Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup G

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada awal Desember 2017 lalu telah diumumkan pembagian grup putaran final di Piala Dunia 2018 dimana kali ini diselenggarakan di Rusia. Diketahui telah terseleksi 32 timnas yang dibagi menjadi delapan grup dan pada artikel kali, ini kami akan memberikan panduan secara lengkap Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup G.

Dalam grup G Piala Dunia 2018 saat ini, dihuni oleh dua timnas yang berpengalaman di turnamen ini yaitu Beliga dan juga Inggris. Namun ada juga timnas yang baru pertama kali lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia sejak keterlibatannya di kompetisi sepak bola paling bergengsi di planet ini. Selain itu di grup ini, juga ada timnas yang absen setelah tiga kali turnamen ini diadakan yaitu Tunisia. Namun keempatnya akan bertanding untuk memperebutkan dua posisi teratas mulai tanggal 18 Juni hingga 28 Juni mendatang.

Belgia

Timnas Belgia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Belgia Piala Dunia 2018 lolos kualifikasi

Timnas Beliga berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia dengan sangat perkasa, dimana mereka tak terkalahkan dalam 10 laga di babak kualifikasi UEFA di Grup H, walaupun sempat bermain imbang satu kali. Mereka dinyatakan lolos pada tanggal 3 September 2017, saat mereka menaklukkan Yunani, padahal masih ada dua lagi yang tersisa.

Dengan keberhasilan ini, berarti mereka telah tampil sebanyak 13 dari 21 kali turnamen Piala Dunia diadakan dimana terakhir kali mereka sampai tahap ini, pada Piala Dunia 2014. Namun aksi terbaiknya adalah pada saat Piala Dunia 1986 dimana saat itu mereka kalah terhadap Prancis untuk memperebutkan juara ketiga.

Panama

Timnas Panama Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Panama Piala Dunia 2018 lolos kualifikasi

Timnas ini merupakan timnas yang baru pertama kali berhasil lolos ke tahap Kualifikasi Piala Dunia, setelah mereka lolos di di putaran kelima kualifikasi CONCACAF, area Amerika utara dan tengah. Memang dari Piala Dunia 1978, mereka telibat dalam kompetisi ini, namun tak pernah lolos ke kualifikasi Piala Dunia.

Mereka pun dinyatakan lolos, pada tanggal 10 Oktober 2017, padahal mereka cukup lemah didepan gawang dan kurang apik dilini belakang. Meskipun demikian, tiga kali kemenangan yang ditebus dengan tiga kali kekalahan, berhasil menorehkan tonggak sejarah timnas mereka hingga saat ini.

Tunisia

Timnas Tunisia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Tunisia Piala Dunia 2018 lolos Kualifikasi

Timnas dari Afrika ini berhasil lolos di kualifikasi CAF babak ketiga dimana mereka memuncaki papan klasemen di grup A. Mereka pun mampu membuat dirinya tak terkalahkan dalam 6 pertadingan walaupun sempat imbang dua kali.

Ini merupakan keterlibatan mereka yang kelima kalinya hingga tahap ini dimana terakhir kali mereka berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia, pada tahun 2006. Meskipun demikian, empat diantaranya mereka berhasil mencapai babak penyisihan grup Piala Dunia, pada tahun 1978, 1998, 2000 dan 2016).

Inggris

Timnas Inggris Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Inggris Piala Dunia 2018 lolos kualifikasi

Salah satu timnas yang cukup disegani di turnamen ini, berhasil lolos kembali kebabak kualifikasi Piala Dunia 2018, setelah mereka mampu memuncaki papan klasemen kualifikasi UEFA Grup F. Bahkan dalam prosesnya, mereka tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan, walaupun sempat bermain imbang sebanyak dua kali.

Mereka dinyatakan lolos ditahap ini pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu, setelah unggul hadapi Slovakia, padahal masih ada dua laga yang tersisa. Ini berarti keterlibatan mereka yang ke 15 di turnamen ini, dimana yang terakhir kali mereka tampil pada 2014 lalu namun gagal sampai tahap kualifikasi. Meskipun demikian, mereka pernah memenangkan kompetisi ini walaupun satu kali di tahun 1966.

Bagi anda yang ingin mengetahui jadwal pertandingan lengkap fase grup Piala Dunia 2018 untuk Grup G, bisa dicek dibawah ini.

Belgia – Panama (18 Juni, Sochi) – 22.00 WIB

Tunisia – Inggris (19 Juni, Volgograd) – 01.00 WIB

Belgia – Tunisia (23 Juni, Moskwa Spartak) – 19.00 WIB

Inggris – Panama (24 Juni, Nizhni Novgorod) – 19.00 WIB

Inggris – Belgia (29 Juni, Kaliningrad) – 01.00 WIB

Panama – Tunisia (29 Juni, Saransk) – 01.00 WIB

Demikianlah panduan Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup G dimana ada empat negara yang telah terlibat didalamnya. Untuk infomasi lebih lanjut mengenai Piala Dunia 2018 Rusia, simak terus www.GN-Mode.com.

About The Author