Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup H

Pembagian grup babak kualifikasi tahap akhir di Piala Dunia 2018 telah kita ketahui sebelumnya dimana telah diumumkan di awal Desember 2017 lalu. Tersaring 32 timnas dari berbagai negara dibelahan dunia yang kini dibagi lagi menjadi delapan grup dan kali ini kami akan memberikan panduan secara lengkap Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup H.

Dalam Piala Dunia 2018 grup H saat ini, terdapat empat timnas yang semuanya belum pernah tampil di turnamen ini lebih dari sepuluh kali. Bahkan ada tim yang baru dua kali lolos kebabak ini yaitu Senegal. Timnas Polandia pun juga sempat absen tiga kali saat Piala Dunia digelar, sementara tum lainnya yang masuk di Piala Dunia grup H ini, sempat terlibat di turnamen sebelumnya, dan mencoba peruntungan mereka saat ini.

Polandia

Timnas Polandia Piala Dunia 2018

Timnas Polandia Piala Dunia 2018

Timans Polandia , berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa setelah memuncaki papan klasemen grup E. Mereka dinyatakan lolos pada tanggal 8 Oktober 2017 lalu, setelah menjalani laga dengan baik walaupun tak sempuran, dimana mereka sempat mengalami kekalahan dan sekali bermain imbang.

Meskipun demikian, hal tersebut membuat mereka mampu menjejakkan kakinya kembali di Piala Dunia untuk pertama kalinya dari 12 tahun terakhir di Piala Dunia 2006. Ini merupakan penampilannya yang kedelapan hingga sampai tahap ini, dan mereka  berharap mampu melebihi pencapaian terbaiknya dimana mereka sempat dua kali berada diperingkat ketiga, pada Piala Dunia 1974 dan 1982).

Senegal

Timnas Senegal Piala Dunia 2018

Timnas Senegal Piala Dunia 2018

Timnas Senegal kembali beraksi di Piala Dunia utuk kedua kalinya hingga saat ini. Penampilannya terakhir adalah 16 tahun lalu di Piala Dunia 2002 dimana saat itu mereka mencapai babak perempat final dikalahkan oleh Turki dengan skor tipis 0-1.

Mereka lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia, setelah berhasil menjadi pemenang di babak ketiga Kualifikasi CAF zona Afrika di grup D, menaklukkan Burkina Faso, Cape Verde dam Afrika Selatan. Mereka tampil perkasa dengan tak terkalahkan walaupun sempat bermain imbang dua kali. walaupun tak tajam dilini depan, namun pertahanan mereka mampu meredam serangan lawan dimana mereka hanya kebobolan 3 gol dari enam laga.

Kolombia

Timnas kolombia Piala Dunia 2018

Timnas kolombia Piala Dunia 2018

Timnas Kolombia mampu tampil kepermukaan lagi, setelah penampilan mereka yang terakhir di Piala Dunia 2014 lalu, mereka mampu memberikan penampilan terbaik mereka saat itu. Pasalnya, di Piala Dunia 2014 itu, mereka bisa mencapai babak perempat final namun sayangnya mereka ditaklukkan oleh Brasil, dengan skor tipis 2-1

Ini merupakan penampilan mereka ke enam saat mengikuti Piala Dunia hingga sampai tahap ini. Mereka pun lolos karena mereka berada diperingkat keempat klasemen babak kualifikasi zona Amerika Latin, unggul terhadap timnas Chile, Paraguay, Ecuador, Bolivia dan juga Venezuela dimana mereka meraih tujuh kemenangan dari 18 pertandingan yang ditebus dengan lima kali kekalahan.

Jepang

Timnas Jepang Piala Dunia 2018

Timnas Jepang Piala Dunia 2018

Timnas Jepang juga kembali menjajal kemampuan mereka setelah Piala Dunia terakhir mereka di tahun 2014 lalu namun gagal lolos kebabak kualifikasi grup, dimana Kolombia juga berada dalam grup itu.

Kkini mereka telah berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia zona Asia di Grup B, dinyatakan pada tanggal 31 Agustus tahun lalu, dimana berada mengakhirinya dengan berada puncak klasemen menaklukkan Uni Emirat Arab, Iraq dan Thailand. Mereka berusaha lebih baik di keterlibatan mereka yang keenam di Piala Dunia, dimana performa terbaiknya saat masuk 16 besar di Piala Dunia 2002 dan 2010.

Bagi anda yang ingin mengetahui jadwal pertandingan lengkap fase grup Piala Dunia 2018 untuk Grup H, bisa dicek dibawah ini.

Polandia – Senegal (19 Juni, Moskwa Spartak) – 22.00 WIB

Kolombia – Jepang (19 Juni, Saransk) – 19.00 WIB

Jepang – Senegal (24 Juni, Yekaterinburg) – 22.00 WIB

Polandia – Kolombia (25 Juni, Kazan) – 01.00 WIB

Jepang – Polandia (28 Juni, Volgograd) – 21.00 WIB

Senegal – Kolombia (28 Juni, Samara) – 21.00 WIB

Demikianlah panduan Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup H dimana ada empat negara yang telah terlibat didalamnya. Untuk infomasi lebih lanjut mengenai Piala Dunia 2018 Rusia, simak terus www.GN-Mode.com.

 

 

About The Author