Panduan Piala Dunia 2018 Grup B Untuk Timnas Moroko

Kami telah membuat panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup B, namun kami akan membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dalam artikel panduan Piala Dunia 2018 Grup B untuk timnas Moroko.

Kualifikasi

Timnas Maroko piala dunia 2018 terupdate

Timnas Maroko piala dunia 2018 terupdate

Maroko memang telah lama tak memiliki prestasi yang memukau di persepakbolaan Afrika karena kedalaman skuad dan talenta yang mereka miliki, namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka mampu mendongkrak ambisi mereka dan mereka sekarang kembali ke tahap Piala Dunia.

Mereka tak terkalahkan selama  babak kualifikasi di CAF, dimana mereka meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang dan ini membuat mereka mengalahkan saingannya seperti timnas Pantai Gading, Mali, dan timnas Gabon, yang berisi superstar Dormund yang kini membela Arsenal yaitu Pierre Emerick Aubameyang. Bahkan mereka adalah tim satu satunya yang tak pernah kebobolan diseluruh kampanye CAF tahun ini.

Pelatih

Pelatih timnas Moroko Herve Renard

Pelatih timnas Moroko Herve Renard

Moroko diasuh oleh Herve Renard mulai Februari 2016, seorang pelatih yang memiliki karir bermain terbatas di tiga klub disepanjang perjalanannya. Ia memulai karir kepelatihannya pada tahun 1999, di beberapa klub papan bawah di berbagai negara, mulai dari Inggris, Cina, Vietnam,Prancis ,Algeria, , bahkan sempat mengelola timnas Zambia,Ghana, Angola dan Pantai Gading. Sempat mengasuh Sochaux dan Lille, namun kesemuanya tak ada yang bertahan lama hingga dua tahun.

Meskipun demikian, Ia pernah memenangkan gelar Piala Afrika dua kali, dengan Zambia di tahun 2012 dan dengan Pantai Gading tahun 2015.

Pemain Bintang

Mehdi Benatia timnas morocco

Mehdi Benatia timnas morocco

Timnas Moroko sebenarnya banyak memiliki pemain yang berkarir di beberapa klub papan atas Eropa seperti Romain Saïss (Wolverhampton Wanderers), Hamza Mendyl (Lille), Amine Harit (Schalke), Yassin Ayoub (Feyenoord) dan (Yacine Bammou). Ada juga duet lini tengah Mbark Boussoufa (Al-Jazira) dan Younes Belhanda (Galatasaray) yang memiliki kualitas bintang.

Karim El Ahmadi dari Feyenoord bisa menyulitkan lawan sementara Sofobi Boufal dari Southampton telah menjadikan dirinya sebagai penyerang berkualitas di timnya ditambah Hakim Ziyech dari Ajax sebagai pemain yang kreatif ditengah lapangan. Dan diatas semua itu, adaj juga bek dari Juventus yaitu Mehdi Benatia.

Pemain Baru

Pemain kelahiran Belanda, Sofyan Amrabat yang kini membela Feyenoord, memilih untuk bermain untuk Maroko yang dilakukan Ziyech dua tahun sebelumnya. Pemain muda yang juga rutin dilibatkan oleh timnya musim ini, bisa menjadi batu di lini belakang mereka.

Pemain yang hilang

Bek Istanbul Başakşehirm, Manuel Da Costa, sempat absen pada babak kualifikasi karena cedera dan dia bisa kehilangan tempatnya di skuad. Striker Youssef El Arabi juga sepertinya tak dilibatkan dalam turnamen kali ini.

Kesimpulan

Memang ada banyak elemen yang berbeda untuk timnas mereka karena pemainnya berkarir diberbagai negara, seperti Belanda, Prancis, Inggris, dan Maroko. Mungkin tidak selalu harmonis dengan perbedaan tersebut namun pendukung mereka tetap berharap apa yang telah dilewati dibabak kualifikasi CAF, mampu melanjutkan semangat tim meraih puncak kejayaan.

Mantan gelandang Aston Villa yaitu Karim El Ahmadi, kini berusia 32 tahun. Ia memang  memainkan peran penting dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia dan juga merupakan bagian penting dari Feyenoord saat merebut gelar juara Eredivisie musim lalu. Namun sepertinya usia mulai mengrogoti kemampuannya, walaupun masih bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Moroko sangat unggul dilini belakang, namun sayangnya mereka kurang begitu memukau didepan gawang, dan inilah yang harus mereka waspadai.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup B)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Moroko yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup B. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author