Patrick Vieira Resmi Menjadi Pelatih OGC Nice, Menggantikan Lucien Favre

Setelah ditinggalkan oleh Lucien Favre, OGC Nice mencari pelatih baru untuk mengasuh timnya di musim depan. Mereka pun telah menemukannya belum lama ini dan berhasil merekrutnya. Dan seperti yang diungkapkan situs resmi mereka, pelatih itu adalah Patrick Vieira.

Performa Lucien Favre

Favre telah memiliki masa bakti yang cukup mengesankan di Allianz Riviera. Pasalnya dimusim perdananya pada kampanye 2016-17, ia mampu membawa Nice bertengger diperingkat ketiga klasemen, membayang-bayangi AS Monaco dan PSG. Ia pun mampu mengasah Mario Balotelli menjadi striker mematikan lagi, setelah sebelumnya performanya menurun. Namun kini Favre beralih menuju Jerman untuk membela Borussia Dortmund.

Perjalanan Karir Patrick Vieira

Patrick Vieira saat menjadi pemain Arsenal

Patrick Vieira saat menjadi pemain Arsenal

Vieira merupakan pemain bintang Arsenal pada tahun 1996 hingga 2005 dimana saat itu ia memboyong tiga gelar juara untuk masing-masing kompetisi Premier League, FA Cup dan FA Community Shield. Namun setelah itu ia beralih menuju Juventus dan Inter Milan, serta mengakhirinya dengan gantung sepatu di Manchester City.

Mantan pemain Internasional Prancis itu pun memutuskan untuk meningkatkan jenjang karirnya menjadi pelatih sepak bola di New York City FC, Amerika. Namun sayangnya ia belum berhasil mempersembahkan sebuah piala sejak Januari 2016 lalu. Meskipun demikian ia mampu membawa timnya menelan 28 kekalahan dari 91 pertandingan dibawah asuhannya. Walaupun pengalamannya masih sedikit, namun Nice meyakini bahwa Vieira cukup tepat untuk mengasuh mereka dengan ide-ide barunya.

Pendapat Patrick Vieira Tentang Nice

Vieira mengungkapkan kepada Cote d’Azur bahwa ia senang dengan tantangan yang ditawarkan kepadanya di Nice dan mengatakan, “Saya digoda oleh proyek ini dan oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya. Saya telah berbicara banyak dengan [direktur jenderal] Julien Fournier dan presiden [Jean-Pierre Rivere]. Ketika saya melihat skuad, itu membuat saya sangat iri. Ada semua yang Anda butuhkan di sini untuk berhasil. “.

“Karir bermain saya sudah tidak lagi berarti lagi karena itu bagian dari masa lalu. Yang terpenting bagi saya adalah memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang saya inginkan dari para pemain, rencana permainan yang tepat sehingga mereka dapat mengekspresikan diri karena bakat ada di sana. “.

Patrick Vieira dan Jean-Pierre Rivère menjalin kesepakatan di Nice

Patrick Vieira dan Jean-Pierre Rivère menjalin kesepakatan di Nice

Alasan Sang Presiden Memilih Patrick Vieira

Jean-Pierre Rivere sempat mengungkapkan di situs resmi klub tentang alasan memilih Vieire dan mengatakan, “Kami mencari pelatih dengan profil tertentu. Julien (Fournier) menyebut nama Patrick Vieira, ketika berbicara tentang seorang pelatih yang suka bermain sepakbola yang bagus dan terbiasa bekerja dengan pemain muda, berkat waktunya membimbing pemain muda di Manchester City. “.

“Dia memiliki pengalaman yang sangat menarik dari level tertinggi sebagai pemain, dan dia kini telah melatih selama beberapa tahun. Kami pikir dia mampu membawa pemain kami maju. Kami ingat saat timnya meraih kemenangan dan dia ada di lapangan, dan kami berharap dia akan dapat membawa hal tersebut itu di sini.”.

Semoga pemilihan Patrick Vieira sebagai pelatih baru Nice untuk menggantikan Lucien Favre mampu membuat klub tersebut mengangkat trofi Ligue 1. Pasalnya terakhir kali mereka meraih gelar juara kompetisi tersebut adalah enam puluh tahun yang lalu.

About The Author