Panduan Piala Dunia 2018 Grup B Untuk Timnas Iran

Kami telah membuat panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup B, namun kami ingin membahas lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, yaitu timnas Iran.

Kualifikasi

Timnas Iran piala dunia 2018 terupdate

Timnas Iran piala dunia 2018 terupdate

Timnas Iran berhasil lolos dari babak kualifikasi AFC dengan memuncaki papan klasemen di Grup A, setelah bersaing dengan timnas seperti Korea Selatan, Syria, Uzbekistan, China dan Qatar. Mereka berhasil melenggang tak terkalahkan dari kelima rivalnya, dengan meraih enam kemenangan dan empat kali imbang. Walaupun mereka kebobolan dua kali dari sepuluh pertandingan, namun mereka berhasil mencatatkan dirinya sebagai timnas dengan pertahanan terbaik di babak kualifikasi AFC.

Pelatih

Carlos Queiroz pelatih Iran 2018

Carlos Queiroz pelatih Iran 2018

Iran diasuh oleh Carlos Queiroz sejak April 2011 hinga kini. Berbagai pengalaman kepelatihan di berbagai tim telah ia jalani seperti timnas Portugal U-20 dan tim seniornya, Sporting CP, Nagoya Grampus Eight, timnas United Arab Emirates, Afrika Selatan, bahkan sempat menjadi pelatih Real Madrid dan asisten pelatih di Manchester United.

Sepertinya dengan menjalani keberadaannya selama enam tahun di Iran, dia telah menggunakan pengalamannya dengan baik dan musim panas di Rusa, bisa menjadi ujian terbesar dan kesuksesannya di masa depan.

Pemain bintang

Sardar Azmoun Iran 2018

Sardar Azmoun Iran 2018

Iran memiliki sedikit pemain yang berkarir di luar negeri namun tidak ada yang mejadi pemain bintang di klub papan atas Eropa. Namun mereka masih memiliki Sardar Azmoun yang bisa dibilang sebagai striker terbaik di Asia saat ini, sementara Reza Ghoochannejhad juga telah mencetak gol di Heerenveen klub yang bermain di Eredivisie.

Mereka masih memiliki Mehdi Taremi sering muncul dengan sebuah gol saat dibutuhkan namun memiliki beberapa kritikan di klubnya. Jalal Hosseini merupakan bek yang telah berusia 36 tahun tapi penampilannya masih bagus.

Pemain Baru

Saeid Ezatolahi mungkin baru berusia 21 tahun namun ia dipuji sebagai “Pogba dari Persia” dan gelandang yang bermain di Amkar Perm, klub asal Rusia, sepertinya bisa terlihat cemerlang di negara tempat ia berkarir.

Pemain yang Hilang

Kapten kesebelasan mereka yaitu Javad Nekounam telah mengundurkan diri tepat sebelum kampanye kualifikasi dimulai, sementara mantan gelandang Liga Utama Inggris Andranik Teymourian juga tidak tampil tahun ini.

Kesimpulan

Meski mereka memiliki pertahanan yang solid, namun, mereka tak memiliki banyak penyerang yang tajam walaupun ada.  Memang mereka memiliki Sardar Azmoun, namun ia juga membutuhkan dukungan dari rekan setimnya jika tak ingin gol mereka hanya sebanyak di babak kualifikasi.

Mereka juga memiliki pemain gelandang yang kuat, baik fisik maupun mental, namun saat ini usianya harus membuat mereka memberikan kesempatan kepada bakat muda di negerinya.

Rival mereka di babak final kualifikasi Piala Dunia cukup berat, dimana ada Portugal, Spanyol bahkan Maroko yang dalam beberapa tahun terakhir, mampu mendongkrak ambisi mereka dan terbukti dengan keberadaannya di Piala Dunia ini.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup B)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Iran yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup B. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author