Panduan Piala Dunia 2018 Grup C Untuk Timnas Australia

Sebelumnya kami telah membahas panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup C, namun kami akan membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dan dalam artikel kali ini untuk timnas Australia.

Kualifikasi

Timnas Australia Piala Dunia 2018 qualified

Timnas Australia Piala Dunia 2018 qualified

Australia berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia 2018 ini dengan serentetan pertandingan yang bisa menjatuhkannya kapan saja. Pasalnya karena mereka berada di peringkat ketiga di babak kualifikasi Grup B di AFC, mereka harus bertanding lagi di peringkat ketiga di babak kualifikasi Grup A di AFC yaitu Syria.  Belum lagi saat menghadapi Honduras yang menjadi pemenang babak kualifikasi kelima CONCACAF.

The Socceroos hingga saat ini masih terbilang bagus untuk masalah lini serang mereka walaupun pertahanan mereka agak mengkhawatirkan terutama mereka akan menghadapi timnas yang memiliki papan bintang kelas dunia.

Pelatih

bert van marwijk pelatih timnas australia 2018

Bert van Marwijk pelatih timnas Australia 2018

Saat ini Australia diasuh oleh Bert van Marwijk, mantan pelatih Saudi Arabia yang meninggalkan timnas tersebut pada pertengahan September lalu, setelah membawa mereka lolos kebabak kualifikasi. Ia meninggalkan tim yang diasuh dua tahun lalu, karena tak memiliki persetujuan dalam hal penandatanganan kontrak baru dengan Saudi Arabian Football Federation.

Marwijk, sebelumnya pernah menjadi pemain gelandang untuk Go Ahead Eagles, AZ dan MVV Maastricht yang semuanya di Belanda . Setelah gantung sepatu, ia melatih beberapa klub sepeti Feyenoord, Borussia Dortmund, timnas Belanda dan Hamburg sebelum akhirnya ia mengasuh Saudi Arabia. Ia pun sempat membawa timnas belanda menjadi runner Up di di Piala Dunia 2010, namun akhirnya harus kalah ditangan Spanyol.

Pemain Bintang

Aaron Mooy timnas Australia

Aaron Mooy timnas Australia

Australia memiliki banyak pemain yang tersebar di seluruh negara, termasuk di Eropa, namun tidak ada satupun yang menjadi bintang. Meskipun demikian beberapa diantaranya mungkin yang kinta kenal seperti kiper Mathew Ryan (Brighton & Hove Albion),  Mile Jedinak (Aston Villa), Jackson Irvine (Hull City), Aaron Mooy (Huddersfield Town) dan juga  Mathew Leckie (Hertha Berlin)

Pemain baru

Ada beberapa nama baru yang hinggap di papan di timnas Australia seperti Aleksandar Susnjar (bek Mladá Boleslav, Ceko), Dimitri Petratos (Newcastle Jets, Australia) dan Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds, Jepang)

Pemain yang hilang

Penyarang andalan mereka yaitu Tim Cahill , gelandang Matt McKay,  kiper Eugene Galekovic dan Brad Jones, semuanya masih aktif di beberapa klub sepak bola luar negeri padahal usianya telah memasuki masa pensiun. Diprediksi merek akan digeser oleh pemain muda untuk menjaga kecepatan walaupun masih digunakan dalam bangku cadangan.

Kesimpulan

Setelah perjalanan melelahkan untuk menuju Piala Dunia di Rusia, mereka harus memulai perjalanan panjang lagi. Mungkin akan berdampak secara fisik dan mental, apalagi diantara pemain andalan mereka telah berusia diatas 30.

Selain itu mereka semua harus beradaptasi dengan perubahan baru dengan pelatih baru. Banyak pihak yang memprediksi akan menjadi mata pisau, dimana satu sisi, pelatih van Marwijk telah berpengalaman mengasuh timnas, namun disisi lain, banyak yang harus disesuaikan dari pelatih sebelumnya. Namun para pendukung mereka berharap bahwa timnasnya tetap bisa lolos kebabak 32 besar di Piala Dunia kali ini.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup C)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Australia yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup C. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author