karirnya terjadi saat ini. Pasalnya Ia tak yakin bahwa penjaga gawang miliknya yang saat ini yang dipinjamkan oleh West Ham United yaitu Joe Hart, akan mau kembali ke Etihad Stadium dimusim depan dan cenderung untuk menunggu untuk West Ham mengadakan pembicaraan tentang masa depannya bersama City.

Pep Guardiola sulit putuskan masa depan Joe Hart

Pep Guardiola sulit putuskan masa depan Joe Hart

Memang Hart direkrut oleh City pada musim panas 2006 dari Shrewsbury Town. Walaupun sempat menjadi bintang klub namun hingga saat ini ia sering dipinjamkan ke klub lain. Tengok saja dua musim terakhir sejak kedatangan Pep Guardiola di Etihad Stadium. Ia pun dipinjamkan menuju Torino dan musim ini dipinjamkan menuju West ham United.

Walaupun bermain dihampir pertandingan Serie A, namun ia tak mampu sepenuhnya meyakinkan direksi Torino dengan penampilannya, sementara ia juga kehilangan tempatnya sebagai nomor satu dengan The Hammers dimana sempat diungkapkan bahwa ia lemah terhadap tembakan rendah di sebelah kirinya.

Guardiola sedang mempertimbangkan “paling banyak” satu atau dua pemain di bursa transfer berikutnya, namun ia juga mengungkapkan konflik internalnya untuk melepaskan pemain yang telah tampil lebih dari 250 kali untuk City.

Ia mengungkapkan,  “Itu adalah keputusan terberat yang pernah saya buat sebagai manajer karena dia adalah seorang profesional yang luar biasa ketika kami bersama dan saya pikir tidak ada keraguan tentang kualitasnya,”.

“Tapi saya di sini di depan Anda untuk keputusan teknis. Kadang-kadang itu bagus dan kadang tidak. Saya tidak tahu apa yang terjadi [dengan West Ham]. Saya pikir West Ham akan berbicara dengan klub. ”

“Kami akan berbicara dengan klub dan membuat keputusan yang tepat, terutama untuknya.”, tambahnya.

Joe Hart menelan gol saat membela West Ham

Joe Hart menelan gol saat membela West Ham

Sementara disisi lain, pelatih West Ham yaitu David Moyes membantah bahwa klubnya sudah memutuskan untuk berpisah dengan Hart karena ia hanya digunakan sebanyak 19 kali di Premier League. Ia mengatakan, “Itu tidak benar. Itu informasi yang salah,” .

“Tidak ada keputusan tentang siapa pun sampai setelah musim ketika semoga kita aman.” Tambah pelatih yang klubnya kini berada di peringkat ke 15, terpaut tiga poin dengan klub yang berada di zona degradasi.

Apakah yang diungkap oleh Pep Guardiola benar adanya mengingat sang pemain memiliki performanya yang kurang meyakinkan belakangan ini? Ataukah hanya menghargai Joe Hart karena telah lama membela Manchester City hingga saat ini? Namun mengingat masa bakti Joe Hart di City akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2019 mendatang, maka jika Manchester City ingin melepaskan sang pemain, menuju West Ham atau klub lainnya, musim panas mendatang adalah saat yang tepat.

About The Author