Panduan Piala Dunia 2018 Grup A Untuk Timnas Uruguay

Setelah membuat panduan tentang timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Grup A, kini kami akan membahas  lebih jauh tentang salah satu timnas yang bermain didalamnya, dalam artikel panduan Piala Dunia 2018 Grup A untuk timnas Uruguay.

Kualifikasi

Timnas Uruguay Piala Dunia 2018 terbaru

Timnas Uruguay Piala Dunia 2018 terbaru

Uruguay memulai babak kualifikasi CONMEBOL dengan cukup buruk dimana mereka menelan tiga kekalahan yang ditebus dengan sebuah kemenangan dari enam pertandingan. Namun akhrinya mereka mendapat momentum dan kembali bangkit meraih delapan kemenangan dan juga dua kekalahan  dari dua belas pertandingan yang tersisa, yang membaut mereka berada diperingkat kedua, diatas rivalnya Argentina dan Kolombia, bahkan meninggalkan timnas unggulan,Chile.

Pelatih

Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez saat ini

Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez 2018

Oscar Tabarez diangkat untuk kedua kalinya pada bulan Maret 2006 lalu dan dipastikan akan menjadi pekerjaan terakhir dalam karirnya. Pelatih yang besok berusia 71 tahun itu, memang sempat bergelut menjadi pemain di negaranya, dan kemudian menjadi pelatih selama 36 tahun hingga kini dengan beberapa klub yang terkenal diantaranya Boca Juniors, Cagliari dan AC Mlan. Diharapkan pengalamannya yang menempatkan Uruguay kembali ke peta dunia sepak bola, para pemain akan bisa memberian sesuatu yang terbaik untuk sang pelatih sebelum ia pensiun.

Pemain bintang

edinson cavani luis suarez timnas Uruguay 2018

Edinson Cavani dan lluis Suarez ssat menaklukan Timnas Paraguay

Uruguay memiliki beberapa pemain Internasional yang memiliki keahlian tinggi dan dinamis. Sebut saja pemain depan andalan Barcelona yaitu Luis Suarez yang hingga menjadi senjata utama serangan mereka, serta menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negara ini. Ia pun sedang  bersiap menghadapi Piala Dunia ketiganya dan berharap ia membantu timnasnya, dan mungkin ini yang terakhir mendekati tahun-tahun puncaknya.

Selain itu tak ketinggalan striker alami dari Paris Saint Germain, yaitu Edinson Cavani yang merupakan pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi Amerika Selatan, memimpin garis penyerangan saat Suarez absen atau bermain di sampingnya.

Kapten kesebelasan Diego Godin yang juga menjadi pemain andalan dari Atletico Madrid juga mampu berjuang dilini pertahanan, meskipun pemain berusia 32 tahun itu mungkin akan kehilangan sedikit kecepatan, tetap menjadi tokoh penting bahkan sempat mencetak gol penting.

Pendatang  baru

Pemain muda berbagak dari Real Madrid yang saat ini dipinjamkan oleh Deportivo La Coruna, yaitu Federico Valverde telah dipromosikan dari timnas U-20, yangn mampu membawa kepemilikan bola yang berkualitas dan terkontrol di lini tengah. Bersama dengan Rodrigo Bentancur yang kini bermain di Juventus, ia merupakan awal dari sebuah generasi baru Uruguay.

Pemain yang hilang

Sebagian besar pemain yang hampir memasuki masa akhir karirnya  masih berada dalam timnas, kecuali Alvaro Pereira, yang sedang  mengalami cedera.

Pelatih timnas sepertinya kini lebih memilih Giorgian De Arrascaeta dibandingkan pemain sebelumnya yaitu Gaston Ramirez dalam hal sebagai playmaker, karena diyakini ia lebih mampu membuka pertahanan lawan.

Kesimpulan

Ada ketakutan bahwa kekuatan mereka dilini depan, akan membuat mereka melemah dilini belakang, apalagi saat mereka sedang melakukan penyerangan. Memang sejak kekalahan kandang saat menghadapi Brasil pada bulan Maret lalu dengan skor 4-1, Tabarez belum memilih Sebastian Coates lagi di samping Diego Godin dan telah menjatuhkan pemain tengah gelandang Egidio Arevalo Rios.

Namun dengan lawannya yang tak begitu menakutkan, seperti Rusia, Mesir dan Arab Saudi, tekanan mereka dalam kompetisi ini sedikit berkurang dan inilah yang harus dikhawatirkan Tabarez. Namun kemungkinan besar, mereka akan menjadi tim favorit yang unggul dalam Grup A Piala Dunia 2018 Rusia ini.

(baca juga : Panduan Piala Dunia 2018 Rusia Untuk Grup A)

Demikianlah info terlengkap  panduan timnas Uruguay yang bermain di Piala Dunia 2018 untuk Grup A. Menurut anda, bagaimanakah peluang mereka?

About The Author