Panduan Piala Dunia 2018 Grup C Untuk Timnas Denmark

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup C, namun kami akan membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dan dalam artikel kali ini untuk timnas Denmark.

Kualifikasi

Timnas Denmark Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Denmark Piala Dunia 2018 qualified

Danish Dynamite melewati babak kualifikasi UEFA saat mereka satu grup dengan Polandia, Montenegro, Romania, Armenia dan Kazakhstan. Mereka suses memenangkan enam dari sepuluh laga, walau sempat takluk menghadapi Montenegro dan Polandia, bahkan dipertemuan kedua mereka membalas kekalahan mereka dengan menyarangkan empat gol tanpa balas.

Namun karena mereka mengakhiri babak kualifikasi diperingkat keduadi grup E, maka mereka diadu dengan peringkat kedua lainnya untuk memastikan mereka berada lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia dan berhasil memenangkan empat dari delapan laga.

Ketajaman mereka dimulut gawang, cukup diperhitungkan harus diperhitungkan, terutama jika mereka telah menemukan celah. Pertahanan mereka juga cukup bagus, namun jika mereka lebih fokus lagi, maka tak perlu ada kekalahan atau permainan imbang yang tak perlu.

Pelatih

Age Hareide Pelatih timnas Denmark

Age Hareide Pelatih timnas Denmark

Denmark diasuh oleh Age Hareide sejak 10 Desember 2015 lalu menggantikan Morten Olsen, untuk menangani tim yang akan bermain di babak kualifikasi Euro 2016. Ia pernah bermain sebagai pemain bertahan di klub Norwegia (Hødd dan Molde), Inggris (Manchester City dan Norwich City) dan juga dilibatkan di timnas Norwegia.

Ia juga menjalani karirnya sebagai pelatih dari tahun 1985, untuk mengasuh klub di berbagai negara seperti Norwegia (Molde, Rosenborg BK, timnas dan Viking), Swedia (Helsingborgs IF dan Malmö FF), Denmark (Brøndby IF), sebelum akhirnya ia mengasuh timnas Denmark. Diantara klub tesebut ia telah meraih gelar juara di kompetisi sepak bola tertinggi negara tersebut.

Pemain Bintang

Christian Eriksen timnas Denmark 2018

Christian Eriksen timnas Denmark 2018

Timnas Denmark memiliki pemain yang berkarir di klub papan atas Eropa. Sebut saja Kiper Kasper Schmeichel (Leicester City), bek Jannik Vestergaard (Borussia Monchengladbach), Simon Kjær (Sevilla), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Huddersfield Town), gelandang William Kvist (Copenhagen), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), penyerang Yussuf Poulsen (RB Leipzig), Nicklas Bendtner (Rosenborg) dan pemain muda berbakat dari Ajax yaitu Kasper Dolberg.

Pemain baru

Penyerang 22 tahun dari KRC Genk yaitu Marcus Ingvartsen  dan gelandang berusia 23 tahun Granada yaitu Andrew Hjulsager, akan menjadi bantuan bagus, walaupun harus menunggu giliran untuk mendapatkan pengalaman dari bangku cadangan untuk sementara.

Kesimpulan

Hareide sempat mengakui bahwa tim yang diasuhnya menjadi berbahaya karena playmaker Tottenham yaitu Christian Eriksen. Memang dalam dua tahun belakangan, pemain berusia 26 tahun itu mamau tampil memukau baik bersama timnya maupun bersama timnasnya. Tercatat antara November 2016 hingga November 2017 kemarin, dia mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan untuk Denmark, dan 11 assist untuk rekannya.

Dengan striker Nicolai Jorgensen dari Feyenoord, akan baik kemungkinan akan ditugaskan untuk berbagi beban mencetak gol, dengan mantan pemain Arsenal Nicolas Bendtner di bangku cadangan.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup C)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Denmark yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup C. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author