Oprah Winfrey Sarankan Lionel Messi Agar Memenangkan Piala Dunia 2018

Apakah Oprah Winfrey menjadi ahli sepakbola di tahun Piala Dunia ini? Mungkin saja. Pasalnya ratu entertainment  dari Amerika itu belum lama ini mengungkapkan sarannya kepada Lionel Messi, untuk dapat memenangkan Piala Dunia FIFA 2018.

Memang Messi secara luas telah dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa. Ia memiliki keahlian luar biasa dalam mengolah, menggiring dan menyarangkan bola ke gawang lawannya. Berbagai piala dan penghargaan pun mampu disabetnya saat bermain sebagai tim dengan Barcelona maupun secara Individu.

Namun sayangnya masih ada beberapa pihak yang mengkritiknya karena hingga saat ini, ia belum pernah memenangkan trofi terbesar sepakbola internasional dan memnyanyta mengesampingkan kelayaka sebagai pemain yang terbaik.

Perjalanan terbaik Argentina selama Messi terlibat terjadi empat tahun lalu saat mereka mampu menyingkirkan Belgia dan Belanda dalam perjalanan menuju final Piala Dunia 2014 lalu namun sayangnya langkah mereka terhenti secara dramatis oleh sulitnya mencetak gol saat menghadapi Jerman di Rio de Janeiro dengan skor tipis 1-0, setelah perpanjangan waktu.

Lionel Messi dan Piala Dunia 2014 yang tak mampu diraihnya

Lionel Messi dan Piala Dunia 2014 yang tak mampu diraihnya

Messi memang mencetak empat gol di Piala Dunia 2014, namun akhirnya gagal menambah trofi ke daftar ekstensif tim dan penghargaan individu.

Winfrey, yang telah dicap sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, sempat diminta di salah satu televisi Argentina dalam acara talk show Revista Prontountuk memberi Messi pesan inspiratif untuk membantunya membawa Piala Dunia kembali ke Argentina. Ia pun segera mengungkapkan kepada Messi melalui pembawa acara Barbie Simmons bahwa sang pemain sudah memeiliki kekuatan untuk mencapai prestasi terbesarnya saat ini, dan ia tinggal mendalaminya lebih lanjut.

Oprah Winfrey berikan saran kepada Lionel Messi

Oprah Winfrey berikan saran kepada Lionel Messi

Ia mengatakan,  “Messi, pesan ini untuk Anda, dan itu adalah sesuatu yang sudah Anda ketahui sebelumnya. ”

“Anda harus pergi jauh, jauh di dalam dirimu untuk menemukan semua kekuatan yang kamu miliki di dalam. Jadilah seorang pejuang.”.

Messi memang sudah berusia 30 tahun namun dengan Barcelona telah memiliki pengalaman yang tak dimiliki pemain yang dibawah usianya. Memang kemenangan itu tak hanya berasal dari individu saja, melainkan seluruh tim, diluar keberuntungan.

Namun apakah Oprah Winfrey setelah memiliki salah satu media Amerika, pembawa acara talk show, aktris dan  produser akan merambah menjadi ahli sepakbola di tahun Piala Dunia ini? Mungkin tidak. Namun yang jelas pesan inspiratifnya cukup mengena seandainya Lionel Messi mendengarnya.

About The Author