Pelatih Incaran Chelsea Perpanajang Kontrak Hingga Lima Tahun Kedepan

Belum lama ini Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih hingga lima tahun mendatang. Hal ini diungkapkan di situs resminya dan membuat peminatnya mencari alternatif pilihan lainnya dimusim panas ini.

Mauricio Pochettino tolak pinangan Chelsea dengan perpanjang kontrak dengan Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino tolak pinangan Chelsea dengan perpanjang kontrak dengan Tottenham Hotspur

Mantan pemain PSG, Bordeaux dan Espanyol itu mulai meniti karirnya sebagai pelatih pada tahun 2009 lalu di klub terakhirnya selama tiga tahun. Ia pun kemudian beralih menuju Inggris membela Southampton. Walaupun ia hanya mampu meraih peringkat kedelapan klasemen diakhir musim perdananya, namun itu merupakan prestasi yang luar biasa dimana hal tersebut merupakan posisi tertinggi di Premier League sejak musim 2002-03. Bahkan ia meraih poin tertinggi sejak klub tersebut memulai pada tahun 1992-93. Akhirnya pada musim panas 2014, Pochettino ditujuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur, hingga kini.

Walaupun ia belum pernah membawa timnya meraih gelar juara di kompetisi manapun, namun ia menjadi pelatih yang diperhitungkan. Pasalnya ia mampu membawa Tottenham selalu berada di empat besar (kecuali musim perdananya) dan menyediakan kompetisi Liga Champions. Bahkan sempat bertengger diperingkat kedua klasemen.

Dimusim ini ia membawa Tottenham memuncaki papan klasemen di babak kualifikasi Liga Champions, padahal ia satu grup dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund. Sayangnya saat menghadapi Juventus di babak 16 besar, timnya kalah dengan agregat tipis 4-3. Meskipun demikian, Hal tersebut tetap membuat banyak klub tertarik kepadanya, salah satunya Chelsea.

Memang masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge penuh ketidakpastian setelah gagal melanjutkan performa yang memukau dimana sebelumnya Ia meraih gelar juara Premier league. Pasalnya musim ini, The Blues berakhir di urutan kelima, terpaut 30 poin dari pemuncak klasemen Manchester City

Walaupun berhasil mendapatkan tiket untuk bermain di Liga Europa dan meraih piala Piala FA, namun pada akhirnya tak mampu menolong Conte untuk bertahan. Apalagi diketahui ia bentrok dengan dewan Chelsea karena atas kebijakan transfer yang sedikit irit dibandingkan rivalnya dan juga kemampuan tim perekrutan dalam hal bernegosiasi. Karena itulah Chlesea ingin mencari manajer baru dimana Pochettino menjadi target utamanya.

mauricio pochettino dan

Chelsea ingin gantikan Antonio Conte dengan Mauricio Pochettino namun gagal

Gaya bermain Pochettino dan tangan dingin dalam mengolah pemain muda akan membuat dewan puas, apalagi ia telah menunjukkan kemampuan untuk bekerja dengan baik dengan anggaran terbatas, sesuatu yang membuat Conte kesal dengan Chelsea.

Sayangnya hal itu gagal terwujud dimana Pochettino telah menandatangani kontrak hingga Juni 2023 dengan Tottenham, di stadion baru mereka. Ia pun mengungkapkan perasaannya di situs resmi klub dan mengatakan,

“Saya merasa terhormat telah menandatangani kontrak baru jangka panjang, saat kami mendekati salah satu periode paling signifikan dalam sejarah Klub dan menjadi manajer yang akan memimpin tim ini ke stadion kelas dunia kami yang baru. Ini hanyalah salah satu faktor yang menjadikan ini salah satu pekerjaan paling menarik di dunia sepakbola. ”.

Dengan diumumkannya Mauricio Pochettino akan mengasuh Tottenham Hotspur hingga lima tahun mendatang maka pilihan Chelsea haru mencari alternatig lainnya dimusim panas ini, dengan mantan pelatih Napoli yaitu Maurizio Sarri sebagai pilihan utmanya.

About The Author