Panduan Piala Dunia 2018 Grup E Untuk Timnas Swiss

Kami telah membahas panduan tentang timnas yang lolos dibabak kualifikasi di Piala Dunia 2018 Rusia, namun kini kami ingin membahas timnas yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E, tepatnya untuk timas Swiss.

Kualifikasi

Timnas Swiss Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Swiss Piala Dunia 2018

Swiss berhasil bertengger diperingkat kedua di kualifikasi Piala Dunia grup B untuk wilayah Eropa dengan memenangkan sembilan laga yang ditebus dengan sebuah kekalahan. Hal ini sama dengan hasil yang dilakukan oleh Portugal, hanya saja selisih gol masuk dan kemasukkan mereka lebih sedikit dibandingkan Portugal. Dengan hasil ini mereka harus memperebutkan delapan tiket menuju babak kualifikasi bersama delapan peringkat dua di grup lainnya, dan mereka berhasil memimpin papan klasemen tersebut.

Swiss memiliki ketajaman dilini depan, walaupun saat dikualifikasi grup B, mereka kalah banyak dalam hal menciptakan gol dibandingkan Portugal dan pertahana terbaik kedua saat itu. Sementara putaran kedua babak kualifikasi Piala diunia di konfederasi UEFA, mereka menjadi timnas terbaik, baik lini serang maupun lini belakang.

Pelatih

Pelatih Timnas Swiss 2018 Vladimir Petković

Pelatih Timnas Swiss 2018 Vladimir Petković

Swiss diasuh oleh Vladimir Petković sejak musim panas 2014 lalu. Pelatih asal Yugoslavia, sempat menjadi pemain gelandang diberbagai klub terutama yang bermain di Liga Swiss. Ia juga melanjutkan karirnya di kepelatihan, dibeberapa klub yang menaunginya saat menjadi pemain, dimana ia juga sempat menjadi pelatih Lazio selama dua musim sebelum ia menjadi pelatih timnas Swiss.

Ia memiliki sedikit piala dalam karirnya termasuk saat membawa Lazio meraih gelar juara Coppa Italia pada kampanye 2012-13 lalu.

Pemain Bintang

Roman Burki kiper timnas Swiss

Roman Burki kiper timnas Swiss

Swiss memiliki beberapa pemain yang bersinar saat berkarir di luar negaranya. Sebut saja kiper andalan Borussia Dortmund Roman Burki dan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach. Sementara sebagai permain bertahan, terdapat Ricardo Rodríguez (AC Milan), Maunel Akanji (Dortmund) dan juga kapten kesebelasan mereka yang bermain di Juventus, yaitu Stephan Lichtsteiner.

Di posisi gelandang, Granit Xhaka (Liverpool), Steven Zuber (Hoffenheim), Denis Zakaria (Monchengladbach), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Renato Steffen (Wolfsburg) dan juga Valon Behrami (Udinese). Untuk lini serang, mereka memiliki Breel Embolo (Schalke), Josip Drmić (Monchengladbach) dan Admir Mehmedi (Wolfsburg)

Pemain baru

Ada beberapa pemain yang dilibatkan saat ini oleh Petković namun belum pernah diturunkan seperti Léo Lacroix (Basel),  kiper cadangan Yvon Mvogo (Leipzig), bek Ulisses Garcia ( FC Numberg), serta duo pemin gelandang Swiss yaitu Anto Grgić (Sion) dan Djibril Sow (Young Boys)

Kesimpulan

Swiss memiliki daya serang dan pertahanan yang baik, yang dipastikan bisa merepotkan para pesaingnya. Dan ini adalah waktu yang tepat bagi Swiss untuk menjadi menampilkan performanya lagi setidaknya perempatfinal adalah tujuan yang realistis.

Namun sembilan kemenangan beruntun mereka di babak kualifikasi grup B, karena mereka menghadapi timnas yang tak terlalu kuat, kecuali Portugal, dimana banyak kekhawatirkan bahwa mereka akan kesulitan di babak selanjutnya terutama jika masuk 32 besar.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup E)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Swiss yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup E. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author