Panduan Piala Dunia 2018 Grup D Untuk Timnas Nigeria

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas panduan tentang negara yang lolos dibabak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup D yang saat ini diselenggarakan di Rusia. Namun saat ini kami ingin membahas lebih rinci untuk masing-masing negara yang berada didalamnya, tepatnya untuk timnas Nigeria.

Kualifikasi

Timnas Nigeria Piala Dunia 2018

Timnas Nigeria Piala Dunia 2018

Nigeria berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia 2018 saat ini, setelah mereka memuncaki papan klasemen gurp B, mengungguli Zambia, Kamerun dan Aljazair.Bahkan mereka tak terkalahkan dalam babak tersebut, walaupun mengalami pertandingan imbang diputaran terakhir menghadapi Kamerun dan Aljazair. Mereka juga dinyatakan lolos ke babak kualifikasi pada tanggal 7 Oktober 2017 setelah mengalahkan Zambia padahal saat itu mereka masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Nigeria terbilang tajam dilini depan dimana mereka mampun mencetak 12 gol dari 6 laga yang ada, sementara di lini pertahanannya, mereka juga cukup solid dengan menelan empat gol dalam prosesnya. Hal ini tentu perlu diwaspadai para lawannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D.

Pelatih

Gernot Rohr pelatih timnas Nigeria 2018

Gernot Rohr pelatih timnas Nigeria 2018

Super Eagles diasuh oleh pelatih asal Jerman yaitu Gernot Rohr. Ia sempat bermain sebagai bek dari bayern munich, SV Waldhof Mannheim, Kickers Offenbach dan menjadi bintang di Bordeaux. Sayang Ia tak berhasil dipanggil oleh timnasnya

Pelatih yang berusia 64 tahun itu mengawali karirnya sebagai pelatih di Bordeaux disusul Créteil dan Nice yang disisipi melatih Young Boys dari Swiss dan Etoile Sahel dari Tunisia sebelum akhirnya ke Prancis mengasuh Nantes. Ia kemudian dipercaya melatih timnas Gabon, timnas Niger, timnas Burkina Faso, dan akhirnya saat ini melatih timnas Nigeria dari Agustus 2016 lalu.

Pemain Bintang

Alex Iwobi dan Victor Moses penyerang asal Nigeria

Alex Iwobi dan Victor Moses penyerang asal Nigeria

Nigeria memiliki banyak pemainnya yang berkarir di luar negeri namun hanya sedikit yang menjadi pemain bintang, Beberapa diataranya yang terkenal adalah Leon Balogun (Mainz 05) dan Ola Aina (Hull City) dilini belakang, Wilfred Ndidi (Leicester City) dan mantan pemain bintang Chelsea sekaligus kapten kesebelasan mereka yaitu John Obi Mikel.

Di lini depan ada Kelechi Iheanacho (Leicester City), Victor Moses (Chelsea) dan Alex Iwobi (Arsenal).

Pemain Baru

Gernot Rohr memiliki banyak pemain yang jarang diturunkan kelapangan saat ini, bahkan diantaranya belum pernah sama sekali. Theophilus Afelokhai, Okiemute Odah, Junior Ajayi, Chidiebere Nwakali, Raphael Ayagwa, Maarouf Youssef, Austin Oladapo dan Noah Joel Bazee.

Kesimpulan

Memang sejak Piala Dunia 1994, Nigeria mampu bersaing dengan rivalnya untuk mencapi kualifikasi Piala Dunia final, dimana pencapaian terakhir mereka pada tahun 1994,1998 dan 2014 kemarin, mereka mampu lolos hingga masuk ke16 besar. Mereka pun ingin melampaui penacapaian terbaik mereka saat itu, namun lawan mereka tentu bukan lawan yang mudah.

Gernot Rohr harus mampu meningkatkan daya sarangnya dan memperkuat serangannya jika ia ingin mencapai babak 16 besar, setidaknya menungguli Islandia dan Kroasia bahkan Argentina juga memungkinkan.

Baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup D

Demikianlah info terlengkap panduan timnas Nigeria yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup D. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

 

About The Author