Panduan Piala Dunia 2018 Grup C Untuk Timnas Peru

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup C, namun kami akan membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dan dalam artikel kali ini untuk timnas Peru.

Kualifikasi

Timnas Peru Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Peru Piala Dunia 2018 qualified

Peru juga menjalani perjalanan yang melelahkan seperti Australia, walau tak sepanjang itu. Pasalnya saat mereka menghadapi timnas yang kuat di babak kualifikasi CONMEBOL, seperti Brasil, Uruguay, Chile, Argentina, Kolombia, Paraguay,  Ekuador, Bolivia dan Venezuela mereka akhirnya berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia, walau harus melalui pertandingan play off, menghadapi New Zealand.

Setelah bermain imbang di leg pertama, mereka mampu mencetak dua gol di leg kedua dan bergabung bersama Brasil, Uruguay, Argentina dan Kolombia ke Piala Dunia 2018 Rusia, mengalahkan Chile yang berisikan pemain bintang seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal dan Claudio Bravo. Dan ini mengejutkan banyak pihak.

Mereka memilik ketajaman depan gawang, bahkan kedua terbaik setelah Brasil di babak kualifikasi CONMEBOL, namun sayangnya mereka cukup buruk dalam hal bertahan. Ini harus menjadi perhatian bagi pelatih Peru jika ingin lolos ke babak 32 besar.

Pelatih 

Ricardo Gareca Pelatih timnas Peru

Ricardo Gareca Pelatih timnas Peru

Peru saat ini diasuh oleh Ricardo Gareca sejak Februari 2015. Ia merupakan mantan pemain penyerang timnas Argentina yang pernah membela klub dinegaranya seperti Boca Juniors dan River Plate. Ia menjalani karir kepelatihannya di banyak klub di Argentina namun jarang yang bertahan lama kecuali saat mengasuh Talleres dan Vélez Sarsfield.

Pemain Bintang

Paolo Guerrero Peru 2018

Paolo Guerrero Peru 2018

Peru jarang memiliki pemain yang berkarir di Eropa walaupun ada seperrti Renato Tapia di Feyenoord, Sergio Peña di Granada dan André Carrillo di Watford, meskipun demikian, mereka memiliki pemain bintang seperti Paolo Guerrero dari Flamengo, Brasil.

Memang pemain berusia 33 tahun itu sempat dilarang bermain sepak bola internasional selama setahun setelah gagal dalam tes narkoba itu terbukti positif terhadap obat peningkat performa terlarang, termasuk kokain dan benzoylecgonine metabolit. namun, larangannya sejak itu telah berkurang, berarti dia akan siap diturunkan jika ia lolos seleksi tanggal 3 Mei mendatang.

Ini adalah kabar baik bagi Gareca, karena mantan kapten kesebelasannya telah mencetak enam gol penting di babak kualifikasi.

Pemain baru

Penjaga gawang Alejandro Duarte dan gelandang Roberto Siucho akan diperkenalkan dengan pertandingan senior di dunia sepak bola Internasional saat ini, dimana keduanya membela klub di Peru.

Kesimpulan

Dibawah asuhan Gareca, Peru bermain atraktif, kepemilikan bola yang tinggi dan umpan pendek yang tajam. Salah satunya adalah Christian Cueva yang bermain di São Paulo. Pemain gelandang serang yang sedang  naik daun itu sedangn dalam bentuk terbaik dalam karirnya dimana ia sangat baik dalam hal menggiring bola, gerakan menipu lawan yang bagus dan mampu bermain di tengah atau sayap. Ia merupakan pemain yang membuka pertahanan oposisi lawan dan menciptakan sesuatu peluang.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup C)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Peru yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup C. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author