Panduan Piala Dunia 2018 Grup E Entuk Timnas Serbia

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang lolos dibabak kualifikasi di Piala Dunia 2018 Rusia, namun kini kami ingin membahas timnas yang berada di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E, tepatnya untuk timnas Serbia.

Kualifikasi

Timnas Serbia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Serbia Piala Dunia 2018

Timnas ini berhasil lolos menuju kualifikasi Piala Dunia 2018 ini dengan bertengger diperingkat pertama Grup D Kualifikasi UEFA untuk Piala Dunia. Rivalnya saat itu adala Irlandia, Wales, Austria, Georgia dan Moldova. Saat itu mereka memenangkan enam dari 10 laga yang ada, dengan sebuah kekalahan saat mengahdapi  timnas Austria.

Serbia memiliki daya serang yang sangat baik, terbaik di antara rivalnya di grup D, dimana mereka telah menyarangkan bola sebanyak 20 kali. Namun pertahanannya perlu diperhatikan lebih jauh dimana mreka paling banyak kebobolan diantara tiga besar di grup D.

Pelatih

Mladen Krstajic Pelatih timnas Serbia

Mladen Krstajic Pelatih timnas Serbia

Saat ini Serbia diasuh oleh Mladen Krstajić, seorang pemain bertahan dari beberpa klub di Serbia, dan juga di Jerman saat membela WrderBremen dan Schalke. Ia juga dilibatkan oleh timnasnya saat itu. Namun, setelah gantung sepatu, ia ditunjuk sebagai pelatih timnas sementara menggantikan Slavoljub Muslin pada Oktober 2017 lalu.

Krstajić telah mendapatkan piala Liga saat bermain dengan Partizan sebanyak lima kali dan saat bermain dengan Werder Bremen. Namun langkah kesuksesannya di Piala Dunia saat ini bisa membuat namanya melejit dan dilirik oleh timnas Jerman kedepannya,atau menjadi permanen di timnasnya.

Pemain Bintang

Nemanja Matic Timnas Serbia 2018

Nemanja Matic Timnas Serbia 2018

Serbia memiliki banyak pemain yang berkarir diluar negeri, diantaranya ada yang menjadi bintang. Sebut saja bek mereka sekaligus kapten kesebelasan Branislav Ivanović yang bermain di Zenit Petersbourg, Aleksandar Kolarov di AS Roma, Antonio Rukavina dari Villarreal, juga gelandang Dušan Tadić dari Southampton, Adem Ljajic dari Torino, Nemanja matic dari Manchester United, dan Sergej Milinković-Savić dari Lazio.

Pemain baru

Beberapa pemain baru, mereka perkenalkan di turnamen kali ini yang belum diturunkan seperti gelandang Uroš Matić dari Copenhagen, bek Aleksandar Filipović dari BATE Borisov, dan Vujadin Savić dari Red Star Belgrade.

Kesimpulan

Dengan banyaknya pemain intenasional mereka, seharusnya mampu melejitkan mereka untuk lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, bahkan mampu melesak ke 16 besar menuju final. Namun pemain berpengalaman yang mereka miliki, terdapat pemain dengan usia yang tak lagi muda yang membuat Mladen Krstajić harus memilih antara pemain pengalaman dengan pemain mudanya, atau pun mungkin mencampurnya.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup E)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Serbia yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup E. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author

Reply