Panduan Piala Dunia 2018 Grup F Untuk Timnas Mexico

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang lolos dibabak kualifikasi di Piala Dunia 2018 Rusia, namun kini kami ingin membahas timnas yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, tepatnya untuk timnas Mexico.

Kualifikasi

Timnas Mexico Piala Dunia 2018 qualified

Mexico berhasil lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia setelah mereka memuncaki papan klasemen di babak kelima kualifikasi CONCACAF sektor Amerika Utara dan tengah. Lawannya saat itu adalah peringkat pertama dan kedua dari babak sebelumnya sepreti Kosta Rika, Panama, Honduras, Amerika Serikat dan Trinidad & Tobago. Mereka tak terkalahkan saat itu, kecuali saat menghadapi Honduras di pertandingan kesepuluh, namun laga tersebut pada dasarnya hanya formalitas karena memang mereka telah lolos di putaran sebelumnya.

Mereka memiliki ketajaman didepan gawang yang cukup baik walaupun bukan yang terbaik saat itu, pasalnya Amerika Serikat telah berhasil mencetak lebih dari mereka (namun ironisnya mereka keluar dari turnamen ini, karena banyak mengalami kebobolan). Memang dalam masalah pertahanan, Mexico bisa dikatakan terbaik di antara timnas yang ada di tahap ini.

Pelatih

Juan Carlos Osorio Pelatih timnas Mexico 2018

Juan Carlos Osorio Pelatih timnas Mexico 2018

Mexico saat ini masih diasuh oleh Juan Carlos Osorio, seorang pelatih kelahiran Kolombia,  yang berusia 56 tahun. Pelatih yang direkrut oleh Mexico pada bulan Oktober lalu, sempat menjadi pemain gelandang di Internacional (Brasil) dan Deportivo Pereira dan Once Caldas (Kolombia).

Perlu waktu satu dekade lebih untuk membuatnya berkesempatan melatih sebuat tim,sebut saja Millonarios (Kolombia), Chicago Fire dan New York Red Bulls (Amerika), Once Caldas (Kolombia), Puebla (Mexico), Atlético Nacional (Kolombia), dan São Paulo (Brasil) sebelum Ia menjadi pelatih timnas Mexico. Ia berhasil membantu Ince Caldas dan Atlético Nacional meraih Piala Categoría Primera A.

Pemain Bintang

Javier Hernández Timnas Mexico 2018

Javier Hernández Timnas Mexico 2018

Mexico memiliki beberapa pemain yang berkarir di Eropa, seperti Héctor Moreno (Real Sociedad), Miguel Layún (Sevilla), Diego Reyes (Porto) dan Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt) yang semuanya di posisi bertahan. Sementara di lini tengah ada Héctor Herrera (Porto) dan kapten kesebelasan mereka yaitu Andrés Guardado (Real Betis). Dilini depan, ada Raúl Jiménez (Benfica), Jesús Manuel Corona (Porto), Hirving Lozano (PSV) dan Javier Hernández (West Ham United).

Pemain baru

Osorio telah memanggil banyak pemain baruyang sebagian besar bermain di Mexico seperti, kiper Gibrán Lajud dan Miguel Fraga, bek Alejandro Mayorga, Rodrigo Salinas, dan Carlos Vargas, gelandang Víctor Guzmán, Uriel Antuna, Jesús Isijara dan Eduardo López, Javier Salas dan Gael Sandoval.

Kesimpulan

Pelatih Juan Carlos Osorio memang dikenal karena taktiknya yang terperinci dan gaya menyerang yang cepat, namun ia selalu berjuang dengan kontrol bola ditengah lapangan. Kemungkinan besar dengan banyaknya pemain baru, dilini tengah dan belakang, mampu membuat pertahanan mereka meningkat, namun ia harus menurunkannya secara hati-hati agar tidak terjadi kelalaian karena kurangnya pengalaman di lintas Internasional

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup F)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Mexico yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup F. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author

Reply