Paul Pogba Ungkap Perjalanan Umroh-nya Dan Masa Depannya di Manchester United

Belum lama ini pemain bintang Manchester United dan Prancis yaitu Paul Pogba, membagi kegiatan religinya di media sosial instagram saat ia berada di Mekah. Hal itu dikarenakan ia ingin menandai awal Ramadannya dengan ziarah ke kota suci Islam di Arab Saudi atau yang dikenal dengan Umroh.

Paul Pogba umroh ke Mekah

Paul Pogba umroh ke Mekah

Memang diketahui banyak pemain bintang sepak bola di Eropa yang beragama Islam, tak terkecuali pemain yang berasal dari Prancis. Sebut saja Zinedine Zidane, Lilian Thuram, Frank Libery, Samir Nasri, Karim Benzema, Bacary Sagna, Armand Traore dan masih banyak lagi. Paul Pogba pun termasuk salah satunya.

Dengan mengenakan jubah sederhana atau yang dikenal dengan pakaian ihram, Pogba sempat  berbicara dalam video selama 30 detik di halaman Instagram-nya dan berkata, ‘Ini tempat yang indah. Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya di sini. Insya Allah [Jika Allah Menghendaki] Anda semua akan datang ke sini suatu hari nanti. Salam. ‘.

Memang ini bukan kunjungan pertama Pogba ke Mekah, dimana ia juga sempat menunggahnya di media sosialnya. Pemain berusia 25 tahun itu juga sempat melakukan urmoh pada akhir musim 2016-17 lalu, bahkan sempat diketahui ia sempat mengajari seorang penduduk cara untuk melakukan selebrasi dab khas miliknya.

Meskipun demikian, belum diketahui apakah Pogba akan berpuasa pada bulan ini untuk menghormati bulan Ramadhan. Pasalnya saat ini ia telah dimasukkan dalam skuad timnas Perancis racikan Didier Deschamps untuk mencoba mengambil alih gelar juara Piala Dunia, yang akan di adakan di Rusia, dalam waktu kurang dari satu bulan lagi.

Jose Mourinho dan paul Pogba berdebat saat bertanding

Jose Mourinho dan paul Pogba sempat berdebat saat bertanding

Namun ia akan memberikan performa maksimal bersama timnas Prancis dan berusaha membawa timnya sejauh mungkin untuk membuktikan kepada Jose Mourinho bahwa ia mampu memberikan lebih dibanding waktunya bersama Mancehester United dua tahun belakangan yang cukup mengecewakannya.

Meskipun demikan, Ia sempat mengungkapkan spekulasi keberadaannya dari Old Trafford kepada TV Prancis Canal + pada hari Minggu lalu dan mengatakan, ” Anda tidak pernah yakin apa pun. Namun secara kontrak, itu masih berlaku.”.

Yah, semoga saja umroh yang dijalani Paul Pogba bisa membawa ketenangan dan keberuntungannya dalam waktu dekat, bahkan mungkin pemain bintang Manchester United dan Prancis itu bisa menginspirasi para pendukungnya atau juga rekan seprofesinya di klub manapun.

 

About The Author