Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup D

Pembagian grup kualifikasi tahap akhir di Piala Dunia 2018 telah kita ketahui sebelumnya dimana hal tersebut telah diumumkan di awal Desember 2017 kemarin. Terdapat 32 timnas dari berbagai negara dibelahan dunia yang kini dibagi lagi menjadi delapan grup. Namun kali ini kami akan memberikan panduan secara lengkap Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup D.

Timnas yang berada di Piala Dunia 2018 untuk grup D saat ini, berisikan tim dari negara Kroasia dan Nigeria dimana keduanya sempat tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Mereka juga akan menghadapi timnas yang baru pertama kali muncul dalam kompetisi termergah didunia, yaitu Islandia. Selain itu, mereka juga akan menghadapi timnas Favorit sepanjang masa yaitu Argentina.

Argentina

Timnas Argentina Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Argentina Piala Dunia 2018 qualified

Timnas yang pernah menjadi juara dua kali turnamen ini telah berhasil lagi masuk kepertarungan Piala Dunia, untuk yang ke-17 kalinya. Penampilannya terakhirnya dikompetisi ini adalah pada tahun 2014 lalu dimana saat itu mereka dikalahkan oleh timnas Jerman di babak final dengan skor tipis 1-0.

Kini mereka kembali lagi setelah menduduki peringkat ketiga klasemen di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, setelah dinyatakan lolos pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu, dengan meraih tujuh kemenangan dari 18 pertandingan yang ditebus dengan empat kali kekalahan.

Islandia

Timnas Islandia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Islandia Piala Dunia 2018 qualified

Penampilan mereka saat ini cukup mengejutkan karena mampun menggeser Kroasia di papan klasemen grup I Kualifikasi Piala dunia zona Eropa. Mereka bahakn mampu unggul dibandingkan timnas Turki dan Ukraina dimana mereka meraih tujuh kemenangan dari sepuluh pertandingan dengan menelan dua kali kekalahan.

Ini merupakan pertama kalinya mereka berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dimana mereka dinyatakan lolos  pada tanggal 9 Oktober lalu, setelah memenangkan pertandingan menghadapi Kosovo.

Kroasia

Timnas Kroasia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Kroasia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas ini sebelumnya memang satu grup di Kualfikasi Piala Dunia zona Eropa dengan Islandia, setelah mereka dipaksa untuk memainkan tahap selanjutnya oleh Islandia. Mereka pun diadu lagi dengan kedelapan runner up kualifikasi zona Eropa dan berhasil mendapatkan sebuah tempat yang akhirnya mempertemukan mereka dengan Islandia.

Mereka pun berhasil dinyatakan lolos pada tanggal 12 November lalu, dimana ini adalah pertarungan mereka yang kelima kalinya ditahap ini. Pada penampilan mereka yang terakhir di tahun 2014 lalu, langkah mereka terhenti oleh timnas Brasil dan Mexico di babak penyisihan grup. Namun kini berusaha untuk mencoba membuat langkah lebih jauh bahkan melampaui penampilan terbaik mereka pada Piala 1998 dimana mereka dikalahkan oleh Prancis, dibabak semifinal.

Nigeria

Timnas Nigeria Piala Dunia 2018

Timnas Nigeria Piala Dunia 2018

Timnas dari Arika ini berhasil  dinyatakan lolos di babak kualifikasi Piala Dunia CAF pada tanggal 7 Oktober lalu, dimana mereka memuncaki papan klasemen Grup B diputaran ketiga. Saat itu mereka tampil perkasa tak terkalahkan dengan meraih empat kemenangan dari enam laga.

Ini merupakan penampilan mereka untuk keenam kalinya dimana terakhir kali mereka tampil di turnamen ini pada 2014 lalu. Saat itu mereka meraih pencapaian terbaik mereka di babak perdelapan final,sama seperti Piala Dunia 1994 dan 1998.

Bagi anda yang ingin mengetahui jadwal pertandingan lengkap fase grup Piala Dunia 2018 untuk Grup D, bisa dicek dibawah ini.

Argentina – Islandia (16 Juni, Moskwa Spartak) – 20.00 WIB

Kroasia – Nigeria (17 Juni, Kaliningrad) – 02.00 WIB

Argentina – Kroasia (22 Juni, Nizhni Novgorod) – 01.00 WIB

Nigeria – Islandia (22 Juni, Volgograd) – 22.00 WIB

Islandia – Kroasia (27 Juni, Rostov-on-Don) – 01.00 WIB

Nigeria – Argentina (27 Juni, St. Petersburg) – 01.00 WIB

Demikianlah panduan Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup D dimana ada empat negara yang telah terlibat didalamnya. Untuk infomasi lebih lanjut mengenai Piala Dunia 2018 Rusia, simak terus www.GN-Mode.com.

 

 

About The Author