Panduan Piala Dunia 2018 Grup C Untuk Timnas Perancis

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup C, namun kami akan membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dan dalam artikel kali ini untuk timnas Perancis.

Kualifikasi

Timnas Prancis Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Perancis Piala Dunia 2018 qualified

Perancis berhasil lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ini dengan cukup baik, dimana mereka berhasil meraup poin lebih banyak dibandingkan lawannya yang berat yaitu Swedia dan Belanda, walaupun ada juga Bulgaria, Luxemburg dan Belarus yang menghalanginya. Mereka sempat menelan kalahan saat menghadapi Swedia.

Mereka tak memiliki daya serang yang baik saat itu, bahkan paling buruk diantara Swedia dan Belanda. Hanya saja pertahanan mereka sangat solid, bahkan untuk diseluruh grup A.

Pelatih

Didier Deschamps Pelatih Prancis 2018

Didier Deschamps Pelatih Perancis 2018

Saat ini Les Bleus dikomandoi oleh Didier Deschamps, yang telah mengasuh Perancis sejak 2012 lalu hingga kini. Ia sebelumnya menjadi pemain bintang di posisi gelandang bertahan  untuk Nantes, Marseille, Juventus, Chelsea dan Valencia sebelum ia bermanuver menjadi pelatih di AS Monaco, Juventus an Marseille.

Ia memiliki segudang pengalaman dan piala saat ia menjadi pemain maupun pelatih. Sementara di Perancis, ia sempat membawa Perancis menjadi runner up UEFA European Championship 2016 / Euro 2016, setelah kalah tipis 1-0 menghadapi Portugal.

Pemain Bintang

Antoine Griezmann dan Olivier Giroud timnas Prancis

Antoine Griezmann dan Olivier Giroud timnas Perancis

Perancis memiliki segudang pemain bintang diberbagai posisi di berbagai klup papan atas Eropa, malah mungkin semuanya. Sebut saja Alphonse Areola (PSG), Hugo Lloris (Tottenham) sebagai kiper, Raphaël Varane (Real Madrid), Samuel Umtiti (Barcelona), Layvin Kurzawa (PSG), Laurent Koscielny (Arsenal), Benjamin Mendy (Manchester City) dan masih banyak lagi dilini belakang.

Sementara dilini tengah ada Thomas Lemar (AS Monaco), N’Golo Kanté (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), Tiémoué Bakayoko (Chelsea), Corentin Tolisso (Bayern Munich), Blaise Matuidi (Juventus), dan masih banyak lagi.

Dilini depan juga ada Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Nabil Fekir (Lyon), Alexandre Lacazette(Arsenal), Kingsley Coman (Bayern Munich), Kylian Mbappé (PSG), Florian Thauvin (Marseille), Ousmane Dembélé (Bacelona) dan masih banyak lagi.

Pemain baru

Memang Alphonse Areola belum pernah diturunkan kelapangan secara penuh kecuali saat pertandingan persahabatan. Selain itu masih ada Jordan Amavi dari Marseille, dan Aymeric Laporte dari Manchester City yang juga akan dilibatkan sebagai pemain cadangan.

Pemain yang hilang

Bacary Sagna dan Christophe Jallet merupakan bek yang berpengalaman di kontes Internasional, namun dengan usianya saat ini, sepertinya ia akan menyerahkan posisinya ke rekannya yang lebih muda dan memiliki kualitas yang tak kalah dengannya.

Kesimpulan

Perancis merupakan salah satu timnas Favorit untuk menjadi jawara di Piala Dunia saat ini, terutama dengan segudang pemain muda berbakat ditambah dengan pemain senior yang lebih berpengalaman. Namun Deschamps sepertinya harus pandai mengelola pemainnya agar tidak terjadi gesekkan yang bisa membuat langkah mereka terhenti ditengah jalan.

Walaupun pertahanan mereka sangat luar biasa, namun Deschamps sebaiknya juga fokus dalam memanfaatkan pemain lini serang mereka dimana pada dasarnya mereka sangat berpotensial menjebol gawang lawan.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup C)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Perancis yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup C. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author