Panduan Piala Dunia 2018 Grup D Untuk Timnas Argentina

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas panduan tentang negara yang lolos dibabak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup D yang saat ini diselenggarakan di Rusia. Namun saat ini kami ingin membahas lebih rinci untuk masing-masing negara yang berada didalamnya, tepatnya untuk timnas Argentina.

Kualifikasi

Timnas Argentina Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Argentina Piala Dunia 2018 qualified

Argentina kembali lagi menghantui para lawannya di turnamen ini. Bagaimana tidak, mereka telah hadir 17 kali sejak kompetisi ini diadakan, termasuk penampilannya yang terakhir apda Piala Dunia 2014 lalu. Sayangnya saat itu mereka ditaklukan oleh Jerman dengan skor tipis 1-0 setelah mencapai babak final  di setelah tambahan perpanjangan waktu.

Jawara dua kali turnamen ini (pada tahun 1978 dan 1986), lolos ke Rusia setelah bertengger diperingkat ketiga klasemen di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dibawah Brasil dan Uruguay. Saat itu mereka menelan empat kali kekalahan dan tujuh kali imbang dari 18 pertandingan saat itu mengungguli Kolombia, Peru, Chile, Paraguay, Ekuador, Bolivia dan Venezuela.

Sayang kekuatan mereka dilini depan cukup mengeewakan bahkan diantara terburuk ketiga dari sepuluh timnas yang bermain di kualifikasi CONMEBOL dengan 19 gol dari 19 pertandingan yang tersedia. Untunglah mereka memiliki pertahanan yang solid, walaupun bukan yang terbaik diantara babak tersebut, dimana mereka menelan 16 gol.

Pelatih

Jorge Sampaoli pelatih timnas Argentina 2018

Jorge Sampaoli pelatih timnas Argentina 2018

Argentina saat ini diasuh oleh Jorge Luis Sampaoli Moya atau yang dikenal dengan Jorge Sampaoli. Ia pernah menjadi pemain gelandang bertahan di akademi Newell’s Old Boys, namun ia menderita cedera a tibia dan fibula, yang memaksanya pensiun bermain sepak bola saat usianya 19 tahun.

Namun pada Januari 2002 ia di kontak oleh klub asal Peru Juan Aurich, Sport Boys, Coronel Bolognesi dan Sporting Cristal yang dilanjutkan ke klub Chile, yaitu O’Higgins FC, Universidad de Chile dan  timnas Chile, serta membela Sevilla sebelum akhirnya mengasuh timnas negaranya, pada awal Juni 2017.

Ia memiliki beberapa penghargaan di Universidad de Chile, dan sempat memenangkan Copa America bersama timnas Chile. Selain itu ia juga mendapat beberapa penghargaan individu, terutama saat bersama timnas Chile.

Pemain Bintang

Angel di Maria Gonzalo Higuain Lionel Messi

Punggawa timnas Argentina

Brasil memiliki banyak pemain yang berlaga di klub papan atas Eropa, bahkan banyak diantaranya menjadi pemain bintang, seperti Marcos Rojo dari (Manchester United) Nicolás Otamendi (Manchester City) dan Gabriel Mercado (sevilla) berada dilini belakang sementara di lini tengah ada Giovani Lo Celso, Javier Pastore dan Ángel Di María (PSG), Lucas Biglia (AC Milan), Éver Banega (Sevilla)  Matías Kranevitter dan Diego Perotti (Mantan pemain Sevilla) dan mantan pemain bintang Barcelona, Javier Mascherano.

Untuk lini depan, mereka juga memiliki banyak pemain bintang seperti, Angel Correa (Atletico Madrid), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala dan Gonzalo Higuaín (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan) dan kapten kesebelasan mereka yang juga menjadi bintang kelas dunia dan di Barcelona yaitu Lionel Messi.

Pemain Baru

Sampaoli memiliki beberapa pemain baru yang ditelah dipanggilnya untuk menjadi pelengkap timnya namun jarang dimainkan. Sebut saja Willy Caballero, Nicolás Tagliafico, Fabricio Bustos, Lautaro Acosta, Guido Rodríguez, Ignacio Fernández, Maximiliano Meza, Pablo Pérez serta Lautaro Martínez dan Darío Benedetto.

Kesimpulan

Sergio Romero dari Manchester United dan dan Willy Caballero kiper Chelsea, masing-masing yang menjadi kiper cadangan  dari klubnya dimana Romero kalah pamor dengan David de Gea dan Caballero karena telah berusia 36 tahun. Mereka masih bisa diandalkan oleh timnas Argentina namun usianya yang tak muda lagi dikhawatirkan akan mengganggu kecepatannya untuk menyelamatkan gawang mereka.

Dengan pemain tajam seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Mauro Icardi dan Lionel Messi, seharusnya Sampaoli bisa lebih baik lagi, namun nyatanya penampilan dibabak kualifikasi zona Amerika Selatan, mereka kurang menampilkan hal tersebut, yang membuat para penggemar sepak bola, lebih memfavoritka timnas lain.

Baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup D

Demikianlah info terlengkap panduan timnas Argentina yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup D. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

 

About The Author