Panduan Piala Dunia 2018 Grup E Untuk Timnas Brasil

Kami telah membahas panduan tentang timnas yang lolos dibabak kualifikasi di Piala Dunia 2018 Rusia, namun kini kami ingin membahas timnas yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E, tepatnya untuk timas Brasil.

Kualifikasi

Timnas brasil Piala Dunia 2018 qualified.jpg

Timnas Brasil Piala Dunia 2018

Jawara Piala Dunia lima kali Piala Dunia kembali lolos ke babak kualifikasi turnamen dengan sangat baik, memuncaki papan klasemen dalam babak kualifikasi CONMEBOL . Mereka tampil tak terkalahkan kecuali saat menghadapi Chile pada bulan Oktober 2015 lalu dengan skor 2-0.

Meskipun demikian mereka memiliki pertahanan yang sangat Solid dilini belakang dimana mereka hanya menelan 11 gol dalalam 18 pertandingan. Mereka juga memiliki daya serang yang sangat tajam didepan gawang lawan dengan mencetak 41 gol . Cukup sulit untuk menundukkan mereka kedepannya.

Pelatih

Pelatih timnas Brasil Tite

Pelatih timnas Brasil Tite

Selecao saat ini diasuh oleh Tite yang menjabat sejak musim panas 2016 lalu. Pelatih berusia 56 tahun tersebut pernah menjadi pemain gelandang bertahan di empat klub di Brasil, hingga masa pensiunnya. Ia pun meniti karirnya sebagai pelatih dari tahun 1990 untuk klub di negaranya walau sempat singgah di Uni Emirat Arab hingga ia mekatih Corinthians, sebelum akhirnya melatih timnas Brasil.

Beberapa penghargaan ia raih saat melatih di  Brasli seperti saat melatih di Veranópolis, Caxias, Gremio, Internacional dan Corinthians. Namun ia akan menunjukkan performa terbaiknya dalam waktu dekat dengan tujuan membantu Brasil menyabet gelar juara Piala Dunia untuk keenam kalinya.

Pemain Bintang

Phillippe Coutinho, Neymar dan Gabriel Jesus

Phillippe Coutinho, Neymar dan Gabriel Jesus

Brasil memiliki segudang pemain bintang yang bermain di Eropa yang tersebar disemua lini. Sebut saja kiper Alissaon dari AS Roma dan Ederson dari Manchester City. Sementara depannya ada Thiago Silva dan Marquinhos (PSG), Marcelo (Real Madrid), Alex Sandro (Juventus), David Luiz (Chelsea) dan Rafinha (Bayern Munich) serta kapten kesebelasan mereka Dani Alves (PSG).

Untuk pemain gelandang ada Willian (Chelsea), Paulinho dan Philippe Coutinho (Barcelona), Fernandinho (Manchester City), Douglas Costa (Juventus) dan Casemiro (Real Madrid). Sementara di lini depan, mereka masih memiliki Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City) dan pemain dengan transfer termahal didunia dari PSG yaitu Neymar.

Pemain baru

Ada beberapa pemain yang dilibatkan saat ini oleh Tite namun belum pernah diturunkan seperti Arthur, gelandang muda berbakat Gremio dan Mariano, bek berpengalaman dari Galatasaray. Namun dengan banyak pilihan di squad Brasil, sepertinya mereka akan lebih lama menghangatkan bangku cadaangan.

Kesimpulan

Brasil telah dipastikan menjadi timnas Favorit untuk menjadi jawara di Piala Dunia di Rusia ini, terutama dengan segudang pemain muda berbakat dan syarat pengalaman. Namun Tite sepertinya harus pandai mengelola pemainnya agar tidak terjadi gesekkan yang bisa membuat langkah mereka terseok ditengah jalan.

Dengan daya serang yang tajam dan pertahanan yang solid di babak kualifikasi UEFA untuk Piala Dunia 2018 ini, mereka juga harus membuktikan bahwa saat menghadapi timnas yang tangguh diluar area Amerika Selatan.

Neymar diketahui sedang mengalami cedera saat menjalani pertandingan menghadapi Marseille beberapa waktu yang lalu, ada kekhawatiran pemain tersebut tak bisa maksimal saat diturunkan di Piala Dunia. Namun dengan waktu tiga bulan, sepertinya kemungkinan kehadirannya masih cukup besar

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup E)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Brasil yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup E. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author