Panduan Piala Dunia 2018 Grup B Untuk Timnas Spanyol

Kami telah membuat panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup B, namun kami akan membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dalam artikel panduan Piala Dunia 2018 Grup B untuk timnas Spanyol.

Kualifikasi

Timnas Spanyol piala dunia 2018 terupdate

Timnas Spanyol Piala Dunia 2018 terupdate

Spanyol menempati posisi puncak grup mereka, di kualifikasi UEFA, dimana mereka mampu menjadi tim pencetak gol terbanyak, dan tim bertahan yang solid di Grup G. Bahkan tercatat dengan baik pertahanan mereka juga yang terbaik di antara seluruh tim yang bermain di babak kualifikasi UEFA dimana mereka hanya kebobolan tiga gol yang membuat mereka tak terkalahkan satu kali pun walau sempat bermain imbang saat menghadapi Italia di bulan Oktober kemarin.

Ini cukup mengejutkan performa mereka yang kembali pulih dengan kepercayaan diri yang penuh, setelah mereka keluar dari Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 lalu. Dan mereka berharap untuk dapat menggondol gelar juara di turnamen ini lagi, seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia 2010, di Afrika Selatan.

Pelatih

Julen Lopetegui timnas Spanyol 2018

Julen Lopetegui timnas Spanyol 2018

Julen Lopetegui bukanlah nama yang sering beredar di dunia kepelatihan ataupun saat menjadi pemain, walau pernah menumpang nama membela Real Madrid Barcelona. Meskipun demikian , pelatih yang sempat melatih FC Porto itu membuat perubahan pada tim nasional dan memperkenalkan taktik terbaru sambil memperkuat inti mereka. Dia telah menunjukkan kemauan untuk membuka pikirannya terhadap alternatif dan membawa pemain yang tak terduga ketimnya, baik yang muda maupun yang lebih senior.

Pemain Bintang

Alvaro Morata Diego Costa Timnas Spanyol

Alvaro Morata Diego Costa Timnas Spanyol

Spanyol memiliki segudang pemain bintang didalam timnya, yang bermain di kompetisi Eropa. Sebuat saja David de Gea dan Pepe Reina di sisi penjaga gawang. Belum lagi pemain bertahan yang kawakan seperti Marc Bartra, Jordi Alba, César Azpilicueta, Dani Carvajal, Javi Martínez, Gerard Pique, dan juga kapten mereka Sergio Ramos.

Dilini tengah juga cukup merepotkan lawan yaitu Sergio Busquets, Andres Iniesta, Saul, Thiago Silva, Marco Asensio, David Silva,Koke dan Isco. Ditambah lini depan mereka yang berbahaya seperti Pedro, Diego Costa, José Callejón dan Álvaro Morata. Wajar jika mereka meraih peringat pertama di babak kualifikasi grup UEFA kemarin.

Pemain yang hilang

Diego Costa masih diragukan keberadaannya walaupun ia sangat mengerikan untuk mengoyak gawang lawan. Namun ia sempat memiliki masalah dengan pelatihnya saat di Chelsea, yang membuatnya tidak dimainkan dalam waktu yang cukup lama. Ia pun ingin menuju Atletico Madrid, namun klub tersebut sedang mendapat sangsi untuk tak bisa melakukan tranasfer pada musim panas lalu dan baru bisa diwujudkan pada Januari kemarin. Setelah tidak bermain sepakbola klub selama enam bulan terakhir, Ia mungkn tak diturunkan oleh Lopetegui sesering sebelumnya.

Kesimpulan

Solidnya pertahanan yang dihiasi pemain bintang dan tajamnya mereka dimulut gawang, membuat mereka ditakuti lawannya, bankan Lionel Messi sempat mengatakan bahwa dirinya enggan untuk berhadapan dengan timnas Spanyol. Belum lagi transisi perpindahan bola dengan kecepatan yang bagus, yang menjadi kunci permainan ini.

Namun dengan segudang pemain bintang, Lopetegui harus bisa mengayomi semua pemain agar tidak terjadi gesekan besar, yang memperlambat kemajuan mereka meraih Piala Dunia 2018 kedua mereka.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup B)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Spanyol yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup B. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author