Panduan Piala Dunia 2018 Grup G Untuk Timnas Inggris

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas panduan tentang negara yang lolos dibabak kualifikasi Piala Dunia 2018 dimana saat ini diselenggarakan di Rusia, namun kini kami ingin membahas lebih detil tentang negara yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, tepatnya untuk timnas Inggris.

Kualifikasi

Timnas Inggris Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Inggris Piala Dunia 2018 lolos kualifikasi

Inggris kembali lagi hadir menambah tekanan di turnamen Piala Dunia 2018, yang diadakan pada bulan Juni mendatang. Pasalnya mereka telah berhasil lolos babak kualifikasi UEFA zona Eropa grup F dengan cara tak terkalahkan menghadapi klub Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania dan Malta walaupun dua diantaranya mereka mengalami pertandingan imbang.

Lini serang mereka kurang memukau untuk seperti halnya Prancis dan Islandia yang memuncaki pappan klasemen di masing-masing grup, padahal mereka memiliki pemain yang bertabur bintang yang bermain di klub papan atas Eropa. Meskipun demikian, mereka memiliki pertahanan yang sangat solid dilini belakang, dimana mereka hanya kebobolan sebanyak tiga kali saja.

Pelatih

Gareth Southgate pelatih timnas Inggris 2018

Gareth Southgate pelatih timnas Inggris 2018

Saat ini timnas Inggris masih diasuh oleh Gareth Southgate, yang telah mengambil alih kursi kepelatihan sejak akhir September 2016 lalu, dari tangan Sam Allardyce namun sebagai caretaker. Dua bulan kemudian barulah ia menjabat sebagai pelatih penuh dengan masa bakti selama empat tahun.

Ia pernah menjadi pemain gelandang yang terkadang dilibatkan sebagai bek, membela Crystal Palace, Aston Villa dan Middlesbourgh. Namun setelah ia gantung sepatu, ia langsung menjadi pelatih klub terakhirnya selama tiga tahun walaupun penunjukkannya sempat menjadi kontroverso karena ia belum memiliki kualifikasi kepelatihan, (UEFA Pro Licence) untuk melatih klub papapn atas, namun akhirnya semua teratasi hingga pada tahun 2009 ia diberhentikan.

Southgate sempat kosong selama empat tahun dalam dunia kepelatihan, kemudian melanjutkan lagi karirnya menjadi pelatih timnas Inggris U21, sebelum akhirnya ia melatih timnas senior. 2016 lalu.

Pemain Bintang

Harry kane Timnas Inggris 2018

Harry kane Timnas Inggris 2018

The Three Lions memiliki banyak pasukkan yang berkualitas yang bermain di klub papan atas terutama di Premier League. Sebut saja Joe Hart (West Ham United) dan Jack Butland (Stoke City) yang menjaga gawang  mereka, sementara disisi pertahanan terdapat Kyle Walker dan John Stones (Manchester City), Danny Rose dan Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea) dan masih banyak lagi.

Pemain gelandang mereka juga tak kalah berkualitas seperti Jordan Henderson, Adam Lallana dan Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool),  Raheem Sterling (Manchester City), Eric Dier dan Dele Alli (Tottenham Hotspur) dan masih banyak lagi.

Dilini depan mereka memiliki Danny Welbeck (Arsenal), Jamie Vardy (Leichester City), Marcus Rashford (Manchester United) dan juga Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Pemain Baru

Southgate memiliki pemain banyak pemain cadangan yang baru ia panggil namun belum ia turunkan atau baru satu atau dua kali dimainkan seperti  Tammy Abraham, Dominic Solanke, Nathaniel Chalobah, Harry Winks, Jack Cork, Ben Gibson, Jordan Pickford, Lewis Cook dan beberapa lainnya.

Kesimpulan

Sepertinya Southgate masih menggunakan pemain berpengalamannya dan memilih kualitas nyata di klub mereka sebelum ia memilih pemain cadangannya yang masih belum dimanfaatkan hingga kini. Namun hal itu berhasil hingga saat ini.

Namun agak sulit meyakinkan para pendukungnya dengan lini depan yang tak seganas timnas Jerman atau Belgia walaupun dengan 18 golnya mampu membuat mereka lolos kebabak Kualifikasi UEFA. Fokus dipertahanan juga baik namun, kembali lagi akan sulit jika mereka hanya meredam serangan lawan.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup G)

Demikianlah info terlengkap panduan timnas Inggris yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup G. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author