Panduan Piala Dunia 2018 Grup F Entuk Timnas Jerman

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang lolos dibabak kualifikasi di Piala Dunia 2018 Rusia, namun kini kami ingin membahas timnas yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, tepatnya untuk timnas Jerman.

Kualifikasi

Timnas Jerman Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Jerman Piala Dunia 2018 qualified

Jerman kembali lagi hadir untuk memberikan tantangan untuk para lawannya, pasalnya mereka telah berhasil memboyong Piala Dunia sebanyak empat kali termasuk pada turnamen sebelumnya, Piala Dunia 2014. Kali ini mereka berhasil lolos setelah berada di puncak klasemen kualifikasi UEFA grup C, menaklukan semua pertandingan saat menghadapi Irlandia Utara, Rebublik Ceko, Norwegia, Azerbaijan dan San Marino, sehingga , meraih poin sempurna, 30 dari 30 poin yang ada.

Merekapun memiliki daya serang yang sangat baik, bahkan terbaik diantara kualifikasi UEFA dengan mencetak 43 gol dari 10 laga. Sementara dalam pertahanan, mereka tak mampu mencapai tahap tersebut, namun kebobolan 4 gol, cukuplah untuk membawa mereka ke poisisi yang terbaik saat final mendatang.

Pelatih

Joachim loew pelatih timnas Jerman 2018

Joachim Loew pelatih timnas Jerman 2018

Jerman masih dibimbing oleh Joachim Löw dimana sang pelatih direkrut oleh timnas Jerman pada musim panas 2016 lalu. Ia pernah menjadi pemain gelandang serang dibeberapa klub Jerman, seperti Freiburg, Stuttgart, Eintracht Frankfurt,  Karlsruher dan juga klub asal Swiss seperti Schaffhausen, Winterthur dan Frauenfeld sebelum mengakhiri karinya sebagai pemain.

Low langsung dipercaya mengasuh Frauenfeld saat itu, kemudian disusul menuju Stuttgart, Fenerbahce, Karlsruher, Adanaspor, Tirol Innsbruck,dan Austria Wien sebelumnya ia beralih untuk mengasuh timnas Jerman.

Beberapa penghargaaan telah ia raih seperti seperti finalis UEFA Cup (sekarang Liga Eropa), Piala Jerman, Austria Bundesliga, Piala Austria, Piala Konfederasi FIFA, dan Piala Dunia 2014 lalu. Belum lagi penghargaan individu lainnya.

Pemain Bintang

Mesut Ozil dan Thomas Müller Timnas Jerman 2018

Mesut Ozil dan Thomas Müller Timnas Jerman 2018

Jerman memiliki banyak pemain bintang berkualitas, baik didalam negeri maupun di luar di segala sektor. Semua penjaga gawangnya juga menjadi andalan di klub raksasa Eropa seperti, Manuel Neuer (Bayern Munich), Kevin Trapp (Paris Saint Germain), Marc-André ter Stegen (Barcelona) dan Bernd Lenno (Bayer Leverkusen). Sementara pemain beknya juga tak kalah bersinar seperti Niklas Sule, Joshua Kimmich, Jérôme Boateng dan Mat Hummels (Bayern Munich), Matthias Ginter (Monchengladbach) , Marcel Halstenberg (Leipzig), Antonio Rüdiger (Chelsea), dan masih banyak lagi.

Untuk pemain gelandang, mereka memiliki Sami Khedira (Juventus), Julian Draxler (PSG), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Özil (Arsenal), Emre Can (Liverpool), Julian Weigl dan Mario Götze (Dortmund), Leroy Sané dan İlkay Gündoğan (Manchester City), Sebastian Rudy (Bayern Munich), Julian Brandt (Leverkusen), Leon Goretzka (Schalke) dan Serge Gnabry (Hoffenheim ).

Sementara Lini serang ada Thomas Müller dan Sandro Wagner (Bayern Munich), Timo Werner (RB Leipzig), Lars Stindl (Monchengladbach), Mario Gómez (Stutgart) dan André Schürrle (Dortmund).

Pemain baru

Tak ada pemain baru yang belum pernah diturunkan oleh Low, namun ada yang baru diturunkan beberapa kali seperti Kevin Trapp, Marcel Halstenberg, Serge Gnabry,  Kerem Demirbay dan Diego Demme.

Kesimpulan

Dengan segudang kekuatan b erkualitas disemua lini, sulit membayangkan mereka tak meraih gelar juara lagi ditahun ini, mengingat mereka sangat tajam di lini depan, dan solid dilini belakang. Apalagi kebanyakan dari mereka memang beramin di Jerman, dimana mereka sering bertemu baik sebagai rekan senegara maupun sebagai rival dilapangan. Hal ini membuat Low semakin mudah untuk menyatukan mereka disituasi seperti ini, apalagi dengan kemampuan individu yang berkualitas di berbagai klub papan atas Eropa.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup F)

Demikianlah info terlengkap panduan timnas Jerman yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup F. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author