MU Kalah Cepat Dengan Klub Asal Tiongkok, Guanzhou Evergrande

Manchester United dikabarkan ingin membuat pemain gelandang serang pinjamannya dari Benfica yaitu Anderson Talisca menjadi permanen di bursa transfer musim panas ini. Namun keinginannya terlambat karena sang pemain tersebut telah menjalin kata sepakat dengan Guangzhou Evergrande, klub yang bertanding di Chinese Super Leauge.

Memang Talisca sempat mengasah dirinya di akademi klub Vasco da Gama, Brasil, dan pada tahun 2009, ia bergabung menuju akademi EC Bahia. Butuh waktu empat tahun untuknya dipromosikan ke tim utama namun tidak terlalu buruk untuk musim perdananya, bahkan di musim keduanya ia menyumbangkan lebih banyak gol.

Ia pun direkrut oleh Benfica, Portugal, di musim panas 2014 dengan tebusan sebesar 4,75 juta Euro mencetak sebelas gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi, sementara di musim keduanya Ia mencetak sembilan gol dari 32 penampilan di berbagai kompetisi.

Besiktas pun tertarik untuk meminjamkan jasanya namun diluar dugaan ia tampil menakjubkan dimana dalam dua tahun masa pinjamannya, Ia mampu mencetak 37 gol dari 78 pertandingannya di semua kompetisi. Tentu dengan performanya, banyak klub yang tertarik dengan performa pemain yang berusia 24 tahun itu. Salah satunya adalah Manchester United.

Anderson Talisca tertunda menuju Manchester United

Anderson Talisca saat diincar Manchester United

Jose Mourinho diketahui telah menjadi salah satu bakatnya terutama yang ia tampilkan dua tahun belakangan di Turki. Ia pun meyakini sang pemain itu akan membuat daya serang tim yang diraciknya akan lebih meledak. Apalagi pemain andalannya yaitu Marouane Fellaini, memiliki masa depan yang tak pasti di Old Trafford.

Kabar terbaru mengatakan bahwa pemain asal Brasil itu akan direkrut oleh United dengan status permanen.  Namun sayangnya mereka terlambat. Pasalnya Talisca telah dipinang oleh klub yang bertanding di Chinese Super Leauge yaitu Guangzhou Evergrande.

Anderson Talisca Benfica dipinjamkan menuju Guanzhou Evergrande

Anderson Talisca Benfica dipinjamkan menuju Guanzhou Evergrande

Hal tersebut juga diungkapkan oleh media resmi klub tersebut dengan mengatakan, “Guanzhou Evergrande secara resmi telah mengumumkan penandatanganan perjanjian dengan pemain Brasil Anderson Talisca, yang telah dipinjamkan selama enam bulan,”

“Begitu pemain telah lulus tes medisnya dalam beberapa hari mendatang, dia akan terbang ke Italia dan bergabung dengan tim dalam pelatihan musim panas untuk mempersiapkan paruh kedua musim ini.”.

Penambahan ini adalah kebutuhan yang sangat diperlukan mereka Guangzhou, pasalnya mereka kini berada di peringkat kelima di Liga Super, setelah mengalami awal yang mengecewakan. Mereka pun berusaha untuk mengamankan gelar juara Chinese Super League mereka untuk kedelapan kalinya secara beruntun, serta memperkuat pasukannya untuk meraih piala di kompetisi lainnya.

Mungkinkah Manchester United akan bersedia menunggu Anderson Taliscadari Guanzhou Evergrande selama enam bulan kedepan? Ataukah mau mengamankan jasanya dengan perjanjian kontrak dengan sang pemain agar mendarat di Old Trafford di bulan Januari mendatang? Tentu akan menarik melihat usaha United memboyong incarannya karena terlambat melangkah.

 

About The Author