Panduan Piala Dunia 2018 Grup D Untuk Timnas Islandia

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas panduan tentang negara yang lolos dibabak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup D yang saat ini diselenggarakan di Rusia. Namun saat ini kami ingin membahas lebih rinci untuk masing-masing negara yang berada didalamnya, tepatnya untuk timnas Islandia.

Kualifikasi

Timnas Islandia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Islandia Piala Dunia 2018 qualified

Islandia secara mengejutkan berhasil lolos kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, bahkan mereka memuncaki papak klasmene di Grup I, padahal mereka menghadapi Koasia, Ukraina, Turki, Finlandia dan Kosovo. Dalam babak tersebut mereka hanya mencicipi dua kali kekalahan dan satu kali imbang dari sepuluh laga yang tersedia. Mereka pun dinobatkan lolos pada tanggal 9 Oktober, setelah menaklukan Kosovo, tim yang tak pernah menang dalam laga ini.

Mereka cukup tajam dilini depan,dimana mereka telah berhasil mencetak 16 kali gawang lawannya namun sayangnya pertahanan mereka cukup mengkhawatirkan karena telah menelan 7 gol dari 10.

Pelatih

Heimir Hallgrímsson Pelatih Timnas Islandia 2018

Heimir Hallgrímsson Pelatih Timnas Islandia 2018

Heimir Hallgrímsson dipercaya mengasuh timnas negaranya setelah ia menjadi asisten dari Lars Lagerback pada tahun 2011, yang pernah menjadi pelatih timnas Swedia, timna Nigeria dan akhirnya meninggalkan Hallgrímsson sendiri karena ia melatih timnas Norwegia pada tahun 2013.

Ia sebelumnya pernah menjadi pemain iBV atau Iprottabandalag Vestmannaeyja, klub asal Islandia, Hottur, Framherjar-Smástund, dan KFS. Ia pun sempat menjadi pelatih iBV baik pria maupun wanita, sebelum akhirnya menjadi asissten pelatih dan dipromosikan menjadi pelatih utama.

Pemain Bintang

Alfred Finnbogason timnas Islandia 2018

Alfred Finnbogason timnas Islandia 2018

Islandia memiliki banyak pemainnya yang berkarir di negara lain, namun hanya sedikit Framherjar-Smástund yang menjadi pemain bintang, seperti Aron Gunnarsson, kapten kesebelasan mereka yang bermain di Cardiff City, Birkir Bjarnason di Aston Villa, Kolbeinn Sigbórsson dari Nantes dan striker andalan Augsburg yaitu Alfred Finnbogason.

Kesimpulan

Banyak yang masih meraba-raba kemampuan tim sepak bola dari negara terkecil yang bermain di Piala Dunia, dengan penduduk sekitar 330.000 jiwa. Keberhasilan mereka yang baru pertama kali lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia sejak keterlibatan mereka dari 1974, patut diacungi jempol.

Jika dilihat belakang kekuatan timnas Islandia, mereka berhasil menaklukan Inggris perempatfinal Euro 2016, yang menunjukkan bakat dan tekad mereka untuk menujukkan kepada dunia. Menaklukan Ukraina dan Kroasia dalam babak kualifikasi UEFA bukan hal yang mudah yang telah mereka buktikan lagi dengan kekuatan mereka saat ini.

Meskipun demikian, masih banyak yang pesimis mereka bisa melaju hingga 32 besar dan menajdi kuda hitam dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun hal ini bisa menjadi senjata mereka untuk mengagetkan mereka.

Baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup D

Demikianlah info terlengkap panduan timnas Islandia yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup D. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author